Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam Di Tangerang


Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam Di Tangerang
image : metrotangsel.com

Saat ini banyak sekali pilihan tempat makan bersama keluarga anda di akhir pekan yang bisa anda pilih di wilayah Tangerang. Salah satu tempat makan yang sedang trend saat ini adalah tempat makan yang bernuansa alam.

Berikut ini saya akan merekomendasikan kepada anda lima (5) buah tempat makan bernuansa alam yang sangat recomended dan layak untuk anda kunjungi di akhir pekan.

1. Restoran Bukit Pelayangan

Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam Di Tangerang
image : abouttng.com

Anda tidak perlu merasa bingung ketika hendak mencari tempat makan bersama keluarga yang bernuansa alam di Tangerang karena kota ini memiliki cukup banyak pilihan restoran dengan konsep nuansa alam. Salah satu tempat makan yang recomended dan harus Anda kunjungi adalah Restoran Bukit Pelayangan (BUPE). tempat makan ini mengusung konsep alam sehingga setiap tamu yang makan di sana akan merasakan suasana alam pedesaan yang sangat tenang dan asri. 

Restoran Bukit Pelayangan menyediakan saung-saung yang dapat anda manfaatkan untuk makan bersama secara lesehan. Di sekitar area saung, juga banyak tanaman hijau dan kolam ikan sehingga suasana alamnya semakin terasa. Adapun menu makanan yang disajikan di Restoran ini berupa ikan air tawar dan aneka jenis makanan seafood, kemudian aneka jenis ikan seperti ikan gurame, bawal, ikan mas, udang, cumi, dan kepiting. Selain itu, tersedia juga sop buntut, karedok, terong balado, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam Di Tangerang
image : photo by asrulsani

Di sekitar saung kita dapat menyaksikan arean persawahan yang di buat seperti terasering atau berundak-undak, dan juga dihiasi dengan kolam-kolam ikan dan suara gemericik air yang membawa kita seperti benar - benar berada di desa.

Fasilitas lain yang tersedia di Restoran ini adalah ruangan VIP yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke. Anda dan keluarga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan membayar uang sewanya terlebih dahulu kepada pengelola.

Alamat lengkap : Jalan Cilenggang I No. 53 A BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Temukan di Google Map 

2. Kampung Nirwana

Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam Di Tangerang
image : 1001wisata.com

Satu lagi tempat makan bernuansa alam yang recomended  di Tangerang yang suasananya sangat asri, adalah Kampung Nirwana. Tempatnya lumayan luas dan masih terbilang cukup baru. Saung-saung tempat makannya pun masih terlihat bersih dan  dengan sangat rapih. Kampung Nirwana adalah tempat yang sangat cocok sekali untuk berkumpul sambil makan siang dengan kerabat dan keluarga Anda. Pilihan menu yang ditawarkan di Kampung Nirwana juga sangat beragam dan variatif, mulai dari iga sapi bakar, sayur asem, sop buntut, tempe srikandi, kepiting saos padang, colenak abimayu, karedok bima, nasi bambu nirwana, dan masih banyak lagi menu - menu yang lainnya yang bisa anda pilih. 

Restoran Kampung Nirwana juga menghadirkan atmosfer nuansa alam sebagai temanya. Ada satu hal yang unik bahwa restoran yang luas ini memiliki sungai kecil yang mengelilingi seluruh kawasan restoran tersebut. Berbekal konsep rumah makan lesehan yang dikombinasikan pemandangan alam berupa taman dengan sungai, menjadikan pemandangan indah dari saung Kampung Nirwana tersebut.

Hal lain yang ditawarkan oleh Restoran Kampung Nirwana ini adalah adanya Taman Edukasi untuk anak-anak seperti aktivitas kerajinan membuat dan mewarnai keramik, menghias topi caping, kolam tangkap ikan, kolam pemancingan ikan untuk anak, merangkai balon magic, sampai cara menanam padi. Anak - anak anda pasti akan sangat menyukainya.

