Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surga Belanja dan Kuliner di Tempat Wisata Bandung

Surga Belanja dan Kuliner di Tempat Wisata Bandung
credit:instagram@bdgsociety

Sejak jalan Tol Cipularang beroperasi beberapa tahun lalu, akses dari Jakarta ke Bandung semakin mudah dan cepat. Tak pelak, Bandung pun menjadi pilihan banyak warga ibukota Jakarta untuk berlibur. 

Setiap akhir pekan atau pada musim liburan, kota Bandung menjadi lebih ramai. Mobil-mobil dengan plat polisi B dapat dengan mudah ditemukan di berbagai tempat wisata di Bandung.

Hanya membutuhkan sekitar dua jam perjalanan sejak masuk pintu tol Jakarta untuk keluar di pintu tol Pasteur, Buah Batu, atau Pasir Koja, Bandung. 

Beberapa kilometer sebelum tiba di gerbang tol, berbagai baliho dan spanduk yang menginformasikan tempat-tempat wisata di Bandung sudah menyapa kita.

Surga Belanja

Tempat wisata di Bandung yang paling banyak diinformasikan di sini adalah tempat wisata belanja. Tak heran, bagi kebanyakan orang, Bandung memang merupakan surga belanja.

Iklim kreatif yang tumbuh subur di Bandung, bisa jadi merupakan salah satu sebab munculnya beraneka tempat wisata di Bandung, mulai dari kuliner hingga fashion. Siapa yang tak kenal factory outlet yang tumbuh subur di Bandung? 

Deretan factory outlet ini mudah sekali kita temukan di sepanjang Jl. Riau (L.L.R.E Martadinata) dan Jl. Dago (Ir. H.Juanda). Di factory outlet ini pengunjung bisa menemukan beragam pakaian, tas, dan aksesori bermerek, modis, dan trendi, dengan harga relatif murah.

Di Jl. Riau saja, berderet-deret FO seperti The Summit, Heritage, Stamp, The Oasis, For Men, The Secret, Knock Clothing, Riau Stock Mall, Moms To Be, Terminal Tas, Cascade, dan lain-lain. 

Di Jl. Dago yang terletak sepelemparan batu dari Jl. Riau pun ada Rich & Famous, Blossom, Glamour, Grande, Uptown, Dago Stock Exsport, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, kawasan Cihampelas dan Cibaduyut yang sudah lama dikenal sebagai surga belanja jeans dan sepatu pun tetap eksis sebagai tempat wisata di Bandung.

Lelah berbelanja dan mulai merasa lapar? Jangan khawatir. Bandung menyediakan ragam kuliner yang lezat dan sayang dilewatkan oleh para pengunjung tempat wisata di Bandung. 

Tempat-tempat wisata kuliner ini tersebar di seluruh penjuru kota Bandung. Ingin mencoba yang khas Bandung? 

Jangan ragu untuk mencicipi lotek dan karedok, colenak (peuyeum –tape singkong- yang dicocol aneka saus, mulai dari saus gula merah hingga saus durian), batagor dan siomay, yamien (mie baso namun tanpa kuah atau dengan kuah terpisah), mie kocok kaki sapi, nasi tutug oncom, nasi pepes, nasi bakar, hingga aneka yoghurt dan sop buah.

Tips Berwisata Belanja di Bandung

Surga Belanja dan Kuliner di Tempat Wisata Bandung
credit:instagram@macadamialittleglamz

Tertarik untuk mengunjung tempat-tempat wisata di Bandung ini? Berikut beberapa tips praktis agar acara berwisata belanja dan wisata kuliner di Bandung berjalan nyaman:

Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Di siang hari, Bandung sekarang nyaris tak berbeda dengan Jakarta: panas. Jadi, tak perlu mengenakan pakaian tebal atau jaket.

Gunakan pula alas kaki yang nyaman. Banyak tempat wisata di Bandung, terutama wisata belanja yang terletak berdekatan (bersebelahan, berseberangan, atau berada dalam satu kawasan). Berjalan kaki akan lebih efisien.

Hati-hati jika hendak naik taksi. Selain tak sebanyak di Jakarta, tak sedikit taksi di Bandung yang beroperasi layaknya becak alias harus tawar-menawar harga sebelum naik.

Jika ingin hemat, tak perlu ragu untuk makan di warung kaki lima. Di Bandung, cukup banyak warung tenda kaki lima yang menyajikan makanan dengan rasa bintang lima.

Post a Comment for " Surga Belanja dan Kuliner di Tempat Wisata Bandung"