Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga (3) Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Populer Di Malang


Tiga (3) Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Populer Di Malang
museum angkut, image : simplyecho.net

Kota Malang mempunyai beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga anda dan anak - anak anda tentunya. Ketika momen liburan sekolah tiba adalah saat yang tepat bagi anda untuk mengajak anak - anak anda berlibur ke tempat - tempat wisata di sekitar kota Malang yang mempunyai konsep edukasi.

Berikut ini media travelling akan membagikan kepada anda tentang tiga (3) rekomendasi tempat wisata edukasi populer di Malang. Tempat - tempat wisata tersebut selain bisa di kunjungi secara perorangan juga menerima kunjungan rombongan terutama dari sekolah - sekolah baik dari kota Malang sendiri maupun dari luar Kota Malang.

Ketiga tempat wisata tersebut, yaitu :

1. BATU SECRET ZOO (JATIM PARK 2)

Tiga (3) Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Populer Di Malang

Jika kota Jakarta memiliki kebun binatang Ragunan dan Yogyakarta memiliki kebun binatang Gembiraloka, maka kota Malang juga mempunyai satu buah kebun binatang yaitu Batu Scret Zoo. Kebun binatang modern ini memiliki berbagai macam fasilitas yang menarik sehingga menjadi salah satu tempat yang di referensikan sebagai tempat wisata edukasi di Malang. Kebun binatang ini selalu ramai setiap harinya dan tidak pernah sepi dari pengunjung, bahkan  bila di lihat dari data yang ada setiap tahunnya pengunjungnnya pun  terus bertambah.
Alasan utama mengapa kebun binatang ini tidak pernah sepi dari pengunjung  adalah karena selain sebagai tempat wisata, kebun binatang ini juga menyediakan berbagai macam sarana edukasi yang bisa di manfaatkan oleh para pengunjungnya.
Bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke Batu Secret Zoo ini tidak perlu khawatir akan tersesat karena di sana terdapat bantak penunjuk arah yang akan memudahkan anda. 

Batu Secret Zoo sendiri terbagi atas beberapa zona, antara lain :
  • Entrance Secret Zoo
  • Monkey Island
  • Nocturnal House
  • Reptile Garden
  • Secret Zoo
  • Pygmy Marmoset
  • Zona Aquarium
  • Savannah
  • Waterpark
  • Fantasy Happyland
  • Octopus
  • Baby Zoo
  • Safari Farm
  • Willy Laro Show
  • River Adventure
  • Tiger Land
Koleksi satwa yang ada di kebun binatang ini selain berasal dari dalam negeri juga berasal dari berbagai penjuru dunia seperti dari benua Afrika, Eropa, Australia, Asia, dan lainnya.


Berikut ini adalah informasi mengenai harga tiket masuk ke Batu Secret Zoo, yaitu :
  1. Tiket Reguler : Rp 84.000 (weekday) dan Rp 120.000 (weekend).
  2. Tiket terusan paket kaget 2, yakni tiket masuk ke Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park : Rp 105.000 (weekday) dan Rp 150.000 (weekend).
  3. Tiket sakti, yakni masuk ke Jatimpark 1, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Eco Green Park, BNS, Museum Tubuh, Museum Angkut dan Predator Fun Park. Untuk paket sakti ini, harganya  Rp 375.000 (berlaku untuk 2 hari) dan Rp 450.0000 (berlaku untuk 3 hari).
Alamat lengkap Batu Secret Zoo : Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315
Temukan di Google Map

2. Museum Satwa

Tiga (3) Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Populer Di Malang

Rekomendasi tempat wisata edukasi di Malang berikutnya yang bisa anda kunjungi adalah Museum Satwa. Museum ini adalah salah satu museum yang bertaraf internasional. Selain memiliki bangunan yang megah dan mewah, museum satwa ini juga memiliki pilar-pilar yang tinggi mirip dengan Gedung Putih di Amerika Serikat.
Pada bagian kanan dan kiri bangunan  Museum terdapat patung gajah yang sangat besar  yang menghiasi gedung tersebut. Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk berphoto - photo di sana. 

Silahkan cek video resmi dari pihak pengelola kawasan Jatimpark2 dan museum satwa berikut ini :




Alamat lengkap : Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Temukan di Google Map

3. Eco Green Park

Tiga (3) Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Populer Di Malang

Referensi ketiga tempat wisata edukasi di Malang adalah Eco Green Park. Tempat ini menyuguhkan beberapa buah replika cantik yang ada di Indonesia. Tempat ini juga memiliki pemandangan Gunung Panderman yang tentu saja membuat tempat wisata edukasi ini menjadi sangat indah. Tidak hanya sebagai tempat wisata saja, namun juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata edukasi anak - anak anda.
Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai macam jenis barang yang di buat dari bahan-bahan hasil daur ulang, sesuai dengan nama tempatnya. Selain itu jika anda termasuk orang yang suka dengan outbond, di tempat ini juga menyediakan wahana outbond yang sangat menarik.

Berikut ini adalah informasi mengenai Harga Tiket Masuk Eco Green Park Terbaru
Harga Tiket Masuk :
  • Rp 50.000 Weekday
  • Rp 70.000 Weekend.
Selain itu tersedia pula pilihan paket harga yang lebih hemat, yaitu :
  1. Magic Combo Tiket 1 (Terusan).
Rp 375.000 Semua Hari dan Berlaku hanya untuk 2 Hari. Bisa masuk 8 Tempat Wisata yaitu ke Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan BNS.
  1. Magic Combo Tiket 2 (Terusan).
Rp 450.000 Semua Hari dan Berlaku hanya untuk 3 Hari. Bisa masuk 8 Tempat Wisata yaitu ke Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan BNS.
Kemudian Eco Green Park juga menawarkan paket edukasi yang di peruntukkan bagi siswa siswa mulai dari TK, SD, SMP dan SMA dengan banyak materi yang dapat di pilih. Dalam paket edukasi juga ada beberapa fasilitas, antara lain :
  • Tiket Masuk Eco Green Park
  • Makan Siang
  • LKS
  • Guide
  • Produk yang bisa dibawa pulang meliputi : Susu, Jamu,Jamur (pilih salah 1)
  • Kegiatan meliputi : Bercocok tanam padi/ berkebun seledri, Feeding time ikan koi, bebek, burung (pilih salah 1).
Alamat lengkap : Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314
Temukan di Google Map

Demikian tempat wisata edukasi di Malang yang dapat anda kunjungi bersama keluarga atau rekan anda. Malang merupakan tempat wisata edukasi yang sangat mendidik bagi para pengunjung, tempat yang nyaman dan bersih membuat para pengunjung semakin bertambah setiap tahunnya

Post a Comment for "Tiga (3) Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Populer Di Malang"