Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Pariwisata Australia Saat Libur

Menikmati Pariwisata Australia Saat Libur

Dalam menyusun rencana liburan, biasanya kita akan berburu berbagai tempat pariwisata yang ada di berbagai daerah di Indonesia dan daerah pariwisata di berbagai negara lain, termasuk pariwisata Australia. 

Dunia pariwisata Australia seringkali menjadi pilihan utama bagi para penggemar acara jalan-jalan. Di Australia terdapat banyak sekali daerah pariwisata yang sangat memukau dan memanjakan mata.

Pariwisata Australia Dimulai di Sydney

Sydney adalah salah satu kota yang sangat terkenal di Australia. Menikmati pariwisata Australia bisa kita mulai dari Kota Sydney karena di Sydney inilah terdapat banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dinikmati dan dikunjungi. Sebut saja seperti Harbour Bridge yang bisa dipanjat oleh para wisatawan.

Selain itu, kita juga bisa langsung berkunjung ke Opera House, yang gedungnya terlihat sangat megah, menikmati situs sejarah di sepanjang jalan Macquarie Street, dan berkunjung ke museum yang ada di jalan itu. 

Kita juga bisa menjelajahi kebun raya Botanic Gardens serta menikmati tumbuhan-tumbuhan unik dan langka dengan berbagai spesies tumbuhan yang beraneka ragam.

Untuk menikmati pariwisata Australia yang sangat banyak ini, kita harus menentukan rute yang ekonomis dan terarah sehingga tidak membuang banyak waktu dan biaya, terutama jika ingin menikmati tempat-tempat pariwisata di beberapa kota sekaligus.

Petualangan Pariwisata Australia di Blue Mountains

blue-mountain-australia
credit:instagram@destination_gateway

Bagi para pecinta petualangan, maka tempat pariwisata yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Keindahan Blue Mountains yang dikenal juga dengan sebutan warisan dunia pegunungan ini sangat sayang untuk dilewatkan. 

Pegunungan dengan selimut kabut yang berwarna kebiru-biruan, ber hektar-hektar hutan tinggi, tebing batu pasir serta ngarai, hutan semak yang lebat, dan air terjunnya, membuat kita akan terpesona akan kebesaran Allah dalam menciptakan maha karya ini.

Dengan berkunjung ke Blue Mountains ini, kita bisa menyaksikan dan merasakan bagaimana rasanya melintasi hutan, menjelajahi ngarai atau memanjat dan menurun tebing. Dengan berkunjung ke Blue Mountains ini, kita juga bisa sekalian berkunjung ke air terjun Wentworth Falls dan Three Sisters (Tiga Puncak Batu).

Masih ada banyak hal lagi yang bisa kita nikmati dari petualangan alam Blue Mountains yang merupakan salah satu tempat pariwisata Australia. Kita juga bisa menyewa seorang pemandu suku Aborigin yang akan mengantarkan kita ke setiap sudut tempat wisata ini.

Ada satu tempat wisata yang terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan, yaitu Pulau Tasmania. Pulau ini berada di antara Samudera Pasifik dan Samudera Hindia. Pemandangan di pulau ini sangat indah dengan air terjun kecil, padang rumput yang dikelilingi tebing yang tinggi, ngarai, dan lembah yang memanjakan mata.

Keasrian tempat wisata yang satu ini masih sangat terjaga dengan baik. Bahkan Pulau Tasmania ini seringkali dianggap sebagai tempat liburan kaum jetset karena kemewahan alam yang ditawarkan tidak akan dapat ditemukan di daerah atau di tempat wisata lainnya.

Tip Berwisata Mengunjungi Pariwisata Australia

Ketika memutuskan untuk berwisata baik itu hendak berwisata ke benua Australia maupun ke tempat-tempat wisata lainnya, maka berikut ini akan diberikan berbagai tip yang akan memudahkan kita dalam mempersiapkan perjalanan wisata. 

Tip-tip tersebut adalah sebagai berikut:

1. Berburu Tiket Pesawat

Ketika memutuskan akan melakukan perjalanan wisata, terutama jika hendak menggunakan pesawat terbang, maka ada baiknya kita memesan tiket jauh-jauh hari. Dengan memesan tiket jauh-jauh hari, ada kemungkinan kita bisa mendapatkan harga tiket yang murah. Hal ini akan membuat kita dapat menghindari pengeluaran yang lebih besar lagi.

Ada baiknya juga memesan tiket pulang sekaligus sehingga kita tidak akan kebingungan untuk mencari tiket ketika hendak pulang. Perhitungkan pula barang bawaan yang akan kita bawa. 

