Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liburan di Hotel Anyer Carita

hotel-anyer-carita
credit:flickr.com@Enrico Djackman

Mengisi liburan ke pantai tak akan pernah membosankan, terutama bagi anda yang bertempat tinggal jauh dari pantai. Banyak yang bisa kita lakukan bersama keluarga ketika di pantai. Jalan-jalan menyusuri pasir putih, menikmati sunset dan sunrise, atau bakar ikan misalnya.

Semua aktivitas tersebut bisa Anda lakukan di sepanjang Pantai Anyer, Banten. Untuk penginapan dari mulai kelas losmen, villa sampai hotel bintang lima ada di anyer. Hotel Anyer Carita, Sol Elite Marbella, Mambruk, Patra dan hotel lainnya.

Dari arah Jakarta atau Sumatera, anda bisa keluar tol Cilegon Timur atau Cilegon Barat. Apabila Anda keluar dari pintu tol Cilegon Timur, akan masuk ke pusat kota yang di kiri kanan jalan banyak tempat jajanan dan makanan khas Cilegon, seperti sate bebek, sop bebek, gipang, sate bandeng dan lain sebagainya.

Memang ada risiko terkena macet terutama memasuki kawasan supermall Cilegon. Namun, jika keluar pintu tol Cilegon Barat, Anda akan terbebas dari kemacetan sekalipun kehilangan kesempatan untuk menikmati dan mencicipi makanan khas Cilegon.

Memasuki ruas jalan Raya Anyer, Anda harus ekstra hati-hati karena banyak jalan bergelombang dan berlubang terutama karena sering dilewati kendaraan super berat yang keluar masuk kawasan industri.

Sebenarnya akses jalan untuk menghindari kawasan industri telah dibuat oleh Pemkot Cilegon, jalan alternatif Lingkar Selatan. Jalur dari jalan Raya Anyer dan keluar dari gerbang tol Cilegon Timur ini masih terus diperbaiki terutama di kawasan perbukitan yang jalannya belum baik.

BAKAR IKAN

Liburan di Hotel Anyer Carita
credit:flickr.com@jardinbahar

Sesekali coba lah bawa alat pembakaran yang lengkap dari rumah jika mau jalan-jalan ke kawasan Anyer. Bakar ikan sendiri tentunya akan menjadi kegiatan bersama yang menyenangkan. Soal ikan yang akan dibakar, banyak pilihannya. Ikan Kerapu, Kakap Merah, Cumi-cumi atau udang. Di pinggir-pinggir jalan Anyer akan gampang didapat.

Namun, kalau ingin lebih banyak pilihan dan harganya lebih terjangkau, Anda bisa menyambangi Pasar Anyer. Di sana banyak dijual ikan-ikan segar lengkap dengan jasa membersihkannya. Anda tinggal menunggu dan ikan siap dibumbui.

Jika tidak mau sulit-sulit bakar ikan, Anda masih tetap bisa makan ikan bakar segar. Ketika Anda berjemur di pantai atau nongkrong di joglo-joglo, akan banyak yang menawarkan ikan dan terutama udang termasuk dengan membakarnya. Anda tinggal menikmati bersama keluarga.

Tapi kalau mau dalam suasana rumah makan, Bakar Ikan Mbok Sarikah bisa makan ikan bakar sesuai pilihan. Terserah mana yang mau Anda pilih. Sama-sama menyenangkan.

Post a Comment for " Liburan di Hotel Anyer Carita"