Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Wisata Kuliner Murah dan Lezat di Tanggamus

10 Wisata Kuliner Murah dan Lezat di Tanggamus
credit:instagram@bebekmenor

Menikmati sajian kuliner di Tanggamus adalah suatu keharusan ketika berwisata ke daerah ini. Pada artikel berikut ini adalah daftar 10 Wisata Kuliner Murah dan Lezat di Tanggamus yang harus Anda coba saat berkunjung ke Tanggamus, Lampung.

Di Provinsi Lampung, ada satu kabupaten yang memiliki beragam kuliner enak dan menarik. Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Tanggamus yang beribukota di Kota Agung. Selain rasanya yang enak, cita rasa masakan di sana tidak akan Anda temukan di kota-kota lainnya.

Jika Anda berkunjung ke Tanggamus, wisata kuliner bisa menjadi alternatif yang menyenangkan. Anda bisa mampir ke daerah ini untuk makan dan mengisi bahan bakar setelah perjalanan panjang Anda. 

Jenis makanan yang tersedia mulai dari masakan daerah khas Tanggamus hingga makanan nasional.

Anda tidak perlu merasa khawatir tentang harganya karena makanan di daerah Kabupaten Tanggamus ini cukup murah, namun dengan kualitas yang baik. 

Alhasil, Anda tidak perlu khawatir dengan isi dompet Anda karena tidak akan menghabiskan sebagian besar anggaran Anda. 

Jika Anda merencanakan berlibur ke Tanggamus untuk wisata kuliner, berikut ini adalah beberapa tempat rekomendasi bagi Anda.

10 Wisata Kuliner Murah dan Lezat di Tanggamus

1. Saung Kuring 

saung-kuring-gisting
credit:instagram@weky

Saung Kuring terkenal sebagai tempat wisata kuliner yang murah dan enak. Lokasinya berada di pusat kota.  Ada berbagai macam jenis makanan yang tersedia, termasuk masakan Sunda, Lampung, dan masakan nasional Indonesia. 

Harganya juga cukup bersahabat dengan isi dompet Anda, tetapi Anda tidak perlu lagi khawatir dengan rasanya.

Suasana di sekitar Saung Kuring menyenangkan dan tidak padat, memungkinkan Anda untuk bersantai sejenak jika lelah bepergian. 

Berbagai tampilan pencahayaan yang menarik akan menciptakan suasana baru jika Anda mengunjungi Saung Kuring di malam hari.

Saung Kuring menghibur pengunjung dengan live music di akhir pekan dan hari libur nasional. Karena restoran ini berada di dekat jalur transit regional utama, banyak pengendara dan pelancong yang mampir untuk beristirahat dan makan.

Alamat Lengkap: Jl. Kota Agung – Balimbing No.8, Banjarmanis, Kec. Gisting, Kabupaten Tanggamus.

2. Rumah Makan Pondok Bambu 

Rumah Makan Pondok Bambu menjadi rekomendasi wisata kuliner selanjutnya di Kabupaten Tanggamus. Anda dapat dengan mudah mengunjungi restoran ini karena letaknya yang strategis di Kota Agung yang dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Setiap hari, dari jam 8 pagi sampai jam 5 pagi, restoran ini buka. Jadi, jika Anda baru tiba di Tanggamus tengah malam dan sedang mencari tempat makan untuk mengisi bahan bakar, maka ini adalah tempat yang tepat.

Harga dan jenis makanan yang tersedia juga bervariasi. Jika Anda menyukai makanan Jepang, Anda bisa mendapatkan takoyaki, tetapi ada juga berbagai hidangan lain yang tersedia, seperti sup Bali dari tempat lain. Namun, sup ikan marlin yang terkenal khas Lampung ini sangat direkomendasikan.

Alamat Lengkap : Kuripan, Kec. Kota Besar, Kab. Tanggamus.

3. Ervi Jaya Restaurant 

Jika Anda mencari restoran Padang di kawasan Tanggamus, Ervi Jaya Restaurant adalah pilihan yang tepat. Karena letaknya yang strategis di jantung Kota Agung, Anda dapat dengan mudah mengunjunginya menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Restoran ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam setiap hari. Anda boleh makan di sini dengan harga yang wajar, dan kualitas makanannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain makanan Padang, Anda dapat meminta lebih banyak hidangan tradisional.

Alamat Lengkap: Jl. Raya Kota Agung, RT 02 RW 04 No. 2, Pekon Way Tugu, Kuripan, Kota Agung, Kab. Tanggamus.

4. Restoran Fat Doni

Restoran ini memiliki nama yang aneh, tetapi makanan dan rasanya otentik dan enak. Banyak orang merekomendasikan restoran ini untuk wisata kuliner karena pilihan makanannya beragam, mulai dari masakan Indonesia hingga nasional.

Soal harga jangan khawatir karena cukup masuk akal untuk jenis restoran di Lampung. Saat Anda berkunjung ke restoran ini, Anda harus memesan ayam bakarnya, meski ada pilihan menu lain yang tak kalah enaknya.

Alamat Lengkap : Kampung Baru, Kec. Kota Besar Timur, Kab. Tanggamus.

5. Pantai Sego Lestari Terbaya 

pantai-sego-lestari-terbaya
credit:instagram@dongah_angga

Pantai Sego Lestari Terbaya merupakan restoran yang bisa Anda pilih jika ingin makan di tempat yang tidak terlalu ramai. Selain harganya yang terjangkau, jenis makanan yang disediakan juga beragam. Hasilnya, dapat memenuhi preferensi pengunjung.

