Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Wisata Edukasi Unik di Bogor Untuk Anak - Anak


Rekomendasi Wisata Edukasi Unik di Bogor Untuk Anak - Anak
image : simplyecho.net

Bogor selain di kenal sebagai kota hujan ternyata juga mempunyai banyak sekali tempat wisata yang sangat layak dan recomended untuk anda kunjungi. Selain wisata alam dan juga pemandian air panas, kota Bogor juga mempunyai banyak tempat wisata edukasi yang sangat cocok untuk anda - anda anda.

Berikut ini Media travelling akan membagikan tiga (3) tempat wisata edukasi anak - anak yang sedang hits di kota Bogor, yaitu :

1. Kampung Wisata Sentul, Jawa Barat


Rekomendasi Wisata Edukasi Unik di Bogor Untuk Anak - Anak
image : instagram@kampungwisatasentul

Tempat pertama yang layak anda kunjungi adalah Kampung Wisata Sentul. Kampung Wisata Sentul merupakan salah satu  tempat wisata edukasi di Bogor yang sangat terkenal dan banyak di kunjungi oleh wisatawan. 

Berwisata sambil mengerjakan sesuatu kegiatan yang edukatif sangat berguna untuk melatih anank - anak anda. Mereka  tidak hanya sekedar bermain akan tetapi mereka bisa belajar mengenal hal-hal baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, misalnya belajar berkebun, belajar membuat prakarya, rafting, outbond, camping, games, dan banyak permainan lagi yang lain.

Kampung Wisata Sentul juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa anda manfaatkan seperti tempat istirahat, medis, dan fasilitas lainnya seperti menyediakan para petugas pemandu wisata yang ramah dan pastinya akan membuat anak-anak menjadi gembira dan senang.

Informasi Tentang Kampung Wisata Sentul

Alamat lengkap Kampung Wisata Sentul : Jalan Terusan Mayak, Nagrak, Sukaraja, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.
Jam operasional : 24 jam setiap hari.
Harga tiket masuk : Rp. 150.000 - Rp. 225.000

Temukan di Google Map 

2. Kampung Horta Ciomas Bogor, Jawa Barat


Rekomendasi Wisata Edukasi Unik di Bogor Untuk Anak - Anak
image : instagram@kampunghorta

Selain Kampung Wisata Sentul, pilihan kedua yang sangat recomended untuk anda kunjungi adalah Kampung Horta. Mengapa di sebut sebagi Kampung Horta ? Karena sebagian besar masyarakat yang tinggal di kampung tersebut adalah para pengrajin atau pembuat boneka Horta.

Dengan mengajak anank - anak anda berkunjung ke tempat ini maka anank - anak anda akan di ajarkan bagaimana caranya membuat sebuah boneka Horta. Hal itu merupakan bagian dari melatih kreativitas dan ketrampilan anank - anak anda agar semakin terasah tentunya.

Selain belajar memmbuat boneka Horta, kegiatan lain yang bisa di ikuti olah anank - anak anda antara lain : 
  • Belajar membuat minuman cincau.
  • Belajar memebuat telor asin.
  • Belajar menyablon.
  • Belajar membuat ramuan obat herbal.
Kemudian anak - anak anda juga akan di ajak bermain games dengan berbagai macam variasi permainan  yang tentu saja sangat menyenangkan, seperti games memindahkan belut, games menagkap bebek di sawah, games menagkap ikan, dan games - games yang lain.

Informasi Tentang Kampung Horta

Alamat lengkap Kampung Wisata Sentul : Desa Selahuni, Ciomas, Ciomas Rahayu, Bogor, Jawa Barat.
Jam operasional : Pukul 08.00 Wib - pukul 15.00 Wib.
Harga atau biaya : Rp. 20.000 per kegiatan yang di ikuti.

Temukan di Google Map 

3. Sentulfresh, Sentul Jawa Barat


Rekomendasi Wisata Edukasi Unik di Bogor Untuk Anak - Anak
image : instagram@sentulfresh

Tempat wisata edukasi ketiga yang sangat layak untuk anda kunjungi adalah Sentulfresh. Di tempat ini anak - anak anda akan belajar bagaimana cara beternak sapi perah, bagaimana cara memberi makan sapi, memerah susu sapi, dan bagaimana cara merawat sapi.

Seperti yang di tuliskan oleh website pengelola Sentulfresh, tempat tersebut pernah di liput oleh beberapa stasiun TV tanah air antara lain : Trans TV, Rajawali TV, Trans7, dan  TVRI  stasiun Jakarta.

Informasi Tentang Sentulfresh

Alamat lengkap Sentulfresh : Kampung Cijulang RT 03 / RW 03 Desa Cadasgampar, Sukaraja, Bogor Jawa Barat.
Jam operasional : Pukul 09.00 Wib - pukul 16.00 Wib
Waktu Kunjungan : Senin - Sabtu

Temukan di Google Map 

Itulah tiga tempat wisata edukasi anak di kota Bogor yang sangat recomended untuk anda kunjungi bersama anak - anak anda. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog Media Travelling ini.

Post a Comment for "Rekomendasi Wisata Edukasi Unik di Bogor Untuk Anak - Anak"