Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Objek Wisata dan Populer Bandungan Semarang Paling Menarik

pelgading-homeland
credit:[email protected]_dayat_

Bandungan adalah salah satu kecamatan di kota Semarang, sekaligus sebagai tujuan wisata yang paling terkenal di kabupaten Semarang, provinsi Jawa Tengah. Objek wisata Bandungan merupakan objek wisata yang berada di lereng Gunung Ungaran. 

Cukup banyak beberapa pelancong (wisatawan) yang menjadikan objek wisata di Bandungan ini sebagai destinasi wisata favorit mereka. Ada beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di sini, dimulai dari objek wisata alam, wisata keluarga sampai wisata monumental. 

Ingin mengetahui objek wisata apa saja yang ada di sekitar Bandungan Semarang ini? Baca penjelasannya berikut ini!

1. New Bandungan Waterpark

new-bandungan-waterpark

Ingin menikmati kesan berenang di tempat kolam renang berketinggian 1000 mdpl lebih? ya, sekarang Anda dapat mencoba rekreasi di Waterpark Bandungan yang berada di Jalan Veteran No.3 Kecamatan Bandungan, Semarang. 

Objek wisata ini ada persis di pusat perkotaan Bandungan. Sebetulnya taman dengan luas 3 hektar ini sebagai family resort untuk pemondokan pelancong (wisatawan) yang dilengkapi dengan tempat permainan dan waterpark. 

Adapun pemondokan ini lebih juga dikenal dengan nama Hotel PJKA yang dilengkapi dengan beragam sarana memikat untuk keluarga Anda.

2. Candi Gedong Songo 

sunrise-candi-gedong-songo

Sebuah objek wisata Bandungan yang berada di wilayah Desa Darum, di Dusun Candi, kecamatan Bandungan ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan. Objek wisata yang berada di Semarang ini mempunyai daya tarik tertentu. 

Ini karena Candi Gedong Songo berada di daerah pegunungan dengan ketinggian sekitar 1200 mdpl, sehingga menjadikan objek wisata ini lebih sejuk dan segar.

Candi Gedong Songo ini bukanlah sekadar objek wisata biasa karena bangunannya yang artistik sehingga banyak dijadikan sebagai tempat photo prewedding. Anda bisa juga menyewa kuda sebagai transportasi wisata untuk mengantarkan Anda memutari sekitar kompleks objek wisata ini.

3. Pasar Kembang Bandungan

pasar-kembang-bandungan
credit:[email protected]bastian

Untuk Anda yang menyenangi bunga hias, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli bermacam jenis bunga hias di wisata Bandungan Semarang ini. Pasar Kembang Bangunan ini menawarkan bermacam jenis bunga hias dengan harga yang bervariatif. 

Bahkan juga saat akhir minggu datang, nilai jual bunga di Pasar Kembang ini dapat naik sampai 3 kali lipat dibandingkan harga pada umumnya.Tidak hanya itu, nilai jual tersebut bisa juga ditetapkan berdasar ketidaksamaan waktunya, bila Anda membeli bunga itu pada siang hari maka harga bunga akan lebih mahal dibandingkan saat pagi hari. 

Adapun bunga-bunga yang dipasarkan di objek wisata ini adalah Dahlia, Aster, Melati, Lezat Malam, Krisan, Gladiol dan lain sebagainya.

4. Susan SPA Bandungan

susan-spa-bandungan

Objek wisata Susan SPA berada di Pasar Bandungan samping atas, dengan panorama yang demikian asri. Tempat spa sekaligus resort ini dilengkapi oleh kolam renang air hangat, hingga benar-benar pas untuk memanjakan para pelancong (wisatawan) yang berkunjung ke tempat tersebut. 

Anda dapat memanjakan tubuh Anda supaya kembali fresh degan memannfaatkan service spa berkualitas yang dijajakan di Susan Spa ini. 

Adapun sarana menarik dan populer di objek wisata ini yakni Spa on the Sky, yang mana Anda dapat menikmati spa sambil menikmati cantiknya panorama alam langsung dari kamar yang telah didesain sedemikian elok berikut dengan jendela kaca supaya Anda dapat menikmati panorama di bawah tempat pegunungan.

5. Wisata Pemancingan di Bandungan

pemancingan-bandungan
credit:[email protected]_engsun

Ingin mencicipi masakan dari ikan air tawar yang unik di Semarang? Janganlah lupa untuk bertandang ke Pemancingan Bandungan ini. Objek wisata Bandungan ini menawarkan tempat wisata kulineran sambil nikmati keeksotisan panorama alam di Bandungan. 

Disamping itu, tempat pemancingan di wilayah Bandungan ini dibuat dengan penampilan memikat agar memberikan kenyamanan untuk beberapa pengunjungnya. Pemancingan yang berada di objek wisata Bandungan ini, dapat Anda temui di Jimbaran, Kecamatan Bandungan. 

Adapun tempat pemancingan yang cukup terkenal salah satunya adalah Pemancingan Pondok Alam Bang Khohar, Taman Pemancingan Suharno dan ada banyak lagi yang lainnya.

6. Camp Mawar di Bandungan

camp-mawar-bandungan

Bila Anda ingin menikmati wisata yang tidak biasa di Bandungan Semarang ini, tidak ada salahnya untuk mencoba camping di Camp Mawar. Anda dapat mengajak keluarga, rekan-rekan atau teman kerja Anda untuk menikmati suasana alam pegunungan eksotik sekaligus menikmati kesan berkemah di objek wisata yang satu ini. 

Disini juga disediakan tempat persewaan tenda, sehingga Anda tidak perlu repot untuk membawa tenda sendiri dari rumah.

7. Gunung Ungaran

gunung-ungaran

Anda dapat menikmati cantiknya pegunungan dengan berjalan rileks di objek wisata Bandungan Gunung Ungaran. Anda dapat menikmati tujuan wisata alam yang mengagumkan saat melakukan perjalanan di wilayah Gunung Ungaran ini. 

Gunung Ungaran ini mempunyai ketinggian sampai 2050 mdpl, sehingga Anda membutuhkan waktu tempuh perjalanan 2,5 jam untuk sampai di Gunung Ungaran ini. Dengan menikmati kesan berpetualang di hutan  rimba sekitar gunung, membuat pengalaman Anda menjadi tidak terlupakan.

8. Wisata Kulineran di Bandungan

wisata-kuliner-bandungan

Untuk Anda yang ingin menikmati wisata kulineran di Bandungan Semarang, sekaligus ingin membawa pulang oleh-oleh dari kota Semarang ini dapat mampir ke Pasar Bandungan. Di pasar ini, Anda bisa menikmati bermacam jenis olahan makanan dari sayur atau buah-buahan. 

Disamping itu, Anda bisa juga mendapati bermacam jenis jajanan yang menjadi ciri khas Bandungan Semarang, seperti Torakur Yakni Tomat rasa kurma, getuk lipat, tahu cocok, tempa dan ada banyak lagi yang lainnya.

9. Karaoke Bandungan

karaoke-bandungan
credit:[email protected]_official

Objek wisata di Bandungan ini semakin mengalami perkembangan yang cukup pesat, ditambah dengan bertambahnya jumlah sarana yang dibangun di tempat wisata ini. Adapun fasilitas yang sekarang mulai tumbuh subur di wilayah Bandungan adalah dibuatnya berbagai jenis villa, resort, hotel sampai karaoke.

Maka, untuk Anda yang ingin melepaskan capek sesudah sepanjang hari bergelut dengan kegiatan yang membosankan dan menjengkelkan, Anda dapat pergi ke tempat karaoke Bandungan bersama rekan kerja, keluarga, famili ataupun orang tersayang. 

Di luar penglihatan negatif mengenai tempat ini, tempat karaoke yang berada di Bandungan dilengkapi dengan sarana yang demikian eksklusif. Anda dapat menikmati ruang karaoke individu yang lebar, pengaturan ruangan dan lampu yang menarik, koleksi lagu komplit dan sound system berkualitas. Anda dapat menikmati sarana karaoke ini dengan tarif Rp.50.000 per jamnya.

10. Pondok Kopi Sidomukti Ungaran

pondok-kopi-umbul-sidomukti
credit:[email protected]_0907

Untuk Anda yang ingin santai sambil menikmati sajian kopi, Anda dapat bertandang ke objek wisata Bandungan yang berada pada bagian atas wisata Umbul Sidomukti. Anda dapat menikmati minuman kopi hangat di Pondok Kopi Sidomukti dengan kesan yang berbeda. 

Berbeda dengan warung kopi yang lain, di objek wisata ini Anda dapat menikmati panorama di tempat ketinggian dengan situasi yang demikian dingin sambil menikmati satu cangkir kopi hangat yang sangat nikmat. 

Objek wisata ini menawarkan bermacam menu dengan menu khusus kopi, ada bajigur, wedang jahe, teh, jus, susu, sekoteng, bandrek dan ada banyak kembali. 

Tidak hanya itu, Pondok Kopi Sidomukti ini juga menawarkan beberapa menu makanan, diantaranya pisang bakar, singkong, paket nasi, bakmi jawa kuah, bakmi goreng, nasi goreng, tape, kentang, nugget, pisang bakar, dan roti bakar.

Itulah informasi tentang 10 Objek Wisata Bandungan Semarang Paling Menarik dan Populer. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for " 10 Objek Wisata dan Populer Bandungan Semarang Paling Menarik"