Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Alam dan Kuliner di Cimahi Yang Cocok Untuk Keluarga

wisata-alam-cimahi
credit:flickr.com

Wisata Alam dan Kuliner di Cimahi Yang Cocok Untuk Keluarga – Bicara mengenai Cimahi, mungkin saja Anda bakal teringat dengan Bandung. Dulunya Cimahi yaitu sisi dari Kabupaten Bandung, namun mulai sejak th. 2001 Cimahi telah berdiri sebagai kota otonom. 

Bahkan juga sekarang ini, Cimahi termasuk juga satu diantara kota di Jawa Barat yang layak masuk daftar tempat maksud wisata Anda. Bila Anda bertandang ke Cimahi, kami merekomendasikan untuk berkunjung ke Alam Wisata Cimahi. Alam Wisata Cimahi yaitu suatu maksud wisata all in one yang pas untuk menggunakan akhir minggu berbarengan keluarga.

Lokasi Alam Wisata Cimahi

Tempat Alam Wisata Cimahi ada di Jalan Kolonel Masturi KM 4 Nomer 157, Jawa Barat. Untuk Anda yang mau berkunjung ke Alam Wisata Cimahi atau AWC Ini dari arah Bandung, dapat melalui jalur menuju Lembang atau seputar 4 km dari pusat kota. Bila Anda lakukan perjalanan dari arah pusat kota Bandung, Anda cuma butuh meniti saat 30 hingga 45 menit saja.

Sepintas mengenai Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi atau disingkat jadi AWC didirikan oleh CV. Kebun Tani Anugrah. Alam Wisata Cimahi adalah obyek wisata dengan rencana pendidikan pertanian, peternakan, serta kuliner yang ada di satu tempat. 

AWC sendiri diresmikan oleh walikota Cimahi pada tanggal 18 oktober 2009. Awalnya, AWC di bangun untuk usaha kuliner saja yang memberi sajian tradisional lezat khas Sunda, masakan khas Cina serta hidangan modern.

Alam Wisata Cimahi

wisata-alam-cimahi
credit:flickr.com

Dalam perkembangannya, AWC lalu jadi satu diantara maksud wisata favorite di Cimahi. Mengerti hal itu, AWC lalu mengatur serta memberi banyak sarana seperti saat ini. Tak heran bila lalu AWC jadi pusat wisata edukasi serta keluarga di Cimahi.

Fasilitas

a. Restoran

Sebagai maksud wisata yang kerap dikunjungi oleh rombongan keluarga, pastinya Alam Wisata Cimahi mempunyai sajian kuliner yang istimewa, lantaran dulunya tempat ini populer sebagai tempat kulinernya Cimahi. Restoran di AWC ini sediakan sangat banyak sajian yang lezat, dari mulai menu tradisional Sunda, Chinese Food, serta Western Food.

Disini Anda bukan sekedar bakal rasakan masakan yang lezat, namun juga panorama seputar yang cantik. Waktu matahari mulai tenggelam, saung di restoran ACW ini bakal diterangi oleh lampu-lampu khas pedesaan yang bikin situasi semakin romantis serta hangat. Jadi, sambil menanti anak-anak usai lakukan aktivitas outbound, Anda dapat beristirahat serta nikmati kuliner di AWC restoran.

b. Aktivitas Outbound

Sebagai tempat yang cocok untuk berlibur keluarga, Alam Wisata Cimahi mempunyai sebagian sarana pendukung, salah nya ialah wahana outbound. Terdapat beberapa sekali pilihan aktivitas outbound yang dapat Anda nikmati di Alam Wisata Cimahi ini, misalnya :

c. ATV Rider

Anda dapat mengendarai ATV sekalian menguji adrenalin Anda dengan ATV 4×4 yang disiapkan di AWC. Pastinya bakal ada operator ATV yang bakal mengawasi serta temani Anda berkeliling track yang ada. Track yang disiapkan termasuk cukup berat serta panjang dengan luas seputar 3, 5 hektar.

d. Jembatan Gantung

Bagaimanakah rasa-rasanya jalan diatas jembatan gantung? Di Alam Wisata Cimahi ini Anda dapat rasakan jalan diatas jembatan gantung. Anak-anak dapat juga coba wahana ini, lantaran terkecuali bagus untuk melatih keberanian, wahana ini dapat dapat untuk melatih perubahan otot motorik anak. Anda tidak butuh cemas mengenai keamanan putra-putri Anda, lantaran untuk anak-anak sudah disiapkan staff outbound yang telah terlatih.

e. Taman Bermain Anak

Ada bermacam permainan anak-anak yang dapat dinikmati di Alam Wisata Cimahi seperti ayunan, jembatan mini, hi-rope, mini golf, serta becak mini. Disini, putra-putri Anda dapat bebas bermain sepuasnya sesaat Anda nikmati situasi cantik panorama Cimahi dari restoran.

f. Flying Fox Garuda

Ini yaitu satu diantara wahana unggulan dari Alam Wisata Cimahi yang perlu Anda cobalah. Penasaran kan seperti apa flying fox garuda di AWC? Segera saja deh datang ke AWC waktu berlibur!

g. Berkuda atau Delman

Ada sarana berkuda serta delman bila Anda mau berkeliling di ruang Alam Wisata Cimahi yang sejuk serta asri. Dengan kusir yang handal, Anda dapat mengajak putra-putri Anda berkeliling dengan kuda. Tentu hal semacam ini dapat jadi pengalaman yg tidak terlupakan untuk si kecil.

h. Menangkap Ikan di Kolam Lumpur

Sayangnya sarana yang satu ini spesial untuk moment outbound saja. Aktivitas ini mempunyai maksud untuk melatih motorik putra-putri Anda. Diluar itu pikirkan keseruan menangkap ikan serta belut yang licin di kolam penuh dengan lumpur. Pengalaman ini akan tidak diperoleh putra-putri Anda di kota besar seperti Jakarta.

Biaya Retribusi

Untuk dapat masuk kedalam Alam Wisata Cimahi ini, nyatanya Anda tak dipakai cost. Anda cuma butuh membayar cost parkir untuk kendaraan yang Anda pakai. Nah, bila Anda mau lakukan aktivitas outbond barulah Anda mesti merogoh kocek. Tarifnya tidaklah terlalu mahal, masihlah termasuk terjangkau. 

Dibawah ini daftar harga tiket masuk untuk permainan outbond :

ATV Rider : Rp20. 000

Paintball : Rp20. 000

Panahan : Rp15. 000

Flying fox : Rp20. 000

Hi-rope : Rp20. 000

Delman : Rp5. 000

Berkuda : Rp10. 000

Taman Kelinci : Rp10. 000

Pemancingan : Rp15. 000 (alat pancing serta umpan) /Ikan Rp35. 000/kg

Kereta mini : Rp15. 000

Tangkap ikan : Rp10. 000

Note: Harga mungkin berubah seiring berjalannya waktu

Harga diatas yaitu harga per orang. Relatif terjangkau bukan? Anda dapat menghubungi pihak marketing Alam Wisata Cimahi bila mau mengadakan moment outbound berbarengan rombongan atau lakukan reservasi terlebih dulu untuk memperoleh harga khusus.

Mencari obyek wisata yang dapat menyimpan semua keperluan keluarga? Tentukan saja Alam Wisata Cimahi berfasilitas one stop entertainment, mempunyai kuliner yang enak serta aktivitas outbound yang menantang.

Post a Comment for " Wisata Alam dan Kuliner di Cimahi Yang Cocok Untuk Keluarga "