Usahakan barang bawaan tersebut tidak membuat kita kelebihan bagasi karena jika sampai kelebihan bagasi, maka akan ada biaya tambahan untuk bagasi tersebut.

2. Rencana Penginapan (Akomodasi)

Rencana tempat menginap juga sudah harus dipersiapkan dengan baik karena akan sulit bagi kita jika harus mencari penginapan setibanya di sana. 

Misalnya jika kita hendak berwisata ke Australia, maka pilihlah tempat menginap yang tidak terletak di daerah pariwisata Australia yang terkenal, namun pilihlah penginapan-penginapan di daerah yang agak terpencil. Penginapan di daerah terpencil tersebut jauh lebih murah daripada penginapan di kota besarnya.

Saat ini, ada banyak agen perjalanan yang menyediakan fasilitas booking tempat menginap sekaligus sehingga ketika memesan tiket, kita bisa sekaligus memesan penginapan.

3. Transportasi Selama Liburan

Kita juga harus merencanakan transportasi yang akan digunakan selama berada di tempat wisata yang dituju tersebut. Kita harus mencari informasi sebanyak mungkin, seperti transportasi apa saja yang tersedia di tempat wisata tersebut.

Hindarilah menggunakan taksi karena akan menyebabkan terlalu banyak biaya yang harus dikeluarkan. Jika ada kartu langganan untuk transportasi tertentu, ada baiknya kita mencari tahu di mana membeli kartu langganan itu.

Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan peta sebagai informasi menentukan tempat-tempat yang hendak kita kunjungi. Jika tempat yang dikunjungi itu berdekatan, ada baiknya kita berjalan kaki saja. selain lebih sehat, juga akan menghemat biaya perjalanan kita.

4. Perbekalan

Perbekalan juga sesuatu yang penting untuk diperhatikan terutama jika kita membawa anak kecil. Umumnya, ada banyak makanan yang bisa dibeli di perjalanan. Namun untuk produk-produk khusus seperti susu dan makanan kering, sebaiknya kita membawa persediaan. 

Hal yang ditakutkan adalah tidak tersedianya makanan yang dimaksud di tempat tujuan kita, terutama susu yang biasa dikonsumsi oleh anak-anak.

5. Kegiatan Belanja

Kegiatan berbelanja selama berwisata adalah kegiatan yang tidak boleh dilupakan karena pastilah kita juga ingin membelikan oleh-oleh untuk keluarga. Berbelanjalah di toko-toko yang berlogo duty free (toko yang sudah bebas pajak). Berbelanja di toko berlogo khusus ini akan membuat kita bisa mendapatkan harga produk yang jauh lebih murah.

Ada banyak kios yang menjual souvenir atau produk oleh-oleh di pinggir jalan di setiap daerah wisata. Mampirlah di sana jika memungkinkan. Jangan lupa, kita juga harus menguasai bahasa daerah setempat agar bisa lebih mudah berkomunikasi dengan para penjual souvenir tersebut.

Mengetahui Tempat Pariwisata Australia dengan Memanfaatkan Jaringan Pertemanan

Di masa modern saat ini, kemudahan teknologi internet dan komunikasi sangat mudah. Pastilah kita sudah sering berkenalan dan memiliki banyak teman dari berbagai kota, daerah, dan dari berbagai negara. Ketika hendak melakukan perjalanan wisata, maka kita bisa memanfaatkan jaringan pertemanan tersebut.

Contohnya adalah saat ingin melakukan perjalanan ke tempat-tempat pariwisata Australia, kita bisa menghubungi teman-teman yang berada atau kebetulan tinggal di benua kangguru tersebut. 

Kita bisa bertanya kepada mereka tentang berbagai tempat yang bisa dikunjungi, transportasi yang tersedia, atau mungkin mereka juga bisa memberikan tumpangan sekaligus menjadi tour guide selama kita berada di sana.

Pariwisata Australia memang cukup menjanjikan berbagai hal yang dapat menarik hati para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Ada banyak sekali tempat tujuan wisata yang eksotik dan membuat kita terkagum-kagum.

Sayangnya, tempat-tempat tersebut tidak bisa dikunjungi hanya dalam waktu singkat. Perlu waktu yang lebih panjang untuk dapat menjelajahi semua tempat pariwisata Australia ini. Juga diperlukan perencanaan perjalanan yang matang serta biaya yang diperhitungkan dengan baik.

Post a Comment for " Menikmati Pariwisata Australia Saat Libur"