Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Alam Wisata Malang Pujon yang sangat Mempesona


Pesona Alam Wisata Malang Pujon yang sangat Mempesona.
image : balipost.com

Kota Malang terutama di sekitar kota Batu adalah salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan tanah air, baik yang tinggal di sekitar wilayah Jawa Timur maupun yang berasal dari luar Jawa Timur. Kota Batu memiliki pesona alam yang sangat indah dan mempesona. Selain itu kota Batu ini juga memiliki berbagai macam  objek wisata  yang sangat menarik, baik wisata buatan maupun wisata alam.

Dari sekian banyak tempat wisata di kota Batu ada salah satu tempat wisata yang cukup menarik dan sangat recomended untuk anda kunjungi apabila anda sedang melancong ke kota Malang. Tempat tersebut adalah desa wisata Pujon Kulon. Dimana konsep yang di tawarkan oleh obyek wisata Malang Pujon ini adalah tentang kehidupan pedesaan yang masih kaya akan tradisi dan berbagai warisan leluhur dan nenek moyang.

Suasana alam pedesaan yang masih begitu sejuk dan asri pun membuat suasana desa wisata ini semakin terasa nyaman, sehingga tidak mengherankan apabila banyak wisatawan yang betah untuk berlama-lama di objek wisata Malang Pujon ini.

Selain menikmati suasana alam pedesaan yang asri anda juga bisa melakukan banyak kegiatan lain yang cukup menarik untuk di coba seperti misalnya belajar bagaimana cara bertani dan bagaimana cara beternak sapi. Maklum saja karena hewan ternak yang mayoritas di pelihara oleh warga desa ini adalah sapi. Mayoritas sap- sapi yang di pelihara sebagai hewan ternak adalah merupakan sapi perah yang menghasilkan susu sapi segar.

Untuk pertanian warga di desa ini umumnya menanam jenis sayur - sayuran seperti sawi, kacang - kacangan dan sebagainya. Di tempat wisata desa Pujon ini juga melayani paket wisata edukasi bagi para pelajar yang datang secara rombongan. Mereka akan di ajak berkeliling desa Pujon dan melihat - lihat aktivitas warga setempat sebelum akhirnya nanti di ajarkan pelatihan bagaimana cara beternak dan bertani (agribisnis).

Selanjutnya anda bisa singgah ke tempat wisata Payung kota Batu setelah capek seharian berkeliling desa Pujon. Di sini anda bisa melepaskan dahaga dengan membeli aneka minuman yang di sediakan oleh para pedagang di sana. Selain itu banyak juga pedagang yang menjual aneka makanan dan jajanan yang bisa anda beli dan nikmati.

Dan seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke desa Pujon ini dari tahun ke tahun dan bertambahnya jumlah pedagang yang menjual makanan serta minuman di sana maka pihak pengelola tempat wisata tersebut kemudian membangun tiga buah payung yakni payung yang berada di bagian bawah, bagian tengan dan bagian atas.

Pesona Alam Wisata Malang Pujon yang sangat Mempesona.
image : simplyecho.net

Payung - payung tersebut di buat untuk menampung para pedagang dan juga dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan yang berkunjung kesana untuk menikmati jajanan yang telah mereka beli dari para pedagang tersebut.

Jika anda berkunjung ke desa Pujon pada malam hari maka anda akan mendapatkan bonus berupa pemandangan kota Batu pada malam hari dari desa Pujon ini. Kerlap - kerlip kota sangat indah untuk di nikmati sambil duduk dan bersantai di tempat ini.

Berikut ini adalah beberapa informasi penting wisata alam kawasan Pujon, antara lain:

Lokasi : Cafe sawah Pujon Kidul
  • Jam operasional : Buka setiap hari dari Senin - Minggu
  • Senin - Jum'at : Jam 08.00 Wib - 19.00 Wib
  • Sabtu - Minggu : Jam 08.00 Wib - 22.00 Wib

Harga tiket masuk : Rp. 8.000 per orang ( Anda akan mendapatkan voucher senilai Rp. 5.000 yang dapat anda tukarkan dengan makanan atau minuman di lokasi tersebut).

