Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar 3 Obyek Wisata Pantai Populer Di Papua


Daftar 3 Obyek Wisata Pantai Populer Di Papua

Setelah pada artikel sebelumnya saya telah mengulas 11 obyek wisata pantai populer di Nusa Tenggara Timur, maka pada artikel kali ini saya akan bergeser ke timur lagi dan mengeksplore obyek wisata di wilayah Papua.

Seperti kita ketahui bahwa Papua merupakan Pulau yang berada paling timur di Indonesia. Papua banyak memiliki banyak sekali obyek wisata yang sangat indah dan menarik sehingga membuat Anda ingin mengeksplore tempat-tempat tersebut.

Dengan luasnya wilayah geografis Papua dan Alamnya yang begitu luas, maka banyak sekali potensi wisata yang ada di pulau ini, baik yang ada di daratan maupun wisata pantai yang tentu sudah  tidak perlu diragukan lagi keindahannya dan ini menjadi syurga bagi para traveler termasuk Anda.

Selain itu, Pulau Papua juga menyimpan potensi lain dan bukan hanya soal kekayaan alamnya saja, yakni kearifan budaya lokal yang masih bertahan dan terus terjaga kelestariannya hingga sekarang. Mengeksplore Obyek wisata di Papua yang terkenal keindahan alamnya dan juga potensi kearifan lokal tradisi dan budayanya tentu merupakan sebuah pengalaman yang sangat menarik dan menyenangkan.

Sebagai referensi untuk Anda, berikut ini adalah 3 Obyek Wisata Pantai Populer Di Papua yang wajib Anda kunjungi, antara lain:

1. TELUK TRITON

Daftar 3 Obyek Wisata Pantai Populer Di Papua

Obyek wisata Teluk Triton merupakan sebuah teluk yang berada di Kabupaten Kaimana, provinsi Papua, Indonesia. Wilayah teluk Triton ini terkenal karena adanya surga bawah laut serta warisan budaya di dalamnya. Kini syurga yang tersebunyi di bumi Papua tersebut mulai terkenal di kalangan akademisi dan juga para ahli biologi laut, para penyelam serta wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kawasan teluk Triton ini dijuluki sebagai "The Fish Empire" atau "Kota Senja" atau "The Lost Paradise".

Di Teluk Triton ini Anda dapat menemukan berbagai macam jenis ikan laut yang beberapa diantaranya adalah jenis spesies baru yang hanya dapat Anda temukan di Teluk Triton ini. Selain itu Anda juga dapat menyaksikan keindahan jenis terumbu karang yang berbeda, diantaranya adalah jenis baru yang tidak akan Anda temukan ditempat lainnya di dunia ini, kecuali di teluk Triton, papua ini.

Lokasi kawasan wisata Teluk Triton ini letaknya tidak jauh dengan Kampung Lobo,  dan memiliki gugusan pulau-pulau kecil dari batu karang, air laut yang sangat jernih serta pemandangan pantai dan alam bawah laut yang sangat menakjubkansehingga sangat cocok untuk aktivitas diving (menyelam).

Jadi ketika Anda berlibur di Papua, jangan lewatkan obyek wisata yang satu ini.

Alamat Lengkap: Saria, Kec. Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Bar. 98654
Temukan di Google Map

2. PANTAI BOSNIK

Daftar 3 Obyek Wisata Pantai Populer Di Papua

Obyek wisata Pantai Bosnik ini berada di desa Wonik dengan jarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Biak. Untuk mencapai obyek wisata pantai Bosnik ini, Anda tidak akan merasa kesulitan karena tempatnya sangat mudah untuk di jangkau. Harga tiket masuk ke lokasi pantai Bosnik ini hanya Rp 10.000. Maka tidak heran kawasan pantai ini selalu ramai ketika hari libur tiba.

Pesona pemandangan alam di sekitar pantai Bosnik ini banyak di warnai dengan pepohonan yang rindang, terutama pohon kelapa yang berjejer di sepanjang pantai. Di lokasi ini Anda juga bisa menyewa saung dengan biaya Rp 50.000. Tempat ini sangat cocok sekali untuk berlibur bersam dengan keluarga Anda.

Alamat Lengkap: Jl. Raya Bosnik, Yenusi, Biak Tim., Kabupaten Biak Numfor, Papua 98152
Temukan di Google Map

3. PANTAI AMAI

Daftar 3 Obyek Wisata Pantai Populer Di Papua
image via [email protected]_07

Obyek wisata selanjutnya adalah Pantai Amai. Pantai Amai adalah tempat wisata yang tepat bagi Anda yang menginginkan suasana tenang dan santai. Pantai Amai ini memang relatif sepi, namun bukan berarti tidak menarik. Di bagian ujung pantai, terdapat muara sungai yang membuat air asin dan air tawar bertemu. Air tawar yang ada di muara sungai di pantai Amai tersebut biasanya dimanfaatkan oleh wisatawan untuk membilas diri setelah berenang di pantai.

Pantai Amai terletak di Distrik Depapre atau sekitar 2 jam perjalanan dari kota Jayapura. Untuk menuju kelokasi pantai ini Anda harus melewati jalanan yang naik turun serta berkelok - kelok. Namun Anda akan merasa lega ketika telah sampai di lokasi pantai ini karena suasana pantainya yang bentul - betul tenang dan sangat bersih. Harga tiket masuk ke pantai ini sebesar 25 ribu rupiah dan sudah termasuk biaya parkir kendaraan Anda.

Selain aktivitas berenang, Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya di pantai tersebut, seperti bermain voli pantai, menyelam, snorkeling atau sekedar bersantai di gazebo yang bisa Anda sewa dengan harga 50.000 Rupiah.

Bagi Anda yang ingin bermalam dan menginap, di Pantai Amai ini sudah tersedia penginapan dengan gaya rumah panggung dengan pemandangan alam pantai yang menyejukan mata memandang. Soal harganya juga relatif sangat bersahabat dengan kantong Anda.

Alamat Lengkap: Tablasupa, Depapre, Jayapura, Papua 99353
Temukan di Google Map

Itulah 3 Obyek Wisata Pantai Populer Di Papua. Semoga berguna dan bisa menjadi referensi untuk Anda.

Post a Comment for "Daftar 3 Obyek Wisata Pantai Populer Di Papua"