Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Lampung - 5 (Lima) Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung


Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung

Menjelajahi dan meng_explore keindahan wisata pantai di provinsi Lampung memang sangat menyenangkan karena keindahan pantainya yang mempesona. 

Berikut ini media travelling kembali akan mengulas tentang Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung. Tempat - tempat wisata pantai ini sangat recomended dan sangat layak untuk Anda kunjungi ketika Anda sedang travelling ke provinsi Lampung.

Berikut adalah kelima obyek wisata pantai tersebut, antara lain :

1. Pantai Sari Ringgung

Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung
image : saibumi.com

Obyek wisata Pantai Sari Ringgung ini terletak di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Jika Anda berangkat dari pusat kota Bandar Lampung maka di butuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit. Pantai Sari Ringgung ini sangat cocok sekali untuk berlibur  bersama dengan keluarga Anda. Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu destinasi favorit untuk berlibur bagi masyarakat Lampung karena di sana terdapat banyak sekali aneka macam permainan air yang sangat menyenagkan.

Ada sebuah hal unik yang bisa Anda temukan di pantai Sari Ringgung ini dan tidak akan Anda temui di kawasan wisata pantai yang lain yaitu adanya fenomena pasir timbul. Apakah fenomena pasir timbul itu ? Fenomena pasir timbul adalah fenomena munculnya gundukan pasir yang ada di tengah laut yang terjadi secara alamiah. 

Untuk mencapai ke area pasir timbul tersebut maka Anda harus menyewa perahu dari dermaga pantai Sari Ringgung tersebut dengan waktu tempuh sekitar 15 menit saja. Di sekitar area pasir timbul tersebut berdiri dermaga cafe D'Apung yang menawarkan beberapa pondok sebagai tempat untuk menginap atau bermalam yang di lengkapi dengan sarana MCK yang cukup terawat dan bersih.

Fasilitas Di Pantai Sari Ringgung

Untuk memanjakan dan menjaga kenyamanan pengunjung yang datang, maka pihak pengelola kawasan pantai Sari Ringgung ini telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang dapat di gunakan oleh wisatawan yang yang datang ke pantai tersebut, antara lain :
  • Sarana MCK yang bersih dan terawat.
  • Banana Boat.
  • Jet Ski.
  • Waterboom.
  • Perahu Kano.
Bagi Anda yang senang dengan photography, maka Anda tidak perlu khawatir karena pengelola kawasan pantai Sari Ringgung ini juga telah menyediakan sarana sebagai spot untuk berphoto yang cukup menarik dan instagramable yaitu Krakatau View. Dari atas Krakatau View ini maka para pengunjung termasuk Anda bisa melihat dengan jelas berbagai sudut dari kawasan pantai Sari Ringgung ini.

Informasi Seputar Pantai Sari Ringgung


Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung

Waktu Operasional
  • Senin - Minggu : Jam 06.00 Wib - Jam 17.00 Wib
  • Harga Tiket Masuk : RP. 5.000 - Rp.10.000
  • Kendaraan roda dua : Rp. 20.000
  • Kendaraan roda empat : Rp. 80.000
Alamat lengkap : Jl. Way Ratai No.KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, 35451

Temukan di Google Map

2. Pantai Guci Kapal Batu

Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung
image : cendananews.com

Pantai Guci Kapal Batu merupakan sebuah kawasan wisata pantai yang berada di Jalan Pesisir maja. Kecamatan. Kalianda.lampung selatan, Kalianda, Lampung. Kawasan pantai tersebut berjarak sekitar  50 km dari pusat Kota Bandar Lampung yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 Jam dengan kendaraan bermotor.

Menurut cerita yang berkembang di kalangan masyarakat setempat, sejarah mengenai asal mula Pantai Batu Guci berasal dari kutukan  "Si Pahit Lidah"  terhadap kapal-kapal bangsa asing yang akhirnya  menjadi batu karang di tengah laut. Seperti kita ketahui legenda Si Pahit Lidah ini ada pada masa kerajaan Majapahit dahulu.

Menurut cerita, ketika itu datanglah kapal - kapal dari bangsa Asing yang masuk ke perairan Nusantara khususnya di perairan Lampung. Melihat hal tersebut maka Si Pahit Lidah merasa tidak suka dan mengutuk kapal - kapal tersebut yang akhirnya menjadi batu - batuan di tengah laut.

Si Pahit Lidah sendiri adalah merupakan  tokoh legenda di pulau Sumatera yang memiliki kesaktian sangat tinggi sehingga mampu mengubah apa pun yang dikutuknya menjadi batu. Menurut cerita, Si Pahit Lidah mempunyai nama asli Serunting. Dia adalah seorang pemuda yang berasal dari  jazirah Arab yang kemudain  berkelana ke Sumatera dan masuk melalui Aceh, kemudian ke Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

Keindahan Pantai Guci Kapal Batu

Kawasan  wisata Pantai Guci Kapal Batu ini  memiliki pantai berpasir putih yang  terhampar sejauh mata memandang. Deburan ombak laut  yang tenang membelah perlahan di antara batu karang besar yang berada  di sisi kanan pantai. Daya tarik utama dari pantai ini adalah adanya batu-batu karang besar yang menjadi latar belakangnya.

Jika Anda berkunjung ke pantai ini, selain bermain di pantainya yang indah maka Anda juga bisa menemukan adanya sebuah kolam renang alami terletak di antara bebatuan karang yang airnya begitu jernih.

Untuk mencapai lokasi Pantai Guci Kapal Batu  ini sangat mudah karena  Anda hanya tinggal menyusuri saja jalan di pesisir Kalianda, kemudian Anda akan menemukan sebuah papan petunjuk berwarna cokelat di pintu masuk kawasan pantai tersebut. Namun demikian , Anda tetap perlu berhati - hati karena kondisi medan jalan yang licin ketika di guyur hujan.

Informasi Seputar Pantai Guci Kapal Batu

Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung
image : [email protected]_14

Waktu Operasional
  • Senin - Minggu : Buka 24 Jam 
  • Harga Tiket Masuk : RP. 5000
  • Kendaraan roda dua : Rp. 5.000
  • Kendaraan roda empat : Rp. 5.000
Alamat lengkap : Jl. Pesisir, Maja, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551

Temukan di Google Map

3. Pantai Tanjung Setia

Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung
image : tukangngetrip.blogspot.com

Kawasan wisata Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung. Untuk menuju ke kawasan  pantai Tanjung Setia ini maka Anda harus menempuh jarak sekitar 52 km dari ibu kota kabupaten Lampung Barat, Liwa ke arah Krui. Sementara jika Anda berangkat dari pusat kota Bandar Lampung maka jarak yang harus Anda tempuh sekitar 275 Km dengan waktu tempuh sekitar 6 sampai dengan 8 jam. 

Kawasan Pantai Tanjung Setia ini sangat terkenal bukan saja di dalam negeri saja, akan tetapi sampai ke mancanegara. Di Pantai Tanjung Setia ini kita akan menjumpai gelombang laut yang sangat tinggi, yang bisa mencapai  sekitar 7 sampai dengan 10 meter. Maka tidak mengherankan jika kawasan Tanjung Setia ini menjadi tujuan bagi para peselancar dari penjuru dunia untuk berselancar di sana. Gelombang laut yang  tinggi tersebut biasanya akan berlangsung sekitar bulan Juni hingga bulan Agustus pada setiap tahunnya.

Selain tingginya gelombang, salah satu yang membuatnya spesial adalah panjang gelombangnya  yang bisa  mencapai sekitar 200 meteran. Menurut para peselancar dunia tersebut, gelombang tinggi di pantai Tanjung Setia ini merupakan gelombang terbaik didunia.

Informasi Seputar Pantai Tanjung Setia

Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung


Waktu Operasional
  • Senin - Minggu : Jam 05.00 Wib - Jam 22.00 Wib
  • Harga Tiket Masuk : RP. 8.000
Alamat lengkap : Jl. Bengkunat - Krui, Tj. Setia, Kec. Pesisir Sel., Pesisir Bar., Lampung 34875

Temukan di Google Map

4. Pantai Walur

Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung
image : infolpg.com

Kawasan wisata Pantai Walur ini terletak di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, atau sekitar 5 kilometer dari pusat Kota Krui, Lampung Barat.

Kawasan wisata Pantai Walur menawarkan landscape pantai yang berupa hamparan  pasir putih dengan garis pantai yang landai. Pantai Walur ini sebenarnya merupakan rangkaian dari 3 pantai lain yang berada di distrik Krui, yaitu Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Way Redak. Ketiga lokasi pantai terssebut dihubungan dengan suatu jalan aspal sendiri yang terpisah dari jalan raya Krui-Liwa.

Fasilitas Penginapan Di Pantai Walur

Jika Anda ingin bermalam dan menginap di lokasi wisata pantai Walur ini maka Anda bisa menyewa penginapan atau cottage yang berada di sekitar pantai Walur ini. Harga sewa untuk per malamnya berkisar antara Rp. 100.000 hingga Rp. 400.000, tergantung dari fasilitas yang ada di penginapan tersebut.

Informasi Seputar Pantai Walur

Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung

Waktu Operasional
  • Senin - Minggu : Buka 24 Jam
  • Harga Tiket Masuk : Gratis
  • Kendaraan roda dua : Rp. 2.000
  • Kendaraan roda empat : Rp. 5.000 - Rp. 10.000
Alamat lengkap : Walur, Kec. Krui Sel., Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34874

Temukan di Google Map

5. Pantai Labuhan Jukung

Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung
image : infolpg.com

Kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung ini terletak di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah atau sekitar 32 km dari kota Liwa, yang merupakan ibukota Kabupaten Lampung Barat.

Kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung ini sangat diminati oleh wisatawan domestik maupun wisatawan dari Mancanegara. Pantai Labuhan Jukung ini mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dengan suara deburan ombak yang membawa kedamaian.

Informasi Seputar Pantai Labuhan Jukung

Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung

Waktu Operasional
  • Senin - Minggu : Buka 24 jam
  • Harga Tiket Masuk : Gratis
  • Kendaraan roda dua : Rp. 5.000
  • Kendaraan roda empat : Rp. 10.000
Alamat lengkap : Kp. Jawa, Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34874 

Temukan di Google Map

Demikianlah ulaasan artikel tentang Explore Obyek Wisata Lampung - 5 (Lima)  Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda untuk menjelajahi obyek wisata pantai di provinsi Lampung.


referensi : infolpg.com

Post a Comment for "Wisata Lampung - 5 (Lima) Tujuan Wisata Pantai Populer Di Lampung "