Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Alam Curug Bajing Pekalongan yang Populer

Wisata Alam Curug Bajing Pekalongan yang Populer
credit:instagram@pesonaairterjunindonesia

Pekalongan menjadi satu diantara kota yang populer dengan kerajinan batik, kota kecil yang ada di provinsi Jawa tengah ini menyimpan beberapa daya tarik keindahan alamnya yang tidak bisa dijumpai di tempat lain. 

Salah satu diantaranya adalah daya tarik alam yang menyuguhkan kesejukan dan keasrian alam yang tetap terlindungi dan saat ini jadi objek wisata yang harus di kunjungi di Pekalongan. Wisata alam itu namanya adalah Curug Bajing.

Curug Bajing

Curug Bajing atau air terjun, merupakan salah satu tujuan dan tempat wisata air terjun yang ada di Pekalongan, Curug bajing lokasi persisnya ada di desa Tlogopakis, kecamatan Petungkriyono, Pekalongan. Ketinggian tempat ini di atas permukaan laut lebih kurang sekitar 1300 mdpl. Hal itu membuat tempat tersebut masih terasa kesejukan udaranya karena ada di pegunungan yang sejuk dan asri.

Jalur Jalan ke Curug Bajing

Perjalanan ke lokasi curug bajing dari pusat kota Pekalongan lumayan jauh, dengan menggunakkan kendaraan umum bis jalur kecamatan Doro. Lantas turun di pasar doro, disana cari kendaraan untuk meneruskan ke lokasi wisata dengan menumpang kendaraan atau angkutan pedesaan seperti mobil bak terbuka untuk tiba di tujuan kecamatan Petungkriyono. 

Setelah tiba di petungkriyono Anda dapat mencari ojek untuk mengantarkan Anda ke lokasi curug Bajing. Bila Anda menggunakan kendaraan individu, maka itu akan memudahkan Anda untuk mencapai ke lokasi wisata.

Loket Masuk

Tempat wisata ini mempunyai tempat parkir yang lega sehingga tak perlu khawatir bila membawa kendaraan sendiri. Kemudian Anda akan tiba di lokasi curug bajing dengan membayar ongkos masuk di loket seharga Rp. 5.000/ orang dan untuk ongkos parkir motor Rp. 2.000, mobil Rp. 5000. 

Disitu telah ada beberapa sarana untuk pengunjung seperti saung untuk berteduh, toilet umum dan warung makanan.

Saung Curug Bajing

Sesudah Anda membayar karcis masuk, maka Anda harus berjalan ke arah lokasi curug Bajing lebih kurang sekitar 10 menit. Jalan ke arah lokasi telah mulus, bersih dan rapi karena dirawat oleh pengurus wisata setempat sehingga Anda akan cukup nyaman untuk berjalan ke arah lokasi curug Bajing tersebut.

Alamat lengkap: Jl. Raya Petungkriyono, Hutan, Curugmuncar, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah 51193

Temukan di Google Map

Untuk Anda yang ingin bertandang ke curug Bajing dan ingin menyaksikan atau merasakan keelokan atau kesejukan udara di lokasi tersebut maka Anda dapat mengajak teman - teman Anda untuk menyempatkan diri berekreasi bersama - sama. 

Itulah informasi mengenai Wisata Alam Curug Bajing Pekalongan yang Populer. Semoga berguna dan bermanfaat.

Post a Comment for "Wisata Alam Curug Bajing Pekalongan yang Populer"