Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Lampung - 3 (Tiga) Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Adalah Satunya


Wisata Lampung - 3 (Tiga)  Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Alah Satunya


Provinsi Lampung memiliki kawasan wisata pantai yang sangat banyak dan indah. Sangat menyenangkan tentunya bila kita bisa mengeksplore tempat - tempat wisata tersebut . Bagi masyarakap Lampung sendiri hal tersebut tentu merupakan sebuah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga mereka tidak perlu jauh - jauh ke luar provinsi untuk sekedar menikmati wisata pantai.

Berikut ini media travelling akan membagikan kepada Anda tentang Explore Obyek Wisata Di Lampung - 3 (Tiga)  Wisata Pantai Populer Di Lampung  sebagai refrensi untuk Anda. Ketujuh Pantai tersebut antara lain :

1. Pantai Tanjuang Tua

Wisata Lampung - 3 (Tiga)  Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Alah Satunya
image : yasinyusuf123.worpress.com

Pantai Tanjung Tua adalah salah satu pantai yang masih sangat alami yang terletak di daerah Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung. Lokasi Pantai Tanjung Tua ini lumayan jauh dari jalan raya utama, dan medan jalannya juga cukup sempit.

Untuk mencapai ke lokasi wisata tersebut Anda harus menggunakan angkutan kendaraan sepeda motor karena untuk akses jalan kendaraan roda empat tidak bisa masuk sampai ke lokasi tempat wisata. Jalan meniju lokasi wisata memang sudah cukup bagus karena sudah di cor oleh pemerintah , namun lebar jalan yang hanya sekitar 70 meter saja membuat jalan tersebut hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda dua saja.

Jika Anda kebetulan datang dari arah pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan , maka  Anda cukup mengikuti jalan Trans Sumatera, kemudian  setelah sampai di Desa Way Apus, belok ke arah kiri. Dari sana Anda tinggal mengikuti saja terus jalan itu sampai Anda di bawa melewati jalan di bawah jembatan tol sumatera. Kemudian setelah  sampai di pertigaan tempat cucian motor, Anda ambil jalan ke arah kanan. Terus ikuti terus jalan tersebut sampai bertemu dengan penunjuk arah Pantai Tanjung Tua, dan kemudian ikuti saja jalan tersebut.

Harga Tiket Masuk 

Untuk harga tiket masuk di Pantai Tanjung Tua ini cukup unik dan berbeda dengan kebanyakan tempat wisata yang lain karena tiket masuk di hitung dan diambil perjenis kendaraan, dimana pengelola tidak mengambil tiket untuk orang per orang, melainkan mengambil tiket pada biaya kendaraannya.

Harga  tiket masuk kendaraan bermotor cukup murah meriah, hanya sebesar  Rp. 10.000 saja.  

Apa Saja Fasilitas Yang Ada Di Pantai Tanjung Tua ?

Sejak mulai di kembangkan sebagai sebuah obyek wisata sekitar tiga tahun yang lalu atau sekitar tahun 2106, maka perkembangan kunjungan wisatawan yang datang semakin mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Untuk menjaga kenyamanan pengunjung maka pihak pengelola kawasan wisata Tanjung Tua juga menyediakan berbagai macam sarana dan fasilitas yang dapat di manfaatkan oleh para pengunjungnya. Diantara beberapa fasilitas tersebut antara lain :

1. Rumah Pohon

Wisata Lampung - 3 (Tiga)  Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Alah Satunya
image : [email protected]_aprilda1

Bangunan rumah - rumah pohon di kawasan wisata Tanjung Tua ini di buat di atas pohon - pohon besar yang banyak tumbuh di tepi pantainya. Dari atas rumah pohon ini para pengunjung bisa melihat ke arah laut lepas dalam suasana yang nyaman dan sejuk.

2. Rumah Anjungan

Rumah Anjungan terdiri dari  3 tingkat yang letaknya berada di tepi pantai. Rumah Anjunga ini dapat di manfaatkan oleh para pengunjung yang ingin berswaphoto dengan latar belakang pantai.

3. Toilet Umum

Untuk sarana MCK ini termasuk salah satu sarana yang cukup vital dan harus tersedia di setiap tempat wisata agar kenyamanan para pengunjungnya tetap terjaga.

4. Batu Bertulis

Banyak batu-batu yang sengaja dihias dengan tulisan yang cukup berwarna - warni. Tulisan-tulisan tersebut  pada umumnya berisi kata-kata yang menghibur dan inspiratif bahkan kadanga - kadang ada juga yang lucu sehingga membuat kita tersenyum karenanya.

5. Ayunan

Pengelola kawasan Pantai Tanjung Tua ini juga menyediakan ayunan yang dapat di manfaatkan oleh pengunjung. Di sana ada dua buah ayunan yang dapat digunakan oleh para pengunjung yang datang.

Home Stay Di  Pantai Tanjung Tua

Karena letaknya yang  sangat jauh dari perkampungan maka Anda akan membutuhkan fasilitas penginapan untuk bermalam di sana. Salah satu tempat yang merupakan referensi terbaik adalah menginap di Kafe kedas.

Wisata Lampung - 3 (Tiga)  Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Alah Satunya
image : facebook @pesonalampungselatan

Kafe Kedas Bakuheni merupakan sebuah restoran dan juga menyediakan fasilitas untuk bermalam bagi anda yang ingin menginap  di sana.

Kafe Kedas Bakauheni sendiri berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman, Km 03 Bakauheni, Lampung Selatan dan buka selama 24 jam non stop. 

Untuk harga sewa kamar permalamnya, sekitar  Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 300.000 saja.

Berikut ini beberapa saran bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai Tanjung Tua :
  • Berhati - hati ketika berenang di pantai, karena arus ombak di pantai tersebut lumayan kuat.
  • Gunakan sepeda motor laki atau manual karena medan ke arah lokasi cukup terjal dan menanjak.
  • Bawalah makan dan minuman sebagai bekal secukupnya agar Anda tidak kelaparan, karena di lokasi wisata tersebut belum banyak pedagang yang menjual makanan dan minuman.
Informasi seputar Pantai Tanjung Tua

Jam Operasional : Senin - Minggu (Jam 09.00 Wib - 17.00 Wib)
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 

Note : Untuk akses kendaraan roda empat tidak dapat ke lokasi pantai, sehingga Anda bisa memakirkan dan menitipkan kendaraan Anda di rumah masyarakat dan melanjutkannya dengan ojek sepeda motor.

Alamat lengkap : Tanjung Tua, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35592

Temukan di Google Map


2. Pantai Belebuk

Wisata Lampung - 3 (Tiga)  Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Alah Satunya

Kabupaten Lampung Selatan ternyata memiliki berbagai potensi kawasan wisata pantai  yang sangat luar biasa. Salah satu diantaranya adalah obyek wisata pantai yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan yakni Pantai Belebuk, Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni.

Lokasinya cukup dekat dengan pelabuhan Bakauheni karena hanya berjarak sekitar 1,4 kilometer saja dengan waktu tempuh sekitar 5 menit dengan kendaraan bermotor.

Pantai Belebuk termasuk kawasan wisata pantai yang sukup baru di Lampung, sehingga belum begitu ramai dan di kenal ileh para wisatawan terutama yang berasal dari luar daerah. Namun Pantai Belebuk ini terus mengalami peningkatan dari sisi pengunjung yang datang terutama pada hari - ahari libur nasional.

Informasi seputar Pantai Belebuk

Jam Operasional : Senin - Minggu (Jam 09.00 Wib - 17.00 Wib)
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 

Alamat lengkap : Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Temukan di Google Map

3. Pantai Onaria Puri Dewata

Wisata Lampung - 3 (Tiga)  Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Alah Satunya
image : [email protected]_99

Pantai Onaria ini adalah salah satu pantai yang cukup populer di telinga masyarakat Lampung. Pantai Onaria terletak di desa Tri Dharmayuga, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan. Kawasan pantai Onaria ini pernah mendapatkan julukan sebagai pantai duta wisata pada masa lalu. Landscape yang di tawarkan oleh kawasan wisata ini adalah pantai yang inda, asri dan alami serta banyaknya batu - batuan yang terdapat di bibvir pantai membuat tempat ini semakin indah saja.

Karena keindahan pantainya, bahkan ada beberapa pasangan pengantin yang melakuka pengambilan gambar untuk acara prewedding mereka di tempat ini.

Wisata Lampung - 3 (Tiga)  Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Alah Satunya

Biasanya pada saat musim libur sekolah kawasan pantai ini ramai sekali dan banyak dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan lokal yangdatang  berkujung bersama dengan keluarganya masing - masing.

Informasi seputar Pantai Onaria Puri Dewata

Jam Operasional : Senin - Minggu (24 Jam)
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000 

Note : Untuk akses kendaraan roda empat tidak dapat ke lