Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 10 Tempat Wisata di Pesawaran, Lampung Yang Populer

 

credit:[email protected]_kemilaupesawaran

Kabupaten Pesawaran merupakan salah satu Kabupaten yang berada dalam wilayah administratif provinsi Lampung. Kabupaten Pesawaran adalah salah satu Kbupaten yang di hasilkan melalui proses pemekaran dan otonomi daerah. Sebelumnya Kabupaten Pesawaran termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Lampung Selatan.

Kabupaten Pesawaran memiliki motto "Andan Jejama".  Kata Andan memiliki makna memelihara atau menjaga dengan baik, sedangkan kata Jejama artinya bersama-sama. Dengan demikian, maka arti dari Andan Jejama adalah memelihara atau menjaga dengan baik secara bersama-sama.  

Dalam konteks pemerintahan, Andan Jejama berarti melaksanakan secara baik melalui sikap kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta bersama-sama memelihara hasil pembangunan yang telah dicapai. 

Kabupaten Pesawaran di anugerahi dengan kekayaan alam dan juga pesisir pantai yang menyimpan potensi sebagai tujuan pariwisata. Saat ini pemerintah Kabupaten Pesawaran terlihat lebih serius dalam menggarap beberapa objek wisata potensial, baik wisata alam maupun wisata pantai guna mendukung pendapatan asli daerah (PAD) nya.

Berikut ini adalah Daftar 10 Tempat Wisata di Pesawaran, Lampung Yang Populer, yang dapat Anda kunjungi bersama dengan teman, kolega maupun keluarga Anda. 

1. GUNUNG BETUNG

Gunung Betung
credit:[email protected]_vlog

Tempat wisata alam di Pesawaran yang satu ini sangat cocok sekali untuk Anda yang menyukai trekking dan mendaki gunung. Gunung Betung adalah gunung yang berada di Kabupaten Pesawaran dengan ketinggian sekitar 400 meter. 

Gunung ini di gunakan sebagai tempat latihan oleh beberapa orang pendaki gunung pemula. Gunung Betung di pilih karena tingginya yang sedang dan akses menuju ke puncak gunung tidak terlalu sulit, sehingga akan menjadi tempat latiha yang sempurna bagi para pendaki gunung pemula.

Sesampainya di puncak gunung, Anda akan disuguhi dengan panorama alam yang hijau dan hutan rimba yang masih sangat asri dan alami. 

Alamat Lengkap: Negeri Sakti, Kec. Gedongtataan, Kab. Pesawaran.

Temukan Di Google Map

2. PULAU KELAGIAN

Pulau Kelagian

Jika Anda sedang berlibur ke Kabupaten Pesawaran, maka jangan lupa untuk menyempatkan  waktu singgah ke Pulau Kelagian. Pulau ini ialah sebuah pulau kecil yang tidak memiliki penghuni dan berada didalam wilayah dusun Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. 

Saat Anda bertandang ke pulau ini, Anda akan disuguhi dengan panorama dan pemandangan cantik air laut yang berwarna biru dengan bentangan pasir putih sepanjang mata memandang.

Akses ke pulau Kelagian ini dapat dilalui dengan cara menyewa perahu yang harganya sekitar  Rp. 250-300 ribu per-orang,  dan itu telah terhitung untuk biaya Pergi Pulang. 

Keadaan alam bawah laut di kawasan pulau Kelagian ini tetap terlindungi secara baik, Anda dapat melakukan aktivitas snorkling, diving dan melihat-lihat kehidupan biota bawah laut yang sangat bagus.

Alamat Lengkap: Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

Temukan Di Google Map

3. PULAU TANGKIL

Pulau Tangkil

Bila Anda termasuk pecinta alam yang betul-betul menyenangi rekreasi alam, Pulau Tangkil layak menjadi salah satu opsi yang tepat. Karena di sini, kecuali dapat menikmati keelokan pantainya, Anda bisa juga melakukan bermacam aktivitas olahraga extreme yang hebat. 

Dimulai dari banana boat sampai parasailing. Perlu dicatat bahwa hanya Pulau Tangkil lah sebagai salah satu rekreasi pantai di Lampung yang mempunyai wahana parasailing.

Pulau Tangkil belakangan ini memang sedang menjadi fokus perhatian dari pemerintahan setempat. Di tahun 2014 yang lalu, pemerintahan telah mulai serius untuk meningkatkan status Pulau Tangkil menjadi salah satu tujuan rekreasi kebanggaan Provinsi Lampung. 

Pulau Tangkil berlokasi di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Sayangnya di Pulau Tangkil ini belum ada pemondokan atau home stay yang dapat digunakan sebagai sarana yang ideal untuk beristirahat dan bermalam.

Alamat Lengkap: Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

Temukan Di Google Map

4. PANTAI KLARA

Pantai Klara

Pantai Klara termasuk dalam kawasan oangkalan militer TNI Armabar. Pantai Klara sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati keiindahan sunset dengan budget yang minimal.

Pantai Klara merupakan salah satu tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari kota Bandar Lampung, dan Anda tidak memerlukan banyak biaya untuk pergi berlibur ke pantai Klara ini.

Bagi Anda penggila moment sunset sejati pasti, tidak boleh melewatkan begitu saja keindahan pantai Klara ini. Spot terbaik di Pantai Klara ini ialah jembatan kayu dengan gazebo yang ada dalam tengah laut. 