Alamat lengkap : Jalan Raya Cisauk KM 1 No. 8, Tangerang.

Temukan di Google Map 

3. Kampung Aer Restaurant


Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam Di Tangerang
image : restorankampoengair.com

Restoran Kampoeng Aer adalah salah satu tempat lain yang juga sangat recomended untuk anda kunjungi. Selain udaranya yang sangat sejuk, restoran Kampoeng Aer ini juga menyediakan saung dan hiburan live music pada setiap akhir pekan. Menu Seofood adalah menu andalan dan unggulan yang di sediakan di restoran ini. Kalau anda mampir ke restoran ini maka anda jangan sampai melewatkan cumi bakar kecapnya, karena rasanya sangat enak dan menjadi menu favorit banyak pengunjung. 

Selain menu makanannya, di tempat ini juga terdapat area bermain untuk anak-anak yang ramah lingkungan dan sering juga dijadikan tempat acara pernikahan. Jadi tempat ini akan sangat menyenangkan untuk anak - anak anda tentunya.

Alamat lengkap : Jl. SKKI Serpong, Serpong Utara, Tangerang 

Temukan di Google Map 

4. Rumah Makan Tirtonadi

Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam Di Tangerang
image : food.detik.com

Masih dengan topik tempat makan dengan  nuansa alam, maka selanjutnya Anda bisa mampir ke rumah makan Tirtonadi yang juga ada di kawasan Tangerang. Saung-saung yang ada di pinggir kolam besar ini bisa jadi pilihan tempat bersantap. Memiliki area yang  cukup luas, rumah makan ini juga memiliki tempat bermain untuk anak - anak anda.

Selain di dalam saung, Anda juga bisa makan bersama di atas tikar seperti orang yang sedang piknik. Aneka menu ikan tersedia di tempat ini seperti ikan gurame, ikan patin, ikan mas hingga ikan mujair. Ikan - ikan tersebut bisa dimasak sesuai dengan kemauan kita seperti digoreng, dibakar, dipepes, pakai sambal tauco, pucung hingga memakai bumbu sate. Kalau anda ingin lebih hemat, maka anda bisa memilih menu paket ber 4 yang terdiri dari ikan, nasi putih 1 bakul, lalapan, sambal hingga teh tawar.

Segera kunjungi lokasi Rumah Makan Tirtonadi dengan alamat di bawah ini.

Alamat lengkap : Jl. Raya Lekong, Serpong, Tangerang. Telp: (021) 29915961

Temukan di Google Map 
 

5. Rumah Makan Pondok Rizki


Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam Di Tangerang
image : food.detik.com


Tak kalah menariknya dengan rumah makan lainnya, maka rumah makan sederhana bernama Pondok Rizki ini juga bisa jadi pilihan yang bisa anda kunjungi untuk bersantai dengan keluarga. Banyaknya pepohonan dengan jajaran saung bambu yang dibawahnya terdapat kolam ikan membuat suasananya semakin mengingatkan Anda dengan kampung halaman anda.

Selain makan, Anda juga bisa melakukan aktivitas yang lain di tempat ini misalnya memancing ikan. Menu yang disajikan di tempat ini juga sangat bervariasi. Ada pecak gurame, gurame bakar, sate, gorengan hingga lalapan dan sambal. Nasinya disajikan lengkap dengan bakul yang sudah dialasi dengan daun pisang.

Untuk anda yang hendak berkunjung ke tempat ini sebaiknya membawa uang tunai secukupnya karena tempat ini belum menyediakan pembayaran dengan kartu kredit atau non tunai.

Alamat lengkap : Jl. Lingkar Selatan, Kp. Sengkol, Setu, Tangerang. Telp: (021) 7563235

Temukan di Google Map 

Itulah artikel tempat makan di tangerang dengan nuansa alamnya yang bisa anda kunjungi di akhir pekan bersama keluarga dan kerabat anda. Semoga artikel ini bisa menjadi sebuah referensi untuk anda.

Post a Comment for "Rekomendasi Tempat Makan Bernuansa Alam Di Tangerang"