Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Garut Sabda Alam Indonesia

Tempat Wisata Garut Sabda Alam Indonesia
credit:instagram@majidyanju

Garut merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Oleh karena itu banyak orang yang menyebut Garut sebagai tempat wisata sabda alam. 

Wisata Garut sabda alam ini diberikan untuk kota Garut ini karena hampir semua spot wisata bisa dirasakan hanya di satu kawasan saja, yaitu kawasan kota Garut. 

Berikut ini dua tempat wisata yang merupakan salah satu tempat wisata yang mempesona karena keindahan alam yang ada disekitarnya.

Jika Anda ingin menuju ke curug Neglasari, Anda hanya perlu berjalan kaki sejauh sekitar 1 kilometer dari jalan raya. Ketika Anda berada di perjalanan menuju curug Neglasari ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan perkebunan teh di sekitar jalan yang akan Anda lalui. 

Anda juga bisa merasakan suhu yang sangat sejuk dengan udara yang sangat menyegarkan, jadi Anda tidak akan merasa lelah atau berkeringat karena keadaan sekitar yang sangat mengagumkan. 

Ketika Anda pergi ke curug ini Anda akan melihat beberapa air terjun yang memiliki ketinggian yang berbeda-beda dan akan terlihat sangat cantik serta menyegarkan karena hembusan angin dan sedikit air yang terjatuh bebas dari permukaan atas. 

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata Garut sabda alam. Jika Anda ingin ke sana Anda tinggal datang ke Garut dan menanyakan dimana kecamatan Cisompet yang memiliki curug Neglasari.

Tempat Wisata Garut Sabda Alam Indonesia
credit:instagram@vinnotiliviena

Kemudian tempat wisata Garut sabda alam yang lainnya adalah gunung Guntur. Salah satu gunung yang ada di Indonesia ini terletak di kecamatan Tarogong Kaler, tepatnya di kampung Dukuh, desa Pananjung. 

Gunung yang terletak sekitar 7 kilometer dari kota Garut ini memiliki ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut dengan kawah karena gunung ini merupakan salah satu gunung api. 

Jika Anda berani datang atau mendaki gunung yang satu ini, Anda bisa mendaki 3 bukit yang ada di atas gunung Guntur.   Satu bukit yang tingginya 1.000 meter dari kaki gunung, satu lagi tingginya 1.200 meter, dan yang terakhir 1.300 meter diukur dari kaki gunung Guntur ini.

Alamat lengkap: Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151

Temukan di Google Map

Post a Comment for " Tempat Wisata Garut Sabda Alam Indonesia"