Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali

Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali
image via pixabay

Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali - Banyak wisatawan yang berasal dari mancanegara telah  berbondong-bondong datang  ke pulau  Bali selama bertahun-tahun lamanya.  Reputasinya sebagai sebuah tempat yang sangat mewah sekaligus menawarkan pelarian total (serta efek Eat, Pray, Love) membuat para traveller berbondong-bondong menuju pulau yang indah ini.

Bagi banyak orang, gagasan liburan di Bali tampaknya berada di luar jangkauan karena biayanya yang mahal. Untungnya, anggapan seperti itu belum tentu benar. Para backpackers menemukan diri mereka trekking melalui hutan dan tidur siang di banyak pantai yang indah setiap hari. 

Benar-benar ada peluang untuk anggaran berapa pun, dan tidak akan membebani Anda. Siapa yang tidak ingin menghabiskan hari-hari mereka dengan bersantai di salah satu pantai  terbaik di Asia Tenggara bahkan dunia ini?

Pasir putih dan hitam yang melapisi setiap pantai sama ikoniknya dengan ombak yang menerjang pantai. Setiap pantai memiliki keistimewaannya sendiri, dan pengunjung dari semua jenis pantai tersebut dapat menemukan salah satunya untuk membuat mereka merasa jatuh cinta.

Peselancar melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk ikut serta dalam aksi sambil menantang keterampilan mereka. Bagi para penggemar berat selancar, perairan Pantai Balangan bisa sangat menantang sehingga para peselancar amatir seringkali disarankan untuk tetap tinggal di dekat pantai. Tebing di dekatnya menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Para petualang akan senang mengetahui bahwa ada banyak pantai tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan. Baik Pantai Karma maupun Nyang Nyang membutuhkan perjalanan yang berat di medan yang berat, tetapi hasilnya sepadan dengan usaha Anda. Keduanya sebagian besar terisolasi dan dibiarkan tanpa pengawasan sepanjang tahun, jadi hampir seperti memiliki pantai pribadi Anda untuk diri Anda sendiri.

Untuk mereka yang lebih menyukai suasana romantis, pasti akan menyukai pantai seperti Jimbaran dan Pantai Karma, di mana restoran menyajikan makan malam saat matahari terbenam di atas pasir dan film malam yang ditayangkan di bawah bintang-bintang yang indah. 

Selain itu, Pantai Padang Padang mungkin terbukti menjadi pesona keberuntungan, karena dikenal luas sebagai pantai tempat dimana aktris terkenal Julia Roberts pernah melakukan shooting film Eat, Pray, Love.

Apapun preferensi Anda, pulau Bali dipenuhi dengan pantai yang sangat indah. Kecantikan murni mereka akan memberi siapapun alasan untuk menambahkan pulau itu ke daftar utama tujuan liburan mereka. 

1. PANTAI AMED

Pantai Amed
https://www.travelandleisure.com/

Berjajar di pantai timur pulau Bali, pantai ini populer dikalangan para penyelam karena pemandangan bawah lautnya yang berkembang pesat. Daerah sekitarnya dipenuhi dengan batu karang dan beberapa bangkai kapal yang tenggelam. 

Dan tidak seperti beberapa pantai yang lebih sibuk dan ramai di Bali, pantai Amed memberikan pemandangan yang lebih alami dari kehidupan lokal, di mana penambangan garam dan penangkapan ikan masih sangat lazim ditemukan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya perahu cadik yang berjejer di pantai pasir hitamnya .

Alamat lengkap: Jl. I Ketut Natih, Purwakerti, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali 80852

Temukan Di Google Map

2. PANTAI BALANGAN 

Pantai Balangan
image via instagram@jessicahayha

Ombaknya yang cukup tinggi membuat pantai ini populer di kalangan para peselancar. Bagi Anda yang suka berenang, di sarankan untuk lebih berhati-hati. 

Ombak yang kuat dan arus dasar laut yang deras membuat sebagian besar pengunjung pantai lebih suka mengunyah makanan ringan dari warung lokal dan menikmati pemandangan yang indah tersebut. Mereka yang memilih untuk duduk santai di tebing sambil  mengambil beberapa foto yang menakjubkan.

Alamat lengkap:Jl. Pantai Balangan No.3, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Temukan Di Google Map

3. PANTAI BALIAN 

Pantai Balian
image via instagram@villaronggomayang

Balian Pasir hitam Balian memenuhi bukit pasir pantai dan memberikan pelarian dari daerah Bali yang lebih ramai. Mereka yang ingin berselancar dapat dengan mudah menyewa papan atau menggunakan tubuh mereka untuk menaiki ombak ke pantai. Saat senja, ambil bir dan nikmati pemandangan matahari terbenam.

Alamat lengkap: Lalanglinggah, Kec. Selemadeg Bar., Kabupaten Tabanan, Bali 82162

Temukan Di Google Map

4. PANTAI BIAS TUGAL 

Pantai Bias Tugal

Menemukan pantai ini adalah tantangan yang nyata karena letaknya yang tersembunyi dan hanya dapat diakses melalui jalan yang tidak rata dan berbatu, akan tetapi usaha tersebut sangat berharga. Praktis Anda akan menemukan memiliki pasir putih, pohon kelapa, dan air biru kehijauan untuk diri Anda sendiri. Manfaatkan kesendirian Anda tersebut.

Alamat lengkap: Padangbai, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali 80871

Temukan Di Google Map

5. PANTAI BINGIN 

Pantai Bingin

Tebing batu kapur putih menjadi kontras yang dramatis dengan air biru di pantai selancar kecil di Bukit Peninsula Bali ini. Pengunjung dapat memilih untuk tinggal di segala hal mulai dari kamp selancar hingga resor butik dan vila pribadi, menjadikannya tempat bagi orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Lokasi yang terisolasi sangat ideal bagi mereka yang menyukai suasana pantai yang sepi dan nyaman.

Alamat lengkap: Jl. Pantai Bingin, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Temukan Di Google Map

6. PANTAI DREAMLAND 

Pantai Dreamland
image via instagram@theranyanzl

Banyak yang terhalang oleh resor-resor besar yang bermunculan di sekitar pantai Dreamland, namun pantainya sendiri masih patut untuk dikunjungi. Hamparan pasir putihnya yang lembut menjadi tempat yang nyaman untuk duduk santai dan menyaksikan para peselancar terampil menunggangi ombak.

Alamat lengkap: Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Temukan Di Google Map

7. PANTAI GEGER 

Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali
image via instagram@cantikarianimarseli

Jika Anda mencari pantai yang memiliki semuanya, pantai ini cocok untuk Anda. Daerah sekitarnya dipenuhi dengan resor berbintang lima seperti St. Regis Bali dan Mulia, belum lagi lapangan golf 18 lubang di seberang jalan. Airnya biasanya tenang, sehingga banyak tersedia kayak, perahu, dan papan dayung komoditas panas.

Alamat lengkap: Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Temukan Di Google Map

8. PANTAI GREEN BOWL 

Pantai terpencil ini selalu kosong, karena ratusan anak tangga untuk mencapainya sudah cukup untuk menahan kerumunan orang yang ingin mengunjunginya. Itu berarti pasir emas yang belum tersentuh dan banyak area untuk berenang. Gua-gua di dekatnya memberikan keteduhan di hari yang panas dan toko di atas akan berfungsi sebagai hadiah setelah Anda kembali ke atas.

Alamat lengkap:Jl. Pantai Green Bowl No.300, Ungasan, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Temukan Di Google Map

9. PANTAI JIMBARAN 

Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali

Jimbaran terletak di pantai barat daya Bali, di mana daratan terhubung ke Semenanjung Bukit dan menjadi tuan rumah bagi banyak resor mewah seperti Four Seasons dan Intercontinental. Restoran berjejer di tepi pantai dengan meja di atas pasir, sebagian besar menawarkan semacam pesta seafood untuk menemani matahari terbenam 9Sunset) yang indah.

Alamat lengkap:Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Temukan Di Google Map

10. PANTAI KARMA 

Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali

Tidak seperti Green Bowl, turun ke pantai eksklusif ini dapat dilakukan dengan naik kereta gantung (dengan biaya murah ), bukan dengan tangga. Tak perlu dikatakan, mengunjungi Karma cukup menyenangkan. Layanan mencakup semuanya, mulai dari koktail khas hingga kursi santai yang teduh, karena area tersebut milik klub eksklusif. Untungnya, anggota masyarakat dapat mengaksesnya dengan reservasi atau sebagai tamu yang datang langsung.

Alamat lengkap:Unnamed Road, Ungasan, Sel.,, Ungasan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Temukan Di Google Map

11. PANTAI KUTA, LEGIAN DAN SEMINYAK 

Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali

Berlokasi strategis karena hanya beberapa menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, pantai Kuta ini terletak di kota resor yang ramai yang dulunya merupakan desa nelayan yang tenang. Sekarang, para peselancar dari seluruh dunia datang untuk menunggangi ombak yang tinggi dan mengambil pelajaran dari banyak sekolah sselancar di sepanjang pantai. Selain itu, suasana klub yang bising menarik banyak pengunjung sepanjang tahun.

Alamat lengkap pantai Kuta:Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Temukan Di Google Map

Alamat lengkap pantai Legian:Jl. Melasti, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Temukan Di Google Map

Alamat lengkap pantai Seminyak:Jl. Dhyana Pura No.99, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

Temukan Di Google Map

12. PANTAN NYANG NYANG 

Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali
image via instagram@esther_moana

Ini adalah permata tersembunyi lainnya yang membutuhkan usaha keras untuk mendapatkannya. Setelah Anda menemukan gerbangnya, Anda akan menuruni banyak anak tangga sebelum muncul di pantai yang sepi. 

Tidak ada pancuran, tidak ada toilet, dan tidak ada penjual, jadi Anda mungkin ingin mengemas sandwich dan air untuk hari itu. Kesederhanaannya membuat tempat ini luar biasa tanpa embel-embel, hanya pantai yang indah.

Alamat lengkap:Jl. Raya Uluwatu Pecatu, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Temukan Di Google Map

13. PANTAI PADANG PADANG 

Dikelilingi tebing-tebing tinggi, Penggemar Eat, Pray, Love akan langsung mengenali pantai ini sebagai tempat bertemunya karakter Julia Roberts dengan kekasihnya di film tersebut. Airnya aman untuk berenang dan ombaknya adalah yang paling menarik di seluruh Indonesia. 

Namun, Anda harus bekerja sedikit untuk menikmatinya, karena agak sulit untuk menemukannya, dimana Anda harus menyusuri jalan setapak yang sempit.

Alamat lengkap:Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Temukan Di Google Map

14. PANTAI SANUR 

Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali
image via kadekesy._

Sanur merupakan kebalikan dari kawasan turis seperti Kuta, meskipun masih banyak resor tepi pantai yang dapat dipilih. Di sini, Anda akan menemukan pesona desa nelayan kecil yang masih utuh, dengan warung-warung lokal bersanding dengan hotel-hotel mewah. Suasananya santai dan airnya bagus untuk berlayar dan selancar layang-layang.

Alamat lengkap:Jl. Danau Buyan, Sanur, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali

Temukan Di Google Map

Itulah ulasan artikel mengenai Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda saat berkunjung ke pulau Bali tersebut.

Post a Comment for "Daftar 14 Pantai Terbaik Dan Terpopuler Di Bali"