Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 6 Tempat Wisata di Ciamis Yang Wajib Anda Kunjungi

Daftar 6 Tempat Wisata di Ciamis Yang Wajib Anda Kunjungi

Kabupaten Ciamis yang ada di Propinsi Jawa Barat, Indonesia rupanya menyimpan bermacam objek wisata cantik dan bagus yang tidak kalah dari wilayah yang lain di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan.

Ragam tempat wisata di Ciamis misalnya air terjun, pantai, danau sampai cagar alam yang asri dan fresh. Nah, untuk anda yang ingin berlibur ke Ciamis, berikut ini kami berikan informasi seputar tempat wisata di Ciamis yang wajib Anda kunjungi.

Daftar 6 Tempat Wisata di Ciamis Yang Wajib Anda Kunjungi, yaitu:

1. Ngarai Hijau atau Green Canyon

Green Canyon Ciamis
credit:instagram@masukwisata

Pasti objek wisata di Amerika Serikat yakni Green Canyon telah akrab terdengar ditelinga anda, dan rupanya untuk menyaksikan Green Canyon anda tak perlu pergi jauh sampai ke Amerika karena Ciamis mempunyai Green Canyon yang ada pada dusun Kertayasa, Cijulang di Ciamis. 

Objek wisata ngarai hijau atau green canyon di Ciamis dipercayai sudah tercipta dengan alamiah semenjak beberapa ratus tahun lalu yang disebabkan karena pengikisan dinding tebing oleh air sungai yang hasilkan objek wisata yang kaya ornament yang elok, stalagmite, dan stalagitit. 

Adapun ngarai disebutkan ngarai hijau, karena jumlahnya lumut hijau di ngarai itu di mana membuat tebing dan air sungai yang jernih jadi warna hijau.

Alamat Lengkap: Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46394

Temukan di Google Map

2. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Objek wisata yang ini sebagai salah satunya objek wisata pantai terbaik yang ada di Pulau Jawa dan ramai didatangi oleh beberapa pelancong lokal atau internasional di mana keelokan pantai Pangandaran ini tidak kalah dari objek wisata pantai di Bali atau di Lombok.

Alamat Lengkap: Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat

Temukan di Google Map

3. Pantai Batu Karas

Posisi wisata ini berada di dusun Batukaran, Kecamatan Cijulang di Ciamis, di mana Pantai Batu Karas ini tawarkan daya tarik alam yang asri dan tenang, dan didampingi oleh pantai dan gelombang laut yang pas untuk beberapa surfer. Di tempat ini anda bisa kemping, surfing, sampai berperahu.

Alamat Lengkap: Des, Jl. Pantai Indah No.Desa, RT.07/RW.04, Batukaras, Cijulang, Pangandaran, West Java 46394

Temukan di Google Map

4. Lembah Putri

Lembah Putri
credit:instagram@silmywafa

Objek wisata ini tawarkan wisata susur gua alam yang membahagiakan, disamping itu anda dapat nikmati cantiknya panorama hijau dan pantai dari ketinggian bukit, hingga lumrah bila tempat yang berada di dusun Ciputrapinggan, Kecamatan Kalipucang ini jadi salah satunya tempat favorite untuk pelancong yang suka hiking dan panorama alam dan yang hoby photografi.

Alamat Lengkap: Putrapinggan, Kec. Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat 46397

Temukan di Google Map

5. Pantai Madasari

credit:instagram@wisata_populerjabar

Pantai yang berada di Kecamatan Cimerak ini akan pas untuk anda yang suka berseluncur atau surfing di mana pantai ini mempunyai ombak yang tinggi untuk "dikemudikan" oleh beberapa surfer. Selain ombaknya yang tinggi, panorama pantai ini tidak kalah cantiknya dengan wisata pantai yang lain.

Alamat Lengkap: Jl. Pantai Wisata, Masawah, Cimerak, Pangandaran, Jawa Barat 46595

Temukan di Google Map

6. Situ Lengkong

Situ Lengkong
credit:instagram@archer_bajakan

Danau yang paling elok ini berada pada Kecamatan Panjalu, Ciamis, di mana posisi danau ini sudah sah jadi cagar alam yang diproteksi pemerintahan semenjak tahun 1919 lalu.

Jadi dengan begitu teritori danau dan sekelilingnya benar-benar asri dan alami dan jauh dari pengerusakan yang umum disebabkan karena tangan-tangan usil manusia yang menghancurkan alam.

Alamat Lengkap: Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat

Temukan di Google Map

Itulah Daftar 6 Tempat Wisata di Ciamis Yang Wajib Anda Kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "Daftar 6 Tempat Wisata di Ciamis Yang Wajib Anda Kunjungi"