Tarif parkir kendaraan :
  • Roda dua : Rp. 2.000
  • Roda empat : Rp. 5.000
Pesona Alam Wisata Malang Pujon yang sangat Mempesona.
image : [email protected]_pujonkidul

Menu makan dan minuman yang di tawarkan di lokasi cafe sawah ini adalah menu yang sangat sederhana, jadi anda jangan berharap akan mendapatkan makanan atau minuman seperti yang biasa anda beli di kota. Beberapa jenis menu makan yang di jual di tempat ini antara lain : Nasi goreng, bakso, ayam bumbu pedas, nasi jagung, ikan mjair goreng atau bakar dan sebagainya. Sementara untuk minumannya antara lain : Kopi, susu, teh manis dan air mineral. Dengan menu makanan dan minuman yang sederhana tersebut maka anda juga tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak untuk membayarnya. Harga - harga yang di tawarkan berkisar antara sepuluh ribu sampai dengan tiga puluh ribu rupiah saja.

Alamat: Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Temukan di Google map

Selain Desa wisata Pujon Kidul di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa lokasi lain yang bisa anda kunjungi antara lain :

1. Kawasan Wisata Bukit Nirwana

image : [email protected]norganiser

Berkunjung ke kawasan wisata Pujon rasanya tidak lengkap jika kamu belum mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Bukit Nirwana menawarkan pemandangan alam yang sangat - sangat indah dan mempesona. Selain itu di tempat ini juga banyak sekali terdapat spot - spot untuk berphoto yang tentu saja sangat instagramable. Jadi bila berkunjung ke kawasan wisata Pujon jangan lupa untuk singgah dan mampir ke kawasan wisata Bukit Nirwana ini.

Alamat: Tulungrejo, Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Temukan di Google map

2. Kawasan Wisata Taman Kelinci

Taman Kelinci merupakan salah satu tempat wisata yang kini sedang hits dan happening  di kota Malang. Jika biasanya sebuah taman hanya dihiasi dengan aneka macam jenis  bunga, maka taman yang satu ini cukup unik karena  justru dipenuhi oleh kelinci. 


Dimana - mana banyak terdapat kelinci dengan aneka macam jenis warna bulunya yang bebas berkeliaran di lokasi ini. Buat kamu yang berkunjung ke tempat ini sebaiknya tetap menjaga kebersihan diri ketika berinteraksi dengan kelinci - kelinci tersebut.

Alamat: Samaan, Klojen, Pandesari, Pujon, Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Kota Batu, Jawa Timur 65112
Temukan di Google map

3. Kawasan Wisata Strawberry Highland 

Apakah anda adalah orang yang menyukai buah strawbery ? Jika ya, maka anda tidak boleh melewatkan tempat yang satu ini yaitu kawasan wisata Strawber Highland. Di tempat ini anda bisa memetik buah strawbery secara langsung dari pohonnya. Dalam sehari sebanyak dua puluh ribu pohon strawbery yang bisa di panen buahnya.

image : [email protected]_anggono

Dengan membayar lima belas ribu rupaih saja, maka anda dapat memetik buah strawbery sendiri. Selain itu anda akan mendapatkan minuman jus strawbery sebagi minuman selamat datang di tempat wisata ini. Jika anda iingin membawa pulang hasil petikan buah strawbery tersebut maka anda harus membayar biaya tambahan sebesar delapan ribu rupiah per ons. Sangat murah sekali bukan ?

Alamat: Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Temuukan di Google map

4. Kawasan Wisata Coban Grojogan Sewu


Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan yang indah, maka anda bisa mampir ke kawasan wisata Coban Grojogan Sewu yang ada di desa Bendosari, Pujon. Anda tidak perlu merasa khawatir karena untuk bisa ke tempat ini anda tidak perlu jalan jauh-jauh apalagi tracking mengingat  lokasi Coban Grojogan Sewu ini berada di pinggir jalan raya.

Alamat: Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Dadapan Wetan, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Temukan di Google map

5. Kawasan Wisata Coban Rondo

Kawasan Wisata Coban Rondo atau biasa di sebut sebagai air terjun Rondo ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, dan juga udara yang sangat sejuk dan menyegarkan. Di tempat ini ada banyak kegiatan yang bisa anda coba seperti flying fox, paint ball, bahkan camping atau berkemah. 


Lokasi kawasan wisata Coban Rondo ini juga mudah sekali untuk di jangkau karena letaknya yang berada di pingir jalan raya.

Alamat: Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Temukan di Google map

Demikianlah artikel tentang Pesona Alam Wisata Malang Pujon dan sekitarnya yang  sangat Mempesona. Semoga bisa menjadi refernsi anda ketika berlibur bersama keluarga tercinta.

Post a Comment for "Pesona Alam Wisata Malang Pujon yang sangat Mempesona"