Masakan yang direkomendasikan adalah olahan ikan yang enak dan lezat, salah satunya sop ikan marlin, makanan khas daerah Lampung dan Tanggamus. Restoran ini sangat direkomendasikan dan memiliki banyak umpan balik yang baik dari para pelanggannya.

Rasa makanan yang nikmat dan lezat, serta layanan yang sopan, adalah hal yang paling menonjol dari Alamat Lengkap makan ini. Alamat Lengkapnya juga nyaman dan asri, sehingga ideal untuk bersantai setelah seharian beraktivitas.

Alamat Lengkap: Jl. Ir. Pantai Haji Juanda No., Terbaya, Kec. Kota Besar, Kab. Tanggamus.

6. Seafood Dewi

Tanggamus ternyata juga punya resto seafood unik, Dewi Seafood yang sudah cukup terkenal. Ada berbagai macam makanan laut yang tersedia yang sangat baik dan harga terjangkau. Restoran ini terletak di kawasan Gisting Atas, tidak jauh dari pusat kota Agung.

Restoran ini, selain menyajikan makanan di tempat dan dalam kemasan, juga menawarkan layanan pesan antar untuk klien yang tidak dapat berkunjung. Buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam, Anda dapat melakukan pemesanan kapan saja selama jam tersebut.

Alamat Lengkap: Jl. Raya Gisting Atas, Kec. Gisting, Kab. Tanggamus.

7. Restoran Kedai Hijau 

Restoran ini memiliki eksterior yang sederhana, tetapi makanannya enak dan Anda tidak akan kecewa. Alamat Lengkapnya berada di sebelah barat Kota Agung Tanggamus, di kawasan Tela Gening. Restoran ini dapat diakses dengan kendaraan sendiri atau transportasi umum.

Masakan Padang disajikan, tetapi Anda juga dapat mencicipi berbagai masakan, terutama masakan Indonesia dan nasional. Anda tidak perlu khawatir dengan jam tutup karena restoran ini buka 24 jam sehari.

Alamat Lengkap: Tela Gening, Kec. Kota Besar Barat, Kab. Tanggamus.

8. Lesehan Pak Cik

lesehan-pak-cik
credit:instagram@lisamarthapina_25

Lesehan Pak Cik yang terletak di Madang ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin makan dalam suasana yang tidak terlalu formal, khususnya dengan cara Lesehan. 

Meski begitu, bagi Anda yang memilih untuk tidak duduk terlentang, tersedia meja dan kursi yang bisa diakses.

Restoran menyajikan berbagai makanan, termasuk ikan olahan, babi, dan sayuran. Biayanya sangat masuk akal, sehingga cocok untuk anggaran wisatawan dan penduduk lokal. Restoran ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam

Masakan yang disajikan disiapkan dan diproses secara segar, menghasilkan cita rasa yang otentik dan lezat. Pengunjung sering meminta olahan ikan sebagai makanan. Pelayanannya juga sopan, dan Anda bisa makan di tempat atau membawanya pulang.

Alamat Lengkap: Jl. Ir. H. Juanda, Ps. Madang, Kec. Kota Besar, Kab. Tanggamus.

9. Restoran Wong Solo

Terlepas dari namanya yang identik dengan Jawa, restoran ini terletak di Pulau Panggung, dekat Kota Agung Tanggamus. Masakan yang disajikan beragam, mulai dari masakan lokal hingga nusantara hingga nasional. Restoran ini mudah diakses karena Alamat Lengkapnya yang berada di pusat kota.

Wong Solo Restaurant buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 7 malam, dengan menu pilihan ayam olahan. Harganya masuk akal, tapi jangan salah tentang kualitas makanannya: luar biasa.

Alamat Lengkap: Jl. Raya Pekon Tekad, Kec. Pulau Panggung, Kab. Tanggamus.

10. Iwan Galau Restaurant

iwan-galau-restaurant
credit:instagram@kuliner_lampung

Jika Anda sedang mencari tempat makan bakso yang enak di Tanggamus, datanglah ke Iwan Galau. Bakso dengan harga terjangkau, memiliki rasa yang enak, dan disajikan dalam porsi yang banyak. 

Terletak di Baros, dekat dengan pusat kota Agung, dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau umum.

Jenis bakso yang tersedia juga berbeda-beda, jadi Anda bisa memilih sesuai selera. Karena restoran ini cukup ramai, Anda harus bersabar menunggu makanan Anda. 

Iwan Galau juga merupakan tempat yang cukup terkenal di kalangan penduduk setempat, jadi jangan heran jika Anda melihat betapa sibuknya tempat ini.

Tempat ini bisa agak padat saat makan siang dan sepulang sekolah. Jangan khawatir jika Anda seorang muslim, karena bakso yang ditawarkan adalah bakso halal. Anda memiliki tiga pilihan untuk memesan: makan di tempat, dikemas, dan pengiriman.

Alamat Lengkap: Baros, Kec. Kota Besar, Kab. Tanggamus.

Itulah beberapa restoran dan wisata kuliner di Tanggamus yang kami rekomendasikan. Anda dapat memilih restoran berdasarkan preferensi dan anggaran Anda. Di Tanggamus, jangan lupa untuk berwisata kuliner dan mencicipi berbagai olahan makanan lezat.

Itulah ulasan tentang 10 Wisata Kuliner Murah dan Lezat di Tanggamus. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment for " 10 Wisata Kuliner Murah dan Lezat di Tanggamus"