Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vacation in Bali: Tempat Berselancar dan Menyelam Saat Liburan di Bali

nusa-penida-beach

Menyelam di Bali

Liburan di Bali berarti pantai, matahari, dan koktail. Banyak yang memikirkan ini atau sesuatu yang serupa tentang tujuan impian yang populer. Namun Bali juga menawarkan peluang besar untuk olahraga air. 

Banyaknya terumbu karang yang berwarna-warni membuat liburan menyelam di Bali menjadi pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan. Pulau karang terkenal Menjangan, Secret Bay dan Puri Jati adalah tempat paling mengesankan di pulau itu, bersama Tulamben dengan bangkai kapal USS Liberty PD II. 

Banyak spesies karang berwarna-warni, burung beo, puffer, matahari dan ikan kalajengking serta nudibranch dapat dikagumi di sini. Dengan sedikit keberuntungan, Anda bahkan dapat bertemu hiu paus.

Tulamben adalah tempat yang tepat untuk belajar menyelam di Bali, atau sekedar snorkeling. Air disini sangat jernih dan Anda dapat menjelajahi terumbu karang dan menyapa puluhan ikan. 

Omong-omong, Tulamben juga satu-satunya tempat di mana Anda, sebagai pemula, bisa belajar menyelam di kapal yang tenggelam. Apakah Anda seorang pemula atau pro, ada sesuatu yang baru untuk ditemukan semua orang di sini.

Berselancar di Bali

Vacation in Bali: Tempat Berselancar dan Menyelam Saat Liburan di Bali

Ombak yang sempurna di Bali juga menarik peselancar ke surga tropis. Banyak tempat selancar berbeda yang mencakup semua tingkatan dari pemula hingga profesional menjadikan pulau ini tujuan ideal untuk liburan selancar. 

Bali tentu saja surganya para peselancar. Pantai tak berujung, tong cantik, air hangat, dan kondisi terbaik yang Anda harapkan. Tempat terbaik untuk menikmati ombak dan merasakan gaya hidup peselancar adalah di Bukit Peninsula!

Di titik paling barat daya Bali Anda akan menemukan Bukit, terumbu karang yang sebagian besar diperuntukkan bagi peselancar tingkat menengah, tetapi masih memiliki beberapa tempat untuk pemula. 

Tempat selancar yang paling terkenal mungkin adalah Padang Padang, di mana kontes selancar diadakan setiap tahun, di mana para profesional terjun ke dalam ombak. Tapi hati-hati, pemula tidak punya bisnis di sini, jika tidak, Anda mungkin akan mendapatkan salah satu tato karang yang sangat menyakitkan. 

Untuk pemula di antara Anda, Baby Padang sangat cocok untuk menceburkan diri ke dalam ombak. Tempat selancar lainnya termasuk Uluwatu, Impossibles dan Dreamland.

Hotel untuk perjalanan Anda di Bali

Kabin di pantai atau pura mewah dengan kolam renangnya sendiri: untuk liburan Anda di Bali, Anda akan menemukan akomodasi di mana pun yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan kenyamanan terjangkau di Bali: bahkan untuk hotel mewah Anda membayar jauh lebih murah daripada di Jerman. 

Di pantai Kuta Anda akan menemukan banyak jaringan hotel besar, tetapi juga hostel dan wisma murah. Kana Kuta misalnya adalah sekitar 15 menit dari pantai dan merupakan tempat yang populer, bersih dan terjangkau untuk menginap. Atau haruskah itu menjadi tempat tinggal yang sama sekali berbeda? 

Kemudian pilih, misalnya hotel yang terbuat dari kayu organik di dekat Ubud, villa mewah tepat di tepi pantai, gubuk bambu di tengah hutan hujan atau rumah pantai dengan akses ke laut dan kolam renang sendiri.

Dari yang mewah hingga yang sederhana, sebagian besar hotel di Bali terkesan dengan layanan yang sangat baik dan peringkat teratas serta tarif rekomendasi dari para tamu. Jika Anda ingin berlibur di Bali, Anda akan menemukan segalanya mulai dari hotel atau resort bintang 5 dan 4 hingga villa Anda sendiri. 

Dengan liburan lengkap, Anda benar-benar diurus dan tidak perlu khawatir tentang hal lain, tetapi jika Anda lebih suka mencoba salah satu dari banyak restoran yang memikat wisatawan dengan keterampilan kuliner mereka dengan harga murah, hotel dengan sarapan atau setengah papan mungkin tepat untuk Anda lebih cocok.

Apalagi yang perlu saya ketahui tentang Bali?

Temukan alam Bali saat liburan 

Bali tidak hanya memiliki pemandangan yang mempesona dengan pegunungan, gunung berapi aktif dan punah, hutan hujan tropis dan pantai surgawi, dunia binatang juga cukup unik. Spesies ikan langka berkeliaran di air dan juga banyak yang bisa diamati di darat. 

Bekas harimau Bali telah punah selama bertahun-tahun, tetapi Anda masih dapat menemukan berbagai spesies monyet, kadal, babi hutan, dan rusa di lingkungan alaminya. Jalak Bali adalah jenis burung yang hanya bisa dilihat di habitat aslinya saat berwisata ke Bali.

Sebuah perjalanan melalui budaya Bali

Bali adalah satu-satunya pulau di Indonesia dengan penduduk mayoritas Hindu - dan ini juga memiliki pengaruh yang kuat pada budaya Bali. Ada kompleks kuil yang tak terhitung jumlahnya di "Pulau Dewata dan Iblis". Mereka tersebar di lereng dan puncak gunung, di gua-gua, sawah dan danau. 

Agama Hindu memiliki pengaruh yang menentukan dalam kehidupan sehari-hari penduduk Bali – mulai dari ritual kurban pagi hingga tertidur. Anda juga akan segera menyadarinya dalam perjalanan Anda ke Bali: Tradisi sangat penting di Bali, dan hampir tidak ada hari tanpa festival pura.

Post a Comment for " Vacation in Bali: Tempat Berselancar dan Menyelam Saat Liburan di Bali"