Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis

7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis

Kawasan wisata Ubud memang sudah lama dikenal oleh kalangan penikmat wisata Indonesia, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. Ubud adalah salah satu kecamatan yang ada di provinsi Bali yang mencakup 13 banjar yang membawahi 6 desa adat. 

Secara geografis wilayah Ubud dikelilingi oleh sawah-sawah serta hutan-hutan yang diapit oleh sungai dan jurang. Inilah yang semakin menambah keindahan alam Ubud di Bali untuk di nikmati, dan tentu saja akan memberikan Anda inspirasi jika berkunjung ke daerah wisata yang ada di pulau Bali ini. Masyarkat di kawasan Ubud juga sangat ramah terhadap wisatawan yang datang berkunjung ke kawasan tersebut.

Tempat Wisata Di Kawasan Ubud Bali

Terdapat banyak tempat wisata dan kegiatan menarik yang bisa anda dilakukan ketika mengunjungi kawasan kawasan Ubud Bali ini. Untuk Anda yang hobi dengan kesenian, Anda bisa singgah dari satu galeri ke galeri lain untuk menikmati beragam karya dari seniman-seniman lokal yang sangat eksotis.

Anda juga bisa juga mengunjungi pentas-pentas seni untuk menikmati pagelaran tarian tradisional Bali. Untuk bisa menikmati kedamaian di Ubud Bali secara penuh cara maka Anda sebaiknya meluangkan waktu yang cukup lama untuk berlibur di sana dan menginap selama beberapa hari di sana karena begitu banyak tempat yang harus Anda eksplore dan Anda kunjungi di sana.

Berikut ini adalah 7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis, antara lain:

1. MONKEY FOREST (WANARA WANA) 

7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis

Masyarakat lokal di pulau Bali menyebut kawasan wisata Ubud Monkey Forest sebagai "Wanara Wana" yang berasal dari bahasa Sanskerta, yakni "Wanara" yang artinya Kera dan "Wana" yang artinya hutan.  Namun demikian wisatawan mancanegara lebih mengenalnya dengan sebutan Monkey Forest. 

Hutan kecil di kawasan Ubud ini memang menjadi habitat asli dari ratusan spesies kera yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Kera - Kera yang berada di kawasan hutan ini secara umum sudah jinak sehingga Anda tidak perlu khawatir, bahkan Anda juga bisa memberin makanan untuk Kera - Kera tersebut.

Masyarakat lokal di kawasan Ubud menganggap kawasan hutan ini sebagai sebuah hutan yang sakral. Di kawasan hutan ini juga terdapat tiga buah pura kuno yang bisa Anda kunjungi, yaitu:
  • Pura Dalem Padangtegal
  • Pura Pemanduan Suci
  • Pura Nista Mandala
Kawasan hutan tersebut juga berfungsi sebagai sebuah makam umum desa yakni tempat di mana Anda bisa menyaksikan secara langsung upacara Ngaben yang menjadi ciri khas masyarakat penganut agama Hindu di Pulau Bali. Jika beruntung, maka Anda dapat menemui prosesi lengkap upacara di pura maupun upacara pembakaran mayat (Ngaben) di kawasan wisata Ubud Bali tersebut.

Alamat lengkap: Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Temukan Di Google Map

2. PURI SAREN AGUNG 

7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis
image via [email protected]_mylife_mytravels

Lokasi Puri Saren Agung berada tepat di tengah - tengah kawasan Ubud, dimana tempat inilah yang menjadi pusat pemerintahan dari Kerajaan Ubud pada masa lalu. Puri Saren Agung juga merupakan pusat dari kegiatan seni budaya dan adat yang selalu diselenggarakan di depan puri tersebut. 

Kosep penataan ruang dan bangunan puri ini masih sama sebagaimana asal mulanya tanpa ada perubahan hingga saat ini demi menjaga kelestarian dan keaslian Puri Suren agung itu sendiri sebagai tempat bersejarah (Heritage) di kawasan Ubud Bali.

Ketika Anda sedang berada di kawasan Puri Suren Agung Ubud Bali, maka Anda bisa menikmati suguhan pagelaran tari tradisional Bali, yang pementasannya biasanya dilakukan tepat pada sebuah area yang disebut Ancak Saji dan diadakan seminggu sekali. 

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menyaksikan berbagai kelompok seni musik di kawasan Ubud yang sedang berlatih di kawasan puri Saren Agung tersebut.

Alamat lengkap: Jl. Raya Ubud No.8, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571Temukan Di Google Map


3. PASARA SENI UBUD 

7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis

Kawasan Pasar Seni Ubud ini pada dasarnya adalah sebuah pasar tradisional biasa yang lazim ditemui di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Akan tetapi ada yang berbeda dengan pasar seni Ubud tersebut, yakni ketika waktu sudah mulai masuk tengah hari, maka di pasar ini Anda akan menemukan banyak sekali dijual aneka jenis kerajinan kesenian. 

Pasar Seni Ubud ini terdiri dari dua lantai, dan lokasinya berada di pusat kawasan Ubud, atau tepatnya berada di depan Puri Saren Agung Ubud yang kita ketahui sebagai bangunan yang merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Ubud pada masa lalu.

Di Pasar seni ini, Anda bisa menemukan berbagai kios yang menjual barang - barabg seni khas pulau Bali, mulai dari kain, baju, kerajinan, tas, topi, pajangan dinding, souvenir, lukisan dan sebagainya. 

Pasar seni Ubud ini merupakan salah satu tempat yang rekomended untuk membeli oleh-oleh khas Bali saat Anda berkunjung sana. Ada hal yang menarik, di pasar ini, Anda bisa membeli berbagai macam souvenir khas Bali dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya di Pulau Bali. Dan itu semua tergantung pada kemampuan Anda dalam melakukan tawar menawar harga dengan para pedagang di pasar tersebut.

Alamat lengkap: Jl. Raya Ubud No.35, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Temukan Di Google Map


4. MUSEUM PURI LUKISAN 

7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis

Museum Puri Lukisan merupakan tempat wisata di kawasan Ubud Bali yang sudah terkenal juga sebagai salah satu sentra karya lukis di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara. Oleh karena itu, mengunjungi Museum Puri Lukisan di kawasan Ubud Bali merupakan satu hal yang cukup menarik untuk Anda lakukan ketika sedang berlibur di Bali. Di museum Puri Lukisan ini, Anda bisa menyaksikan berbagai macam jenis karya lukisan seniman lokal yang mampu mengundang decak kagum karena keindahannya.

Museum Puri Lukisan ini telah berdiri sejak pertengahan tahun 1950-an yang lalu, dan hingga saat ini banyak menyimpan koleksi terbaik lukisan dari berbagai sekolah seni yang ada di Pulau Bali. Di museum lukisan ini Anda juga bisa mengetahui jenis aliran seni di pulau Bali yang pada awalnya bertransformasi dari corak tradisional hingga modern yang dipelopori oleh seniman lukis Ubud Bali.

Alamat lengkap: Jl. Raya Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Bali, 80571
Temukan Di Google Map

5. WISATA DESA TEGALLALANG 

7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis

Jika Anda sedang berkunjung ke kawasan Ubud Bali, jangan lupa untuk mengunjungi Desa Tegallalang ini. Desa Tegallalang adalah sebuag desa eksotis yang menawarkan pemandangan sawah yang indah dan telah menjadi salah satu tempat wisata populer di kawasan Ubud khususnya bagi mereka yang menyukai photografi. 

Sawah - sawah yang ada di desa Tegallalang ini merupakan objek wisata favorit bagi turis asing dari mancanegara. Berbeda dengan sawah pada umumnya, maka sawah yang ada di desa ini berbentuk terasering yang tersusun dengan sangat rapih. Untuk menikmati hijaunya sawah terasering ini, Anda hanya perlu singgah di salah satu warung atau restoran yang ada di sana dan beristirahat sejenak.

Alamat lengkap: Jl. Raya Tegallalang, Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 80561
Temukan Di Google Map


6. GOA GAJAH

7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis
image via [email protected]_mayun

Goa Gajah adalah salah satu obyek wisata yang terletak di kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata ini adalah bangunan yang di buat dan di fungsikan sebagai tempat untuk beribadah bagi umat Hindu Bali, namun memiliki bentuk arsitektur dan keunikan tersendiri di banding dengan goa pada umumnya. 

Dengan lokasi dan tempatnya yang strategis karena tidak jauh dari jalan raya, maka  Anda akan dengan mudah untuk mencapai kawasan wisata goa gajah ini.  Anda bisa membawa kendaraan pribadi dan bisa di parkir tidak jauh dari lokasi goa gajah tersebut. Dengan demikian, maka Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk sampai di lokasi goa gajah tersebut.

Alamat lengkap: Bedulu, Gianyar Bali
Temukan Di Google Map


7. RAFTING SUNGAI AYUNG

7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis
image via [email protected]_will_never_show

Kegiatan wisata alam yang dengan penuh dengan tantangan untuk menguji jiwa petualangan Anda dan identik dengan basah - basahan ini sangat memukau dan wajib untuk Anda coba. Menyusuri aliran sungai sepanjang 12 km dengan berbagai jeram yang menantang akan sangat menguji andrenalin Anda. 

Arung jeram di sungai sini tidak terlalu membahayakan dan boleh dicoba oleh siapapun yang belum pernah melakukan wisata arung jeram sekalipun. Sungai Ayung merupakan sungai terpanjang di kawasan Ubud yaang bermuara di pantai Sanur. Panjang total alirannya mencapai 62,5 kilometer.

Alamat lengkap: Jl. Suweta, Ubud, Kec. Denpasar Bar., Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Temukan Di Google Map

Hotel Di Kawasan Wisata Ubud Bali

Walaupun hanya sebuah kecamatan di pulau Bali, kawasan Ubud ini merupakan sebuah kawasan wisata yang berkelas internasional, karena disana telah tersedia fasilitas dan akomodasi sebagaimana layaknya hotel di kawasan Kuta Bali. 

Berikut ini adalah daftar 4 hotel paling populer dan paling banyak di pesan oleh wisatawan, sebagaimana di kutip dari www.booking.com, antara lain: 

1. Bali Spirit Hotel and Spa, Ubud

Hotel Di Kawasan Wisata Ubud Bali
sumber : www.booking.com

Bali Spirit Hotel & Spa berada di pusat kawasan Ubud, dan dapat di tempuh dengan waktu selama 1 jam berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Hotel ini menawarkan spa, kolam renang outdoor, dan Wi-Fi gratis di seluruh areanya.

Kamar-kamar bergaya tropis di Bali Spirit yang dilengkapi dengan fasilitas membuat teh atau kpi dan lemari es. Masing-masing kamar memiliki balkon pribadi atau teras taman dengan pemandangan indah di sekelilingnya.

Bali Spirit Hotel & Spa menawarkan layanan binatu dan dry cleaning. Untuk bersantai, Anda dapat menikmati layanan pijat atau mengunjungi ruang yoga/meditasi. Sebuah galeri produk ukiran kayu dan toko obat juga ada di hotel.

River Forest Restaurant menawarkan pemandangan lembah sungai dan menyajikan berbagai masakan Indonesia, Cina, dan internasional. Minuman dan makanan ringan dapat ditemukan di bar utama hotel.

Bali Spirit Hotel berjarak 5 menit berkendara dari kota dan pasar Ubud. Hotel ini juga dekat dengan berbagai museum dan pura kuno Ubud.

Alamat lengkap: Jl. Raya Nyuh Kuning, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Temukan Di Google Map


2. Bliss Ubud Spa Resort

Hotel Di Kawasan Wisata Ubud Bali
sumber : www.booking.com

Bliss Ubud Spa Resort menawarkan tempat peristirahatan yang tenang di lingkungan hening dengan pemandangan sawah di sekitarnya. Akomodasi ini memiliki kolam renang luar ruangan yang indah dan hot tub, serta menyediakan layanan pijat, Wi-Fi gratis, dan antar-jemput gratis ke Pusat Ubud.

Semua kamar ber-AC dan memiliki balkon pribadi dengan pemandangan tropis, serta dilengkapi dengan perabot kayu gelap dan tempat tidur 4 tiang dengan kelambu. Terdapat juga minibar, bathtub, dan perlengkapan mandi.

Bliss Ubud Spa Resort dapat dicapai dengan hanya 5 menit berkendara dari pusat Ubud dan 10 menit berkendara dari Monkey Forest yang populer. Akomodasi ini menyediakan tempat parkir gratis dan terletak sejauh 1 jam berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Akomodasi ini memiliki ruang khusus untuk sesi Yoga. Anda dapat memanfaatkan layanan penyewaan sepeda dan layanan wisata untuk menjelajahi daerah sekitarnya yang hijau. Staf akomodasi juga dapat menyediakan antar-jemput bandara serta layanan kamar dan laundry.

Untuk masa inap minimal 3 malam, Anda akan mendapatkan 1x layanan pijat gratis selama 30 menit.

Alamat lengkap: Jalan Raya Sanggingan, Kedewatan, Ubud, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80561
Temukan Di Google Map


3. The Artini Resort

Hotel Di Kawasan Wisata Ubud Bali
sumber : www.booking.com

The Artini Resort terletak di jantung Ubud, dan berjarak 20 menit jalan kaki dari Pasar Seni Ubud. Hotel ini terletak di kawasan yang alami dan memiliki sebuah kolam renang outdoor. Wi-Fi dapat diakses secara gratis di seluruh area hotel.

Semua kamar menawarkan kamar mandi dalam dengan fasilitas shower. Pemandangan taman atau kolam renang dapat dinikmati dari teras pribadi. Kamar-kamar tertentu dilengkapi dengan TV layar datar dan pemutar DVD.

Anda dapat menyewa sepeda untuk menjelajahi daerah sekitarnya atau naik bus antar-jemput gratis ke Pusat Ubud. Layanan tiket dan binatu juga tersedia. Hotel mengoperasikan meja depan 24 jam.

Restoran hotel menyajikan hidangan barat, Asia, dan Indonesia. Layanan kamar juga ditawarkan.

The Artini Resort berjarak 20 menit jalan kaki dari Monkey Forest Ubud. Bandara Ngurah Rai dapat dicapai dalam 1,5 jam berkendara.

Alamat lengkap: Jl. Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Temukan Di Google Map


4. Sagitarius Inn

Hotel Di Kawasan Wisata Ubud Bali
sumber : www.booking.com

Sagitarius Inn berjarak hanya 200 meter dari Monkey Forest Ubud yang terkenal, dan menyediakan WiFi gratis di areanya. Akomodasi ini menawarkan kolam renang outdoor, serta restoran dan bar. Teh dan kopi gratis dapat dinikmati di area umum akomodasi.

Sagitarius Inn terletak di pusat Ubud, 10 menit berjalan kaki dari Puri Ubud, dan 15 menit jalan kaki dari Istana Air dan Museum Ubud. Bandara Internasional Ngurah Rai dapat dicapai dalam 1 jam berkendara.

Sagitarius Restaurant and Bar menyajikan minuman yang menyegarkan untuk menemani Anda menyantap makanan Indonesia dan favorit Barat. Anda juga dapat menikmati hidangan di kamar.

Semua kamar dipersejuk dengan AC atau kipas angin, dan memiliki balkon pribadi yang menawarkan pemandangan taman. Kamar mandi pribadinya menyediakan fasilitas air panas dan dingin. Kamar-kamar tertentu dilengkapi dengan TV kabel dan bathtub.

Staf meja depan 24 jam dapat membantu mengatur perjalanan wisata, antar-jemput bandara, atau layanan binatu untuk Anda. Ruang parkir tersedia gratis.

Alamat lengkap: Jl. Monkey Forest No.89, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Temukan Di Google Map


Note: Anda bisa memsan hotel di kawasan Ubud Bali ini dengan cara memesannya melalui situs www.booking.com 

Perjalanan Ke Kawasan Ubud Bali

Untuk menuju ke kawasan wisata Ubud Bali ini tidaklah sulit. Jika melakukan perjalanan dari Jakarta atau Bandung, maka jarak tempuh untuk bisa sampai di kawasan Ubud adalah sekitar 40 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. 

Jika berkendara sendiri menggunakan kendaraan pribadi dari bandara tersebut melewati Jl. Bypass Ngurah Ra dan selanjutnya melewati Jl. Raya Batu Bulan - Jl. Raya Singapadu - Jln. Raya Lodtunduh akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam.

Itulah ulasan artikel tentang 7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment for "7 Obyek Wisata Populer Di Ubud Bali Yang Indah Dan Eksotis"