Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Destinasi dan Objek Wisata Terindah Di Indonesia

9 Destinasi dan Objek Wisata Terindah Di Indonesia
credit:instagram@__vera.20_

Negara Kesatuan Republik Indonesia atau lebih dikenal dengan NKRI tidaklah kalah dengan negara lain. disini negerinya sangatlah indah, dengan keindahan alam yang masih asri dari sabang sampai merauke, beraneka ragam kebudayaan berkumpul menjadi satu dibawah bendera merah putih. 

Di Indonesia terdapat banyak pulau dan tempat wisata menarik yang patut Anda kunjungi. berikut ini adalah destinasi dan objek wisata terindah di indonesia, diantaranya:

1. Pulau Dewata Bali

Pulau Bali
credit:instagram@bali

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara maupun dalam negeri. Di pulau terindah di dunia ini banyak sekali objek wisata yang menarik diantaranya goa gajah, bedugul, tanah lot, pantai kuta, kintamani, danau batur dan lain-lain. Pulau ini sangat menarik dan keindahan alam yang asri dan pulau ini juga diakui oleh dunia internasional.

2. Taman Nasional Lorentz – Papua

Taman Nasional Lorenz
credit:instagram@asrialdilaputri

Taman ini ditetapkan sebagai salah satu situs warisan alam dunia oleh UNESCO tahun 1999. Kawasan ini mempunyai salju di daerah beriklim tropis. Taman ini merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di wilayah pasifik dan asia tenggara karena mencakup pantai, gunung, danau, hutan rimba dan lain-lain. 

Disini terdapat salah satu 7 puncak tertinggi di benua yaitu Cartenz Pyramid yang oleh masyarakat lokal yang disebut ndugu-ndugu, suku yang tinggal disana dan yang paling terkenal adalah suku Asmat.

3. Raja Ampat – Papua

Raja Ampat
credit:instagram@indoflashlight

Kawasan ini merupakan sumber daya alam tropis terkenal didunia, Raja Ampat merupakan sebuah wilayah kepulauan dan tempat wisata bahari terbaik di dunia karena menyajikan panorama alam yang luar biasa. Raja Ampat ini terkenal dengan wisata diving karena pemandangan bawah laut yang sangat memukau.

5. Taman Nasional Kelimutu

Taman Nasional Kelimutu
credit:instagram@_southeastasia

Ini merupakan danau tiga warna dan saling berdekatan. Masing-masing warnanya adalah berwarna biru muda, merah dan hijau tua. Danau ini bisa juga berubah-ubah warna dari hijau tua menjadi hitam, dari biru menjadi coklat, dari hijau terang menjadi putih. 

Menurut kepercayaan masyarakat setempat Gunung Kelimutu dipercaya sebagai tempat bersemayamnya roh-roh manusia yang sudah meninggal.

6. Derawan - Berau

Pantai Derawan
credit:instagram@nikitafima

Ini merupakan pulau yang termasuk salah satu wisata bahari terbaik di dunia, pulau ini terkenal di mancanegara karena ke-eksotisannya. 

Pulau ini masuk dalam kawasan provinsi Kalimantan Timur. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas diantaranya diving, snorkling dan menikmati panorama pantai yang indah.

7. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken
credit:instagram@indonesian_travel

Taman Nasional ini lebih dikenal dengan taman laut Bunaken. Taman ini terdapat di kecamatan bunaken, Manado. 

Taman ini merupakan taman laut terindah di dunia karena berbagai jenis terumbu karang dan ikan yang ada disana. Anda bisa menyelam, snorkling atau berlayar untuk menikamati indahnya alam disana.

8. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau ini terletak di sebuah selat antara Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur dan Sumbawa di NTB. Disini terdapat kadal terbesar di dunia yaitu Biawak Komodo. komodo dpercaya sebagai sisa binantang purba Dinasaurus yang masih hidup dengan panjang mencapai 3 meter dan berat 140 kg.

9. Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo
credit:instagram@yoiki_pasuruan

Daya tarik Gunung Bromo ini membuat para turis asing sering mengunjunginya. disana terdapat gejala alam yang tidak ditemukan ditempat lain adalah adanya kawah ditengah kawah dengan hamparan laut pasir yang mengelilinginya.

Itulah beberapa tempat wisata terindah di Indonesia, negara kita tidak kalah indahnya dengan negara luar sana. semoga informasi objek wisata terpopuler ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for " 9 Destinasi dan Objek Wisata Terindah Di Indonesia"