Alamat Lengkap: Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

Temukan Di Google Map

5. AIR TERJUN BETUNG

Air Terjun Betung

Di Kabupaten Pesawaran, Lampung ada air terjun yang menawarkan panorama alam yang asri dan memberikan kesegaran untuk Anda. Air terjun Betung sering dianggap sebagai permata yang tersembunyi di Kabupaten Pesawaran. 

Air terijun ini ialah air terjun yang ada dalam teritorial Gunung Betung. Maka bila Anda merencanakan untuk mendaki gunung Betung, jangan lupa untuk singgah ke air terjun betung ini. Tinggi air terjun Betung lebih kurang sekitar 30 meter.

Dengan kolam air yang berada dibawah air terjun dapat digunakan sebagai tempat mandi yang memberikan kesegaran. Sumber air terjun Betung ini benar-benar memberi kesegaran dengan aliran air yang cukup deras. 

Situasi alam di sekitar okasi air terjun betung masih asri, Anda dapat bersantai-santai di bawah pohon-pohon atau sekadar duduk rileks di atas batu-batuan air terjun Betung tersebut.

Alamat Lengkap: Negeri Sakti, Kec. Gedongtataan, Kab. Pesawaran

Temukan Di Google Map

6. PULAU BALAK

Pulau Balak

Rekreasi alam di Kabupaten Pesawaran memang termasuk lumayan komplet, ada rekreasi alam seperti pantai atau rekreasi alam seperti rimba dan air terjun. Bila kamu ingin nikmati dua lanscape alam yang lain pada sebuah daerah, kamu dapat coba tiba ke Pulau Balak. Disamping timur Pulau ada beberapa batu-batuan cadas yang baik bila dijadikan latar belakang photo untuk koleksi media sosialmu. Disamping kanan ada pantai dengan bentangan pasir putih dan pohon kelapa.


Air pantai di Pulau Balak masih jernih. Bila ingin camping dan habiskan malam di pulau ini Anda dapat membangun tenda di seputar pohon kelapa itu. Pada pagi hari kamu dapat melihat panorama sunrise yang cantik sekali.


Alamat Lengkap: Sukarame, Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung

Temukan Di Google Map

7. GUNUNG PESAWARAN

Gunung Pesawaran

Bila kamu masih memiliki saat yang lumayan panjang, Anda dapat coba mendaki ke Gunung Pesawaran. Gunung satu ini sebagai gunung paling tinggi yang ada dalam kabupaten Pesawaran. Dengan ketinggian 1.662 mdpl, gunung ini tawarkan panorama yang mengagumkan cantik.


Sejauh perjalanan mendaki kamu akan disuguhi panorama alam dari perdesaan yang ada di seputar gunung. Panorama ada banyak berbentuk sawah dan pohon hijau yang rimbun, ditanggung tidak menyebalkan.

Alamat Lengkap: Cahaya Keinginan, Kec. Kedondong, Kab. Pesawaran.

Temukan Di Google Map

8. MARINES ECO PARK

Marines Eco Park

Gambar Kredit: Pesonalampung237.blogspot.comMarines Eco Park kini sedang jadi tempat wisata pantai dan edukasi yang hits dan terkenal di Pesawaran. Masalahnya tempat ini mempunyai sarana terbaik untuk jadi arah berlibur dengan keluarga.


Semenjak disahkan tahun 2015 sampai sekarang ini tempat wisata edukasi berbasiskan ke Mariniran ini makin ramai dikujungi oleh warga. Anda dapat bersenang-senang di pantai ini sekalian memperoleh edukasi mengenai eco park.

Alamat Lengkap: Sanggi, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451

Temukan Di Google Map

9. TAMAN KUPU - KUPU GITA PERSADA

Taman Kupu - Kupu Gita Persada

Ingin nikmati berlibur keluarga yang membahagiakan? taman kupu- kupu yang ada dalam Taman Gita Persada ini menjadi opsi yang cocok. Taman ini menjadi fasilitas edukasi yang pas karena mempunyai koleksi lebih dari 100 spesies kupu-kupu di Sumatra.

Alamat Lengkap: Taman Kupu-kupu Gita Persada, Jl. Wan Abdurrahman, Hutan, Kec. Hutan, Lampung, 35158

Temukan Di Google Map

10. AIR TERJUN SINAR TIGA

Air Terjun Sinar Tiga


Masih tidak cukup dan ingin tambah kembali rekreasi ke air terjun yang berada di Kabupaten Pesawaran? Kamu dapat coba bertandang ke Curup Cahaya 3 yang ada dalam posisi Padang Cermin. Kehadiran air terjun ini belum setenar sama air terjun yang lain di Lampung. Walau demikian tiap akhir minggu air terjun ini selalu ramai didatangi oleh warga Kabupaten Pesawaran.

Alamat Lengkap: Jl. Cahaya Tiga, Keinginan Jaya, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran

Temukan Di Google Map

credit to: chanel kompastv


Itu 10 tempat wisata di Kabupaten Pesawaran yang dapat jadi rujukan berlibur terbaik. Bila mempunyai peluang bertandang ke Pesawaran, cicipi keelokan alam yang memikat dan belum pasti Anda peroleh di tempat wisata wilayah lain. Mudah-mudahan berguna!.

Post a Comment for "Daftar 10 Tempat Wisata di Pesawaran, Lampung Yang Populer"