Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vacation in Bali: Pemandangan Paling Indah di Bali

Vacation in Bali: Pemandangan Paling Indah di Bali

Apakah Anda mencari istirahat dari kehidupan pantai? Maka jangan lewatkan tempat menarik di Bali ini:

  • Tanah Lot - Pura laut di tebing batu
  • Sacred Monkey Forest - Mandala Wisata Wenara Wana
  • Gili Trawangan 
  • Semarapura - juga dikenal sebagai Klungkung oleh penduduk setempat
  • Tenganan
  • Pura Lempuyang - pintu gerbang ke surga
  • Teras Sawah di Jatiluwih
  • Pura Besakih
  • Taman Air Tirtagangga
  • Goa Gajah

1. Tanah Lot - Pura laut di tebing

tanah-lot-bali

Meskipun banyak turis, pura ini adalah hotspot yang tidak boleh Anda lewatkan dalam perjalanan Anda ke Bali. Candi ini hanya dapat dicapai pada saat air surut, selain itu dikelilingi oleh laut. Untuk menghindari setidaknya beberapa wisatawan, Anda tidak harus muncul di Pura Tanah Lot untuk matahari terbenam. 

Jika Anda berencana untuk melakukan ini, yang terbaik adalah mengemas bantalan siku untuk mendapatkan gambar terbaik. Tidak ada keramaian dan hiruk pikuk jika Anda berada disana pada siang hari, karena terlalu panas untuk sebagian besar ahli turteks - tapi percayalah, itu sepadan!

2. Sacred Monkey Forest - Mandala Wisata Wenara Wana

monkey-forest-bali

Nama sebenarnya dari ketiga pura ini sulit untuk diucapkan, tapi jangan panik, semua orang di Bali mengenalnya sebagai Sacred Monkey Forest. Di hutan ajaib ini Anda akan menemukan tiga pura yang dijaga oleh sekawanan kera. 

Perhatian disarankan, jika Anda tidak ingin memiliki monyet sebagai hewan peliharaan baru maka saya akan menyarankan untuk tidak memberi makan anak-anak kecil. 

Perhatian wanita: selalu awasi tas tangan Anda! Monyet lucu juga bisa menjadi pencuri berbulu. Ini adalah daya tarik yang relatif murah untuk liburan Anda di Bali. Tiket masuk di sini hanya berharga sekitar 30,000 rupiah.

3. Gili Trawangan 

gili-trawangan

Gili Trawangan terdiri dari formasi tiga pulau. Gili Air, pulau terkecil dan paling tenang dari ketiganya. Gili Trawangan, yang paling ramai dan juga paling berisik, dan Gili Meno, yang bagus untuk menyelam. Anda melakukan perjalanan ke Gili melalui Lombok - dibutuhkan sekitar 2 1/2 jam dengan speedboat untuk mendarat di Gili Air. 

Kebetulan, pulau ini sangat kecil sehingga Anda bisa mengelilinginya hanya dalam waktu 1 1/2 jam. Jika Anda suka snorkeling, maka Gili Meno mengundang Anda. Hal ini sangat tenang di sini di musim sepi. 

Namun, jika Anda ingin berpesta selama 24 jam di liburan Bali Anda, maka Anda harus pergi ke Gili Trawangan. Pulau ini adalah surganya para hipsters di antara kamu. ;)

4. Semarapura - juga dikenal sebagai Klungkung oleh penduduk setempat

Di timur Bali Anda akan menemukan Semarapura. Surga bagi Anda yang menyukai oleh-oleh, karena di sini Anda akan menemukan pasar terbaik dan termurah di Bali. Baik perhiasan, karya seni, atau hadiah lainnya untuk mereka yang ada di rumah, Anda dapat membeli tas Anda lengkap di sini!

5. Tenganan

teganan-bali

Sebuah perjalanan ke masa lalu - begitulah gambaran Tenganan. Keturunan penduduk asli Bali masih tinggal di sini hari ini dan menghibur Anda dengan musik gamelan tradisional dan tarian terkait. Sorotan mutlak dalam liburan Bali, yang harus dinikmati dengan hati-hati. 

Anda tidak akan dipaksa untuk membeli apapun dari penduduk setempat di pasar, tetapi Anda masih bisa mendapatkan satu atau dua mata jahat jika Anda tidak melakukannya. Meski demikian, Anda tidak boleh melewatkan tontonan ini.

6. Pura Lempuyang - Pintu Gerbang Surga 

pura-lempuyang

Melihat hal ini, tak heran mengapa Pura Lempuyang juga dikenal sebagai Pintu Gerbang Surga. Pendakian ke candi Hindu ini tidak mudah, tetapi hasil akhirnya pasti sepadan. Di sini tenang dan Anda juga harus bersikap tenang. 

Temukan kedamaian batin Anda dalam perjalanan Anda ke Bali dan menikmati pemandangan fantastis yang akan membuat Anda terdiam. Sekitar 2 1/2 jam perjalanan dari Ubud ke sini.

7. Teras Sawah Jatiluwih

Apa jadinya perjalanan ke Bali tanpa perjalanan ke Teras Sawah Jatiluwih yang terkenal di dunia di dekat Ubud? Anda pasti harus menjelajahi Situs Warisan Dunia UNESCO ini dengan berjalan kaki untuk menikmati semua keindahannya. Meskipun popularitasnya, daerah ini tidak penuh sesak dengan turis. Terutama petani lokal akan bertemu Anda di sini.

8. Pura Besakih, pura ibu Bali 

pura-besakih

Pura yang paling penting di Bali juga yang terbesar dan ibu dari semua pura Bali: Pura Besakih. Terletak di ketinggian 950 meter di gunung berapi Gunung Agung, yang lebih besar dari dua gunung berapi di bagian timur pulau. Tempat tersebut dianggap oleh umat Hindu sebagai pusat alam semesta. 

Kompleks ini mungkin didirikan pada abad ke-8. Ini terdiri dari total lebih dari 200 bangunan, yang dibangun di teras ke lereng bukit dan dihubungkan satu sama lain oleh tangga dan jalan setapak. Pasti salah satu yang menarik dari setiap perjalanan Bali!

Tip: Pakailah pakaian yang sesuai diperlukan untuk mengunjungi kompleks candi. Anda dapat meminjam sarung di pintu masuk.

9. Taman Air Tirtagangga

taman-air-tirtagangga

Juga tidak jauh dari gunung berapi Gunung Agung Anda akan menemukan Taman Air Tirtagangga: Fasilitas seluas 1,2 hektar yang mengesankan adalah taman air dan kolam renang dalam satu. 

Pada tiga tingkat Anda akan menemukan patung-patung yang menyemburkan air yang dikelilingi oleh tanaman hijau yang indah dan dua kolam renang. Anda pasti harus menguji ini pada liburan Anda di Bali, karena air di Tirtagangga dianggap suci oleh umat Hindu dan menjanjikan awet muda.

10. Goa Gajah

Tidak ada gajah di Bali ketika gua dekat Ubud dianggap sebagai tempat perlindungan di abad ke-9. Namanya mungkin berasal dari topeng iblis di atas pintu masuk. Di dalam gua terdapat patung-patung candi Hindu, di sekitar Anda dapat menemukan cekungan air bersejarah dengan mata air.

Bahkan lebih banyak lagi budaya dan tempat wisata di Bali

Agama Hindu adalah agama yang paling tersebar luas di Bali dan karenanya ada banyak tempat pemujaan dan pura yang didekorasi secara rumit oleh penduduknya. Ngomong-ngomong, untuk menghormati dan menghormati alam, ini semua disejajarkan dengan gunung berapi terbesar di pulau itu, Gunung Agung.

Tempat wisata yang populer termasuk Istana Tirta Gangga dan Gunung Kawi. Kebetulan, orang Bali masih merayakan festival dan ritual keagamaan di banyak pura.

Liburan hiking juga memungkinkan: Jika Anda ingin lebih aktif di liburan Bali dan tidak ingin basah kuyup, ada banyak tur trekking dan tamasya yang ditawarkan. Ini mengarah melalui bagian pegunungan pulau dan sampai ke kuil-kuil tua di hutan tinggi dan melewati air terjun atau ke tebing kasar dan gunung berapi yang sudah punah.

Air terjun di perjalanan Bali

air-terjun-di-bali

Yang paling terkenal adalah air terjun Gitgit. Air mengalir lebih dari 35 meter menuruni lereng hijau subur di tengah hutan. Git Git relatif mudah dijangkau dan bahkan memiliki tempat parkir di dekatnya. Biarkan diri Anda terpesona di sini pada liburan Anda di Bali dan menyegarkan diri di hari yang panas.

Air terjun yang agak tidak dikenal adalah Blahmantung. Pendakian 40 menit membawa Anda ke tujuan Anda dan air terjun setinggi hampir 100 meter mengalir ke hutan di depan Anda. Pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Sekitar 1 km dari Pantai Lovina Anda akan menemukan Air Terjun Sing Sing. Agak tersembunyi, Anda akan menemukan Sing Sing di sebuah gua kecil.

Last but not least, kami ingin merekomendasikan Air Terjun Munduk. Tingginya 25 meter dan tersembunyi di antara perkebunan kopi di daerah tersebut. Tanaman tropis yang mengelilinginya memberikan pemandangan yang sangat istimewa.

Post a Comment for " Vacation in Bali: Pemandangan Paling Indah di Bali "