Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mempersiapkan Rumah Anda Untuk Perjalanan Liburan

 

Tips Mempersiapkan Rumah Anda Untuk Perjalanan Liburan
image via freepik

Tips Mempersiapkan Rumah Anda Untuk Perjalanan Liburan - Meskipun Anda mungkin sangat bersemangat dengan rencana perjalanan Anda yang akan datang, Anda perlu memastikan bahwa Anda telah meluangkan waktu untuk mempersiapkan rumah Anda juga. 

Penjahat dan pencuri sangat sadar untuk mengincar rumah - rumah kosong yang ditinggalkan oleh penghuninya untuk bepergian atau liburan dan mereka mencari rumah rumah - rumah tersebut untuk dijadikan target selama periode waktu tersebut. Risiko tertangkap selama waktu ini jauh lebih rendah karena begitu banyak orang memperhatikan rencana mereka sendiri - sendiri.

Pastikan Anda dengan cermat memeriksa semua pintu dan jendela sebelum Anda berangkat untuk liburan. Mereka semua harus dikunci dengan aman untuk mencegah seseorang menyelinap ke dalamnya tanpa terdeteksi. 

Jika Anda memiliki sistem alarm, Anda juga harus memastikan bahwa Anda telah menyetelnya sebelum keluar. Pasang baterai baru untuk alarm tersebut dan pastikan bahwa kamera CCTV di luar rumah yang mungkin telah Anda pasang dapat berfungsi dengan baik. Jangan tinggalkan kunci ekstra di bawah matras atau lokasi umum lainnya di mana penjahat dapat dengan mudah menemukannya dan langsung masuk ke rumah Anda. 

Anda tentu tidak ingin rumah Anda tampak kosong saat Anda bepergian untuk liburan. Jika memungkinkan mintalah seorang teman atau tetangga Anda untuk mengeceknya setiap hari. Kebanyakan penjahat mengintai rumah kosong, jadi jika mereka melihat lampu berbeda menyala atau mereka melihat jejak kaki baru di rumah, maka mereka cenderung tidak menargetkan rumah Anda. 

Mintalah seseorang mengambil surat dan koran Anda setiap hari atau menahannya sampai Anda kembali dari perjalanan liburan Anda. Tidak hanya memberikan bukti bahwa Anda berada di luar kota, ini juga dapat menyebabkan pencurian identitas. 

Yang diperlukan seorang penjahat adalah mendapatkan rekening koran Anda atau rekening koran kartu kredit dan mereka dapat menghapus rekening Anda dan menagih barang-barang yang akan Anda miliki ke kartu kredit Anda.

Jika Anda bepergian cukup lama, mintalah seseorang untuk membersihkan halaman rumah Anda. Ini pasti memberi kesan bahwa Anda ada di rumah atau setidaknya ada orang yang sangat memperhatikan rumah Anda.

Pastikan teman atau tetangga memiliki cara untuk menghubungi Anda jika terjadi keadaan darurat yang melibatkan rumah Anda saat Anda pergi untuk liburan. Mudah-mudahan mereka tidak perlu menghubungi Anda, tetapi menerapkan tindakan seperti itu bisa sangat bermanfaat jika masalah muncul. 

Mereka mungkin dapat menangani masalah dengan prioritas rendah untuk Anda seperti sistem sprinkler yang tidak mati atau seseorang yang menabrak kotak surat Anda dengan kendaraannya karena tergelincir di jalan yang licin. 

Bepergian untuk liburan memang menyenangkan, tetapi lakukan semua yang Anda bisa untuk memastikan rumah Anda akan terlindungi saat Anda pergi. Anda tidak ingin pulang dan menemukan bahwa rumah Anda telah dibobol oleh pencuri atau belakangan informasi pribadi Anda telah disusupi oleh orang jahat maka itu tentu akan membuat keadaan Anda menjadi sulit. 

Beberapa perencanaan sebelum Anda bepergian untuk liburan akan membantu memastikan semuanya aman dan sehat saat Anda kembali.

Terakhir adalah pastikan bahwa Anda telah memberitahukan kepada petugas keamanan di komplek perumahan Anda, terkait dengan liburan Anda. Mintalah kepada mereka untuk mengawasi rumah Anda selama Anda bepergian.

Itulah tips mempersiapkan rumah Anda untuk perjalanan liburan. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi Anda.

Post a Comment for " Tips Mempersiapkan Rumah Anda Untuk Perjalanan Liburan"