Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Pengepakan Barang Untuk Perjalanan Liburan

 

Tips Pengepakan Barang Untuk Perjalanan Liburan
image via freepik

Tips Pengepakan Barang Untuk Perjalanan Liburan - Kita semua telah melihat orang-orang dengan banyak barang bawaan ketika mereka tiba di bandara atau bepergian atau di jalan raya dengan mobil mereka yang dijejali dengan begitu banyak barang sehingga penumpang mereka hanya memiliki sedikit ruang untuk bernapas. 

Ada cara untuk mengemas barang yang lebih praktis untuk liburan Anda, dan juga memastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan. Ini pasti akan membuat rencana perjalanan liburan Anda jauh lebih menyenangkan. 

Untuk membantu memastikan Anda tidak melupakan sesuatu yang penting, buatlah daftar hal-hal yang tidak boleh Anda tinggalkan. Simpan daftar tersebut agar Anda dapat menambahkannya saat memikirkan hal lain. 

Pastikan Anda memeriksa ramalan cuaca di hari-hari tepat sebelum Anda berkemas. Dengan cara ini Anda bisa yakin untuk memiliki pakaian dan sepatu yang akan Anda gunakan dapat bekerja dengan baik untuk acara-acara dan segala cuaca tersebut. Anda tidak ingin terjebak di jalanan yang becek dengan hanya mengenakan sepatu hak tinggi di malam hari, bukan?

Hindari mengemas pakaian untuk perjalanan liburan yang bisa rusak atau ternoda jika ada cairan yang tumpah. Anda tidak ingin menjadi sadar diri tentang minuman yang Anda tumpahkan di atasnya. Jika Anda menghadiri pesta, sangat mungkin orang lain bisa bertemu dengan Anda. Bersiaplah untuk kecelakaan seperti itu terjadi dan cobalah untuk tidak membiarkannya merusak kesenangan Anda saat Anda bepergian untuk liburan. 

Jika Anda akan menginap di hotel, kemungkinan besar mereka memiliki banyak barang yang Anda butuhkan yang dapat Anda keluarkan dari bagasi Anda. Hubungi hotel secara langsung atau periksa situs web mereka untuk memastikannya. Barang-barang umum yang dapat Anda tinggalkan termasuk sabun, shampo, kondisioner, lokasi, pengering rambut, dan setrika. 

Jika Anda memang harus mengemas barang cair, coba gunakan ukuran jejak atau beli wadah kecil untuk diisi dari botol yang lebih besar. Pastikan barang-barang ini ditempatkan di tas rias atau tas freezer. Dengan cara ini, jika bocor, mereka tidak akan mengenai pakaian Anda.

Perhatikan riasan dan parfum yang Anda gunakan. Sangat mungkin Anda bisa bertahan dengan hanya mengemas satu jenis parfum dan warna make up yang menawarkan banyak pilihan. Ini lebih efektif daripada mengemas seluruh koleksi riasan Anda dan kemudian memutuskan apa yang akan Anda gunakan setelah Anda tiba. 

Anda juga ingin meninggalkan perhiasan mahal karena Anda tentu tidak ingin perhiasan tersebut hilang atau dicuri. Jika Anda tidak bisa memakainya saat bepergian maka yang terbaik adalah tidak memakainya sama sekali.

Anda akan kagum dengan banyaknya ruang yang hilang di dalam koper karena tidak meluangkan waktu untuk melipat barang dengan benar. Anda harus kreatif jika ingin memaksimalkan jumlah ruang yang Anda miliki. Sangat mudah untuk memasukkan kaus kaki dan pakaian dalam ke dalam sepatu Anda sehingga tidak memakan tempat sama sekali. 

Luangkan waktu untuk melipat celana dan kemeja dengan rapi ke dalam koper agar bisa memuat lebih banyak. Anda tentu tidak ingin tas Anda terlalu penuh sehingga Anda harus duduk di atasnya untuk menutupnya. Hal ini akan merusak ritsleting dan mengakibatkan Anda harus mengganti bagasi Anda lebih cepat dari yang seharusnya. 

Jika bagasi Anda dipilih untuk diperiksa selama perjalanan liburan Anda, tidak akan menjadi tugas yang berat bagi para inspektur jika Anda telah meluangkan waktu untuk mengemas dengan bijak. 

Demikianlah uraian artikel singkat mengenai  Tips Pengepakan Barang Untuk Perjalanan Liburan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

1 comment for " Tips Pengepakan Barang Untuk Perjalanan Liburan"

  1. We loved it so much we have referred several friends here and they also very much enjoyed their visits! budget travel

    ReplyDelete