Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 10 Tempat Wisata di Jogja Paling Populer

 



Bukan rahasia universal lagi bila tempat wisata di Jogja mempunyai energi tarik tertentu untuk turis baik lokal ataupun mancanegara. Saking populernya, Jogja jadi salah satu wilayah wisata yang tidak sempat hening dari kunjungan turis baik kala akhir minggu ataupun hari biasa.

Bicara tentang wisata di Jogja, terdapat banyak sekali destinasi wisata menarik yang dapat didatangi sepanjang Kamu berkunjung ke Wilayah Istimewa Yogyakarta. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, tempat memiliki sampai sebagian tempat wisata jogja terkini yang dipastikan hits serta kekinian.

Catatan Tempat Wisata di Jogja yang Harus Dikunjungi

Nah untuk yang saat ini ini lagi bimbang mencari tempat wisata buat keluarga, Jogja dapat jadi opsi yang sangat pas. Tidak cuma liburan saja, kalian pula dapat mengajak kanak- kanak buat mendatangi tempat memiliki yang banyak ada di Jogja.

Pasti saja liburan tersebut dapat dijadikan fasilitas bimbingan buat menaikkan pengetahuan tentang sejarah Indonesia. Bila Kamu belum sempat berkunjung ke Jogja, berikut ini sebagian saran tempat wisata di Jogja yang harus didatangi.

1. Wisata Candi Prambanan

image via [email protected]_dolan


Tidak hanya Candi Borobudur, masih terdapat candi di Jogja yang tidak kalah menarik serta terkenal sebut saja candi tersebut Candi Prambanan. Lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta ialah dekat 17Km saja.

Berbeda dengan Candi Borobudur yang ialah candi Budha, Candi Prambanan ini ialah Candi Hindu terbanyak di Indonesia. Bila dilihat dari relief nya, Candi yang satu ini menggambarkan tentang cerita Ramayana serta Krishnaya. Tidak hanya dapat menikmati bangunan candi nya, para wisatawan pula dapat menikmati pertunjukan Rama Shinta yang diselenggarakan oleh pihak pengelola.

Butuh dikenal kalau pada hari- hari biasa pertunjukan tersebut diselenggarakan di dalam ruangan. Tetapi kala malam purnama pertunjukan Rama Shinta tersebut diselenggarakan di ruangan terbuka yang mana Candi Prambanan berfungsi bagaikan latar belakangnya.

Pasti hendak nampak nyata serta luar biasa sekali, bukan? Jadi untuk Kamu yang berkunjung pas pagelaran ini diselenggarakan, yakinkan jangan hingga melupakannya.

Alamat lengkap: Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571
Temukan Di Google Map

2. Wisata Tepi laut Parangtritis



Tepi laut Parangtritis ini merupakan tepi laut sangat terkenal di Jogja. Sehingga tidak heran bila tepi laut ini senantiasa ramai didatangi oleh turis spesialnya kala akhir minggu datang.

Tidak hanya memperkenalkan panorama alam alam yang begitu memesona, tepi laut ini pula mempunyai ombak yang cukup besar serta kokoh. Satu lagi kelebihan yang dipunyai tepi laut ini ialah tidak hanya dapat menikmati atmosfer tepi laut, para wisatawan pula dapat berupaya bermain paralayang.

Alamat lengkap: Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Temukan Di Google Map


3. Goa Pindul Gunung Kidul




Goa Pindul sendiri ialah suatu goa yang populer dengan kegiatan cave tubing nya yang begitu menantang. Goa ini mempunyai panjang kurang lebih dekat 350 m dengan lebar kurang lebih dekat 5 m. Bila diukur kedalaman dari Goa Pindul ini menggapai 12 m.

Untuk Kamu yang telah ke situ tadinya, Goa ini dibagi atas jadi 3 zona ialah zona cerah, zona remang serta pula zona hitam. Di sejauh ekspedisi mengitari goa, para wisatawan hendak disuguhkan dengan panorama alam stalaktit serta stalagmite yang begitu indah.

Alamat lengkap: Gunung Sari Selang, Gelaran II, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55891
Temukan Di Google Map

4. Keraton Yogyakarta




Belum ke Jogja rasanya bila Kamu tidak menyempatkan buat berkunjung ke Keraton Yogyakarta yang sangat terkenal itu. Semacam yang dikenal Keraton Yogyakarta sendiri ialah suatu istana raja yang umumnya warga Jogja menyebutnya dengan Keraton Ngayogyakrta Hadiningrat.

Hingga dikala ini, istana yang satu ini masih mempunyai guna yang sama ialah bagaikan tempat tinggal raja serta keluarganya. Tidak hanya itu keraton Yogyakarta pula dijadikan bagaikan tempat wisata bimbingan di Jogja yang dapat didatangi buat universal.

Buat lokasinya, Keraton Yogyakarta ini terletak di jalur Rotowijayan Blok Nomor 1 Akumulasi, Kraton Kota Yogyakarta.

Alamat lengkap: Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Temukan Di Google Map


5. Jalur Malioboro

image via [email protected]_wisata_jogja



Siapa yang tidak tahu dengan jalur Malioboro? Tentu sebagian besar dari Kamu telah kerap mendengar tempat wisata terkenal di Jogja yang satu ini.

Butuh dikenal Jalur Malioboro ini telah jadi icon Jogja yang tidak cuma didatangi oleh turis lokal saja namun pula mancanegara.

Di tempat wisata ini para wisatawan dapat menciptakan bermacam berbagai benda semacam oleh- oleh khas Jogja, pernak- pernik khas Jogja serta masih banyak lagi.

Tidak hanya itu jalur Malioboro pula diucap bagaikan tempat wisata Jogja malam hari. Kenapa? Perihal tersebut sebab bila dibanding pagi hari, tempat ini senantiasa ramai kala malam hari.

Cocok dengan namanya, objek wisata Malioboro ini berlokasi di Jalan Maliboro Sosromenduran, Gedong Tengen Kota Yogyakarta. Nah untuk Kamu yang berasal dari luar kota, Kamu dapat menciptakan banyak penginapan terjangkau di sekitaran posisi wisata Malioboro ini.

Alamat lengkap: Jl. Malioboro No.60-54, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271
Temukan Di Google Map


6. Alun- Alun Kidul Yogyakarta




Berkunjung ke Jogja kurang cocok rasanya bila tidak menjadikan Alun- Alun Kidul Yogyakarta bagaikan destinasi tujuan wisata. Wisata terkenal di Jogja yang satu ini memanglah terbilang seru serta pula asik.

Terlebih bila Kamu mengunjunginya bersama sahabat serta keluarga tercinta. Bila Kamu bernazar buat berkunjung ke Alun- Alun ini dikala terletak di Jogja, terdapat baiknya kalian tiba pada malam hari.

Sambil menikmati keelokan malam hari di kota Jogja, Kamu pula dapat dapat menggunakan sepeda yang berupa mobil buat mengitari daerah di sekitaran alun- laun. Pasti sangat mengasyikkan sekali, bukan? Jadi yakinkan buat mencobanya.

Alamat lengkap: Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133
Temukan Di Google Map


7. De Mata Trick Eye Museum

image via [email protected]_mata_de_arca



Bimbang mencari tempat wisata anak di Jogja yang menarik serta pula nyaman? De Mata Trick Eye Museum ini dapat jadi opsi yang sangat pas.

Objek wisata yang terletak di lantai dasar Gedung Umar Kayam ini menyajikan panorama alam 3 ukuran yang nampak begitu nyata. Bila Kamu mendatangi tempat wisata ini, yakinkan buat mengabadikan tiap momen yang Kamu jalani sebab dipastikan keren serta hits.

Terdapat yang terkini lho dari tempat wisata ini! De Mata Trick Eye Museum ini memperkenalkan wahana baru yang bernama D’ Walik. Cocok dengan namanya, wahana ini menunjukkan sebagian ruangan dengan konsep terbalik.

Alamat lengkap: XT Square, Jl. Veteran No.150-151, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Temukan Di Google Map


8. Stonehenge Cangkringan

image via [email protected]_yuniarti



Mau menikmati aset era prasejarah Stonehenge seperti di Inggris? Nah, saat ini kalian tidak butuh lagi berangkat jauh- jauh ke Inggris buat dapat menikmatinya.

Kenapa? Sebab Kamu dapat menciptakan aset prasejarah Stonehenge di Yogyakarta tepatnya di Kepuharjo Cangkringan, Sleman.

Walaupun objek wisata ini buatan tangan, tetapi senantiasa saja objek wisata Stonehenge Cangkringan ini mempunyai energi tarik tertentu. Bila Kamu berkunjung ke mari, yakinkan buat mengabadikan tiap momennya.

Alamat lengkap: Unnamed Road, Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55583
Temukan Di Google Map


9. Museum Benteng Vredeburg




Bila Kamu berkunjung ke kawasan Malioboro ataupun Pasar Beringharjo, hingga Kamu harus mendatangi tempat wisata di yogyakarta yang satu ini.

Benteng Vredeburg ialah salah satu destinasi wisata sejarah yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Malioboro serta pula pasar Beringharjo.

Cocok dengan namanya, museum yang ialah salah satu bangunan aset Belanda ini difungsikan buat melindungi keraton.

Walaupun begitu, sesungguhnya tujuan belanda membangun benteng ini pada era dahulu merupakan buat mempermudah dalam mengawasi serta pula mengendalikan kegiatan keraton.

Untuk Kamu yang tertarik buat mendatangi museum ini, Benteng Vredeburg buka tiap hari selasa hingga minggu jam 07. 00- 16. 00 Wib. Di dalam posisi wisata, Kamu hendak dimanjakan dengan koleksi gambar serta diorama yang begitu indah.

Alamat lengkap: Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
Temukan Di Google Map


10. Seribu Batu Songgo Langit




Satu lagi objek wisata di Jogja yang harus buat didatangi merupakan Seribu Satu Songgo Langit. Semacam yang dikenal, spot wisata unik yang satu ini memperkenalkan atmosfer alam yang berbeda bila dibanding dengan wisata alam yang lain.

Di tempat wisata ini Kamu hendak disuguhi dengan atmosfer alam hutan pinus yang menenangkan serta pula rumah hobbit yang begitu keren.

Di zona wisata pula ada arena bermain flying fox yang lumayan menantang adrenalin. Untuk yang belum ketahui lokasinya, objek wisata Seribu Batu Songgo Langit ini terletak di desa Mangunan, Bantul Yogyakarta.

Nah seperti itu 30 tempat wisata di Jogja yang sayang sekali buat dilewatkan. Jangan kurang ingat buat mengajak sahabat serta keluarga buat mendatangi sebagian destinasi menarik yang disebutkan diatas. Mudah- mudahan liburan Kamu kali ini mengasyikkan serta membagikan corak tertentu buat Kamu serta keluarga.

Alamat lengkap: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
Temukan Di Google Map

Selamat berlibur dan tetap jaga keselamatan Anda.

Post a Comment for "Daftar 10 Tempat Wisata di Jogja Paling Populer"