Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Alam Tawangmangu Wonder Park Karanganyar

Wisata Alam Tawangmangu Wonder Park Karanganyar

Kali ini kita akan mengulas tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Karanganyar, yaitu Tawangmangu Wonder Park. Untuk Anda yang belum tahu, tempat wisata baru ini menawarkan panorama alam yang cantik dan mempesona. 

Selain itu, tempat ini juga menawarkan kesejukan udara khas pegunungan yang menyegarkan, tiket masuk yang murah, serta memiliki sarana dan prasarana yang cukup komplit. 

Tempat wisata ini dibuka dan di resmikan kembali pada tanggal 20 Desember 2020 yang lalu. Wisata alam ini berlokasi di Ombang-Ombang, Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Propinsi Jawa tengah, Indonesia.

Tempat wisata alam Wonderpark Tawangmangu ini sempat beberapa kali mengalami pergantian investor sehingga baru ditata kembali mulai bulan September 2020. Penataan ini mengakibatkan perubahan yang cukup signifikan terhadap sarana dan prasarana yang ada di dalamnya. 

"Dahulu sempat gonta-ganti konsep, pernah menjadi camping ground, tempat golf sempat juga. Karena kita ambil alih, maka kemudian kita perbaiki. Kita tambah lagi dengan beberapa wahana wisata baru dan pemondokan (penginapan), ada bangunan yang dipertahankan dan ada pula yang kita robohkan ", kata Mintari sebagai Manajer Wonder Park.

Daya tarik tempat wisata alam Tawangmangu Wonder Park ini yakni lokasi wisatanya yang komplit , banyak spot photo yang menarik dan pas untuk semua kalangan usia. Sarana dan prasarananya komplit. 

Beberapa sarana tersebut yaitu parkir yang luas, toilet umum, pemondokan (home stay), camping ground, kolam renang, kolam pasir, restaurant dan cafe. Sarananya terbagi dalam flying fox, high rope, taman labirin, taman air, taman bubble, trail, ATV, berkuda, dan jeep adventure.

Berikut ini adalah beberapa daya tarik Tawangmangu Wonder Park, antara lain:

Pelancong atau wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan merasakan sejuknya udara di alam bebas Tawangmangu.

Panorama alam di tempat ini akan membuat pelancong (wisatawan) merasa kerasan untuk tinggal berlama-lama di sini karena ada deretan pohon-pohon yang hijau dengan lapangan hijau yang lumayan luas.

Para Pelancong dapat melihat panorama Gunung Lawu yang berada disisi sebelah timur jika cuaca sedang cerah.

Untuk pelancong (wisatawan) yang ingin menikmati suasana tempat wisata ini saat malam hari, maka akan disuguhkan dengan panorama berkilaunya Kota Solo disisi sebelah barat tempat wisata ini.

Tidak hanya itu, Tawangmangu Wonder Park juga banyak memiliki spot untuk berphoto dan sangat pas untuk dibagikan ke sosial media.

Spot yang dianggap sebagai favorite oleh beberapa pelancong (wisatawan) yang berkunjung adalah Wonder Bridge, yaitu sebuah jembatan dari kayu yang membentang lumayan panjang, dengan gardu panjang di ujungnya sebagai salah satu spot berphoto.

Jembatan tersebut akan berkelap-kelip pada malam hari karena di sepanjang sisi jembatan dipasangi lampu LED.

Disamping itu, ada tempat lain untuk berphoto, seperti Taman Labirin, Catur Raksasa, Taman Bubble, dan ada banyak lagi yang lainnya.

Pelancong (wisatawan) yang berkunjung ke tempat wisata ini juga bisa menikmati panorama alam bebas dengan bercamping, naik kuda, berenang, bahkan juga outbond.

Camping ground Tawangmangu Wonder Park
credit:[email protected].wonderpark

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk, para pengunjung yang datang cukup mengeluarkan dana Rp 20.000 per-orang.

Dan untuk ongkos sewa ruang camping dan tenda yakni Rp 10.000 dan Rp 50.000 dengan kapasitas tiga orang, lalu Rp 60.000 untuk kapasitas empat orang.

Bilamana pengunjung ingin bermalam di pemondokan glamping, ongkos yang harus dikeluarkan dimulai dari Rp 350.000, cottage Rp 450.000, villa dengan 3 kamar dengan harga Rp 2,lima juta, dan villa dengan 2 kamar dengan harga Rp 1,25 juta.

Di sini ada kuda yang dapat dicarter untuk berkeliling di sekitar wilayah itu. Tenang saja saat kita menyewa kuda karena ada pemandu yang selalu siap membimbing dan menolong kita saat naik kuda. Selain itu, ada pula kelinci - kelinci lucu yang dapat kita berikan makanan.

Udara yang bersih dan sejuk di tempat wisata Tawangmangu Wonder Park ini benar-benar pas untuk kita yang ingin relaksasi dari tugas - tugas dan pekerjaan yang padat. Wisata alam yang murah, cantik dan mempesona. 

Tempat wisata ini juga sangat pas untuk Anda yang hanya ingin bermain dan duduk - duduk bersama dengan keluarga Anda.

Alamat lengkap: Ombang- Ombang, Blumbang, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792

Temukan di Google Map

Itulah ulasan singkat tentang tempat Wisata Alam Tawangmangu Wonder Park Karanganyar. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Post a Comment for " Wisata Alam Tawangmangu Wonder Park Karanganyar"