Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vacation in Bali: Tips Perjalanan untuk Liburan Anda di Bali

pantai-kelingking-bali

Liburan di Bali artinya Anda akan menjumpai pantai tak berujung, berpohon palem dengan pasir terbaik dan air sebening kristal, hotspot untuk penyelam dan peselancar, benteng wisata di selatan, teluk terpencil di utara, sawah dan gunung berapi. 

Pulau di Indonesia adalah tujuan impian bagi mereka yang mencari relaksasi dan penggemar alam untuk alasan yang baik.

Tersebar di area seluas sekitar 5.600 kilometer persegi yang berpenduduk sekitar empat juta jiwa – dan kira-kira sebanyak itu wisatawan yang berwisata ke Bali setiap tahunnya. 

Karena liburan di Bali sudah lama menjadi hal yang wajib ada di setiap bucket list! Bali mempesona: apakah itu pantai dan aksi, menyelam dan snorkeling atau menemukan budaya Bali - liburan di Bali akan tetap tak terlupakan.

Karena pandemi corona, liburan di Bali sempat di batasi bahkan di tutup. Saat ini setelah kondisi berangsur normal maka perjalanan liburan ke Bali bisa dilakukan lagi. 

Bepergian ke Bali: Di ​​mana sebenarnya Bali berada dan apa lagi yang perlu Anda ketahui?

Bali adalah pulau asal vulkanik di Samudra Hindia dan milik Indonesia. Tanpa ragu, liburan di Bali adalah impian banyak orang yang menderita nafsu berkelana dan dikaitkan dengan pantai putih, air jernih, dan hutan palem - Bali adalah singkatan dari liburan impian par excellence. 

Pantai selatan berkembang dengan baik untuk pariwisata, di sini juga terdapat resor liburan Kuta, Legian dan Seminyak. Bandara internasional Ngurah Rai dekat Denpasar, ibukota, sangat dekat, dan disinilah Anda tiba. 

Selain banyak pantai surgawi, Bali menarik dengan pemandangan alam yang beragam, kuil-kuil yang didekorasi secara mengesankan dan keramahan penduduknya.

Bali terletak di Kepulauan Melayu di sabuk vulkanik Asia Selatan, yang membentang ribuan kilometer ke Samudra Hindia. 

Lanskapnya dibentuk oleh gunung berapi yang tak terhitung jumlahnya, banyak di antaranya masih aktif sampai sekarang: danau kawah biru tua dan hutan hujan lebat di lereng gunung membentuk panorama yang unik. Bali terkenal dengan pantai dan pestanya, terutama di tempat wisata Kuta.

Tetapi Anda juga akan menemukan teluk yang belum tersentuh dan pantai terpencil di Bali, terutama di bagian utara pulau. Bali enam jam lebih cepat dari Waktu Eropa Tengah. Kami selalu menemukan Anda penawaran terbaik untuk liburan di Bali.

Kami sangat memperhatikan pemilihan hotel agar Anda merasa benar-benar nyaman. Penerbangan kami ke Bali sangat mudah di dompet Anda, karena dengan harga kami, Anda bisa menghemat banyak di sini. 

Yang terbaik adalah melihat-lihat dan memesan liburan Anda di Bali dengan harga yang wajar, baik itu paket tur menit terakhir atau penerbangan dengan hotel. Kami berharap Anda bersenang-senang dan bersenang-senang di surga!

Liburan di Bali sangat cocok untuk membenamkan diri di Asia. Dipengaruhi oleh budaya India, Cina, dan Hindu, pengalaman unik untuk tubuh, pikiran, dan indera telah berkembang di sini. Terlepas dari ribuan turis yang menyerbu pulau itu setiap tahun, orang Bali dan Hindu telah melestarikan budaya ini, menjadikan Bali sebagai tujuan impian yang mutlak.

Informasi Masuk Liburan ke Bali

Apakah Anda memerlukan asuransi perjalanan untuk liburan ke Bali?

Tentu saja, Bagi pengunjung dari luar negeru disarankan untuk mengambil asuransi perjalanan saat Anda terbang ke Indonesia. Bahkan jika tidak ada yang berpikir bahwa sesuatu bisa terjadi pada liburan, masih bisa terjadi bahwa Anda mencium karang saat berselancar atau monyet terlalu dekat. 

Agar aman, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki asuransi perjalanan yang valid di saku Anda saat bepergian ke Bali. 

Visa untuk Bali

Anda akan menerima apa yang disebut "Visa on Arrival" pada saat kedatangan. Ini adalah izin tinggal gratis sebagai turis selama 30 hari. Untuk visa, Anda memerlukan paspor yang masih berlaku selama 6 bulan setelah masuk, dan Anda juga harus memiliki tiket perjalanan atau tiket pulang. 

Jika perjalanan atau masa inap Anda di Bali berlangsung lebih dari 30 hari, pilihan termudah adalah melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur atau Singapura selama sehari. Ketika Anda masuk kembali ke negara tersebut, Anda akan menerima visa 30 hari lagi.

Vaksinasi apa yang Anda perlukan untuk perjalanan ke Bali?

Bali adalah salah satu negara yang berjuang melawan penyakit malaria, tapi jangan biarkan hal itu merusak liburan Anda. Ada langkah-langkah yang mendukung untuk mencegah malaria, seperti Malarone. 

Selain itu, obat nyamuk biasa seperti Anti-Brumm atau Autan Tropical akan membantu Anda. Jika Anda masih belum yakin, Anda bisa bertanya kepada dokter keluarga kapan saja untuk saran pencegahan malaria lainnya yang bisa Anda dapatkan sebelum liburan di Bali.

Bagaimana Cara ke Bali?

Sekitar 12.000 kilometer dan penerbangan 17 jam memisahkan Bali dari Jerman. Tidak ada penerbangan nonstop dari Jerman, sebagian besar koneksi mencakup persinggahan di Bangkok atau Singapura. 

Anda dapat memilih dari banyak maskapai penerbangan untuk perjalanan Anda ke Bali, yang terutama berbeda dalam harga, tetapi juga dalam halte perantara. 

Malaysia Airlines dan Singapore Airlines, misalnya, terbang ke Bandara Internasional Denpasar (DPS), Qantas memiliki persinggahan di Australia, dan Emirates terbang ke Denpasar melalui Dubai.

Tip: Cara paling aman untuk bepergian di Bali adalah dengan taksi atau mobil sewaan dengan sopir. Lalu lintas benar-benar mematikan, dan ada lalu lintas kiri. Jadi lebih baik tidak mengemudi sendiri!

Cuaca & iklim di Bali

Iklim tropis dengan suhu yang selalu tinggi menanti Anda di liburan Anda di Bali. Suhu rata-rata sepanjang tahun adalah 24 hingga 34 derajat dan bahkan di musim dingin hampir tidak lebih dingin dari 30 derajat, tetapi sebagian besar hujan turun dari Desember hingga Maret, terkadang selama berhari-hari. 

Karena dengan iklim tropis tidak ada musim dan ada pembagian menjadi musim hujan dan kemarau. Musim Angin Barat terjadi di Bali dari bulan Oktober sampai April. 

Jadi jika Anda memilih periode ini untuk perjalanan ke Bali, ketahuilah bahwa ini adalah musim hujan dan Anda mungkin tidak hanya membutuhkan papan selancar untuk ombak, tetapi juga untuk mendayung kembali ke akomodasi Anda.

Waktu perjalanan terbaik untuk Bali

Waktu perjalanan terbaik untuk liburan di Bali adalah antara bulan April dan November. Waktu perjalanan utama berlangsung antara Juli dan Agustus, sehingga agar tidak sepenuhnya dibanjiri wisatawan, musim sepi dan bulan Mei dan Juni atau juga September. 

Dari Mei sampai Oktober ada musim kemarau dan karena itu cuaca pantai terbaik. Bahkan di malam hari, suhu tidak turun dibawah 22 derajat.

Daerah pegunungan merupakan pengecualian: Pada malam hari suhu dapat menjadi sangat dingin di ketinggian yang lebih tinggi. Karena pegunungan tinggi di tengah pulau, curah hujan juga sangat bervariasi secara lokal selama musim hujan, tetapi hujan biasanya deras di mana-mana, tetapi biasanya berlalu secepat datangnya. 

Jika Anda mempertimbangkan hal ini saat merencanakan perjalanan Anda ke Bali, cuaca tidak akan mungkin terjadi.

Destinasi liburan populer di Bali

Tempat-tempat paling populer di pulau Bali ini meliputi:

  • Benteng turis Kuta
  • Seminyak: surga bagi para peselancar
  • Padangbai: hotspot menyelam
  • Pantai Padang Padang
  • Gunung Batur

Kuta: pariwisata di Bali

Kuta adalah tujuan pertama bagi banyak wisatawan ke Bali, karena tempat ini hanya beberapa Kilometer dari Bandara Denpasar. Pendapat terbagi di Kuta: Sementara beberapa bersumpah dengan pesta malam panjang dan hiruk pikuk, yang lain lebih suka menghabiskan liburan Bali yang tenang. 

Kuta tidak selalu direkomendasikan untuk ini dan Anda lebih suka bepergian jika Anda mencari kedamaian dan ketenangan. Untuk semua orang, Kuta memiliki pantai, taman air besar, dan pesta pantai. Pantai yang paling indah termasuk Pantai Balangan dan Pantai Pandawa - yang terakhir masih kurang ramai saat ini.

Padangbai: dunia bawah laut yang ajaib

Jika Anda bepergian ke Bali untuk liburan menyelam, maka kota kecil ini cocok untuk Anda. Di sekitar Padang Bai Anda akan menemukan banyak lokasi penyelaman, yang semuanya memiliki keistimewaan tersendiri: Terumbu karang yang mempesona, kumpulan ikan yang berwarna-warni, gurita, ular laut dan ikan buntal berkeliaran di laut di Padangbai. Blue Lagoon khususnya dikenal dengan terumbu karangnya.

Tip: Hati-hati di lokasi penyelaman Tanjung Sari. Hiu white tip bermain-main di lepas pantai, yang sebaiknya Anda tidak terlalu dekat.

Pantai Padang Padang

Salah satu pantai paling terkenal di Bali di selatan Kuta direkomendasikan untuk liburan pantai yang indah di perjalanan Bali Anda: Pantai Padang Padang adalah tempat syuting film "Eat Pray Love". 

Pantainya relatif kecil dan dikelilingi oleh bebatuan tinggi, beberapa di antaranya juga ideal untuk mendaki. Di musim ramai ada pesta pantai reguler dan barbekyu di malam hari.

Gunung Batur: di tanah gunung berapi

Mendaki Gunung Batur adalah pengalaman unik, terutama saat matahari terbit. Gunung Batur terletak di pantai timur Bali dan masih memuntahkan asap dan abu dari waktu ke waktu. Itu tepat di sebelah Gunung Agung, yang lebih tinggi dari dua gunung berapi kembar di 3.142 meter. 

Dengan ketinggian 1.717 meter, Gunung Batur juga mudah didaki bagi pemula. Dibutuhkan sekitar dua hingga tiga jam untuk sampai ke puncak, dari mana Anda dapat mengagumi matahari terbit yang cemerlang - ada baiknya bangun lebih awal.

Tip: ingatlah untuk mengemas sepatu kokoh untuk pendakian. Meskipun jalurnya tidak memerlukan tingkat kebugaran tertentu, masih ada beberapa batu yang harus didaki. Pakaian hangat juga disarankan untuk pendakian malam hari.

Seminyak: Liburan di ombak yang sempurna

Seminyak telah berkembang pesat dalam hal pariwisata dalam beberapa tahun terakhir dan hari ini hampir menyatu dengan Kuta - meskipun masih lebih tenang daripada kota tetangga. Anda juga dapat mengharapkan kehidupan malam yang menarik di Seminyak, dan restoran di kota ini dianggap sebagai yang terbaik di negara ini.

Seminyak sangat populer di kalangan peselancar, yang menemukan kondisi sempurna di pantai-pantai di daerah tersebut. Wilayah ini sangat ideal untuk pemula karena tidak ada terumbu karang di laut.

Tip: Pakar selancar akan menemukan ombak kelas dunia di Pantai Blue Point di Semenanjung Uluwatu di selatan pulau - tidak heran pantai ini dikenal dan dicintai oleh peselancar di seluruh dunia.

Itulah Tips Perjalanan untuk Liburan Anda di Bali. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "Vacation in Bali: Tips Perjalanan untuk Liburan Anda di Bali"