Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips, Trik & Saran Untuk Solo Travelling Di Bali

bali-ubud-spa

Salah satu tujuan wisata paling menarik di seluruh kepulauan Indonesia adalah Bali. Pulau ini kaya akan keindahan alam dan memiliki daya tarik untuk setiap jenis wisatawan. Tamasya ke tujuan yang luar biasa ini membangkitkan indra. 

Udara tropis yang kental di resapi dengan aroma menggoda dari minyak cengkeh dan dupa. Persembahan bertabur kelopak dibakar di jalan-jalan yang ramai, kacang panggang di kios pinggir jalan, dan musik gamelan lokal bergemerincing di atas hiruk pikuk moped.

Peselancar melakukan perjalanan kesini untuk menikmati ombak yang terkenal, pejalan kaki dapat mendaki puncak gunung berapi yang tinggi ke air terjun berkabut yang mempesona, dan pengendara sepeda dapat berkendara melalui daerah hijau yang dipenuhi dengan kota-kota kuno dan sawah. 

Daya tarik utama lainnya dari pulau ini adalah pemandangan budayanya yang semarak, dan jika bersantai adalah perhatian pertama para pelancong, layanan spa dan belanja di Bali sangat luar biasa. 

Daya tarik pulau ini semakin ditingkatkan oleh spiritualitasnya, dan di antara satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Bali Termasuk mengunjungi kuil-kuilnya yang indah dan berpartisipasi dalam ritual suci Hindu. Membosankan tidak ada dalam kamus bahasa Indonesia, bahkan ketika bepergian sendirian. 

Berikut adalah beberapa tips dan saran untuk diikuti ketika mengunjungi Bali sebagai traveler soliter.

Rencanakan Rencana Perjalanan Anda

Sangat penting untuk merencanakan jadwal perjalanan terlebih dahulu. Setiap perjalanan yang menyenangkan selalu didahului dengan perencanaan yang baik dan terorganisir dengan baik. Pelancong solo harus mempertimbangkan lokasi yang ingin mereka kunjungi; jika tidak, mereka berisiko tiba di Bali tidak yakin ke mana harus pergi. 

Ada beberapa catatan perjalanan dan evaluasi tempat-tempat wisata di Bali yang dapat membantu mereka membuat daftar tempat-tempat yang ingin dikunjungi di Bali, lokasinya, dan cara menuju kesana; dengan melakukan ini, mereka dapat yakin bahwa perjalanan mereka akan sepadan dengan uang yang mereka investasikan.

Pesan Hotel (Tempat Menginap) Anda Terlebih Dahulu

villa-alam-bali

Sebelum berangkat, seseorang harus membuat pengaturan penginapan. Hal penting yang perlu diingat adalah mereka harus memilih hotel atau wisma yang sedekat mungkin dengan tujuan. Jika penginapan menawarkan layanan antar-jemput dari dan ke bandara, disarankan untuk mengambilnya.

Beli Air Botol Anda Dan Lakukan Tindakan Pencegahan Lainnya

Pengingat yang paling penting adalah untuk tidak minum air. Disarankan untuk menggunakan air kemasan untuk semuanya, bahkan untuk menyikat gigi, karena di Bali sangat murah. 

Juga disarankan untuk mengambil bantuan pencernaan yang dirancang untuk melapisi perut dan mencegah diare sebelum makan. Sebaiknya juga selalu ada obat kram perut di kotak P3K untuk Bali. Selain itu, wajib memiliki asuransi perjalanan saat berkunjung ke pulau ini. Lebih baik aman daripada menyesal.

Negosiasi Adalah Kunci Belanja Cerdas

Negosiasi adalah cara hidup di Bali. Pembeli biasanya memiliki harga dalam pikiran bahwa mereka mengantisipasi membayar sebelum mereka barter. Mereka akan memberikan harga yang lebih rendah untuk mendapatkan yang mereka inginkan. Memiliki mata uang yang sesuai juga membantu. 

Penjual lebih cenderung menyetujui harga yang disarankan jika diberikan dengan jumlah yang tepat. Terkadang, penjual tidak menerima harga yang ditawarkan; wisatawan tidak perlu khawatir di Bali; ada ratusan kios yang menjual barang yang sama. 

Mereka akan mencoba keberuntungan mereka di tempat lain atau hanya mengunjungi toko dengan harga yang ditetapkan, satu-satunya lokasi di mana orang tidak akan menawar.

Tips Keamanan Untuk Pelancong Solo

Bali adalah salah satu lokasi wisata teraman di Asia. Namun, pelancong yang sendirian hanya perlu mengambil tindakan pencegahan keamanan perjalanan standar: lebih baik menjauh dari lokasi yang ditinggalkan di malam hari.

Mengawasi barang bawaan mereka dengan cermat di atas kapal dan bus, jauhkan tas mereka dari jalan daripada di tepi jalan karena penjambretan sepeda motor adalah kejahatan yang lazim, dan awasi monyet, mereka adalah pencuri yang paling banyak ditemui.

Hal Yang Dapat Dilakukan Di Bali Sebagai Solo Traveller

Bali adalah salah satu lokasi wisata yang paling disukai wisatawan. Ada alasan mengapa pulau kecil di Indonesia ini, dari ribuan pulau di Indonesia , adalah salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi. 

Ini adalah surga tropis dengan sawah yang megah dan sawah yang hijau, gunung berapi, dan pantai selancar. Bali mencakup apa saja, mulai dari minuman tepi pantai hingga retret kesehatan spa hingga petualangan ringan berkelompok.

Kunjungi Pura Ulun Danu

pura-ulun-dalu

Pura Ulun Danu terletak di garis pantai Danau Beratan di salah satu daerah paling tenang dan damai di pulau itu, yang dikenal dengan strukturnya yang menawan dan dikaitkan dengan dewi danau . Setiap kuil didedikasikan untuk dewa yang berbeda, dan wisatawan dapat mengamati detail arsitektur yang rumit seperti gerbang berukir rumit.

Jelajahi Dunia Bawah Laut Menyelam Di Padang Bai

Menyelam di Padang Bai, yang terletak di timur Bali , adalah daya tarik utamanya. Ada tujuh lokasi penyelaman berbeda yang mudah diakses dari pantai setelah naik perahu singkat, dan mereka cocok untuk semua orang, tidak peduli tingkat keahlian menyelamnya. Selain itu, ada kemungkinan besar untuk menyaksikan taman karang, kipas yang melambai, dan penyu.

Berinteraksi Dengan Monyet

Salah satu atraksi utama Ubud adalah kumpulan pura Hindu yang dikenal sebagai Hutan Monyet. Tiga candi yang masih berdiri di situs ini berasal dari abad ke-14 dan dikelilingi oleh sekitar 500 kera . Wisatawan dapat berkeliling dan melihat-lihat lingkungan serta berfoto dengan monyet-monyet di kawasan yang merupakan cagar alam ini.

Atraksi dan kegiatan lainnya: mengunjungi sawah dan Istana Ubud, berselancar, mendaki Gunung Batur, kelas memasak dan mencoba makanan tradisional, yoga, mandi di perairan suci Tirta Empul, menghabiskan hari di safari atau di spa, dan sebagainya.

Post a Comment for " Tips, Trik & Saran Untuk Solo Travelling Di Bali"