Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Tempat Wisata Paling Digandrungi Wisatawan Yang Berkunjung ke Turki

6 Tempat Wisata Paling Digandrungi Wisatawan Yang Berkunjung ke Turki
credit:flickr.com

6 Tempat Wisata Ini Paling Digandrungi Wisatawan Yang Berkunjung ke Turki – Turki adalah satu negara besar di Eurasia yang populer bakal bangunan-bangunan, kuliner, serta budayanya. Negara sebagai asal makanan kebab ini juga seringkali dijadikan sebagai tujuan liburan oleh beberapa pelancong tersebut. 

Berikut adalah 6 Tempat Wisata Paling Digandrungi Wisatawan Yang Berkunjung ke Turki:

1. Cappadocia

cappadocia-turki
credit:flickr.com

Cappadocia adalah satu lokasi di Provinsi Nevsehir sisi Asia yang mempunyai banyak daya tarik, baik dari budaya, histori, ataupun geologis. Cappadocia populer dengan website batunya yang luas serta unik, terlebih menara serta beberapa tempat tinggal batu kuno yang bikin Anda terasa seperti tengah berfantasi. 

Di Cappadocia, Anda bisa lihat bangunanb-bangunan yang terbuat dari batu utuh yang lalu dilubangi. Di Kota Urgup, Guzelyurt, serta Uchisar, ada hotel yang menawarkan Anda sensasi bermalam di bangunan seperti ini. 

Disini Anda dapat juga melihat kota-kota bawah tanah yang unik. Jika Anda menginginkan rasakan suatu hal yang tidak sama, Anda bisa naik balon hawa lantaran lokasi Cappadocia sangat luas.

2. Selcuk

selcuk-turki
credit:flickr.com

Untuk Anda yang menginginkan tahu lebih jauh tentang histori Romawi Kuno serta Yunani, Selcuk adalah kota yang pas. Di kota yang ada di Izmir ini ada satu tempat wisata bernama Ephesus Archaeological Site. 

Disini Anda bisa menjumpai berbagai peninggalan seperti Library of celcius, Kuil Artemis, The Great Theater, serta Terrace House.

3. Pamukkale

pamukkale-turki
credit:flickr.com

Pamukkale atau Benteng Kapas ini adalah satu tempat wisata alam berbentuk pemandian air panas yang terbentuk dengan cara alami akibat gempa bumi yang berlangsung beberapa ribu th. waktu lalu. Dengan cara alami, lokasi ini membuat kolam-kolam dengan air panas yang mengalir seperti air terjun. 

Pamukkale mempunyai 17 kolam yang terdapat berundak-undak dengan suhu air sekitar pada 37 derajat sampai 100 derajat celcius. Hamparan bebatuan berwarna putih di sekitaran kolam—yang terlihat seperti kapas—merupakan mineral kalsium yang terbentuk lewat fenomena alam. Lokasi ini adalah satu diantara Website Warisan Dunia UNESCO.

4. Istana Topkapi

istana-topkapi
credit:flickr.com

Istana ini adalah satu kompleks istana yang pernah jadikan rumah Sultan Ottoman Turki serta petinggi istana, dan sebagai pusat pemerintahan, tempat diselenggarakannya acara kenegaraan, serta hiburan kerajaan. Pada puncaknya, istana ini ditempati oleh 4. 000 orang. Istana ini di bangun pada th. 1459. 

Saat ini, Istana Topkapi jadikan museum. Disini Anda bisa lihat beberapa barang koleksi istana seperti perhiasan serta harta peninggalan Kekaisaran Ottoman. Sebagai lokasi yang ada di tanah yang berbukit-bukit di antara Laut Marmara serta Selat Bosphorus, Anda bisa melihat panorama indah saat Anda berkunjung ke tempat ini.

5. Blue Mosque

blue-mosque
credit:flickr.com

Masjid yang terdapat di Istanbul ini dijuluki sebagai Blue Mosque lantaran dinding interiornya yang dihiasi dengan 20. 000 keping keramik berwarna biru. Masjid dengan nama asli Masjid Sultan Ahmed ini mempunyai style arsitektur Islam serta classic Ottoman. 

Masjid ini mempunyai sembilan kubah (satu kubah paling utama serta delapan kubah sekunder serta enam menara masjid. Masjid ini didirikan pada th. 1609 serta 1616 atas perintah Sultan Ahmed I. 

Sultan Ahmad I lalu dimakamkan di halaman masjid ini. Blue Mosque sampai saat ini masihlah dipakai sebagai masjid serta adalah masjid paling utama yang ada di Istanbul.

6. Hagia Sophia

Hagia Sophia berlokasi di Istanbul serta adalah bangunan sisa gereja serta masjid. Hagia Sophia bermakna “Kebijaksanaan Suci”. Bila Blue Mosque masihlah dipakai untuk beribadah, Hagia Sophia saat ini telah jadi museum. 

Hagia Sophia
credit:flickr.com

Sophia adalah satu diantara icon dari Turki. Mulai sejak di bangun pada th. 532-537 M, Hagia Sophia adalah satu gereja orthodox sampai lalu dialihfungsikan jadi satu masjid saat Konstantinopel jatuh ke tangan Kaisar Utsmani. Sebelumnya Blue Mosque jadi masjid paling utama di Istanbul, Hagia Sophia pernah jadi masjid paling utama. 

 Itulah 6 Tempat Wisata Paling Digandrungi Wisatawan Yang Berkunjung ke Turki. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda.

Post a Comment for " 6 Tempat Wisata Paling Digandrungi Wisatawan Yang Berkunjung ke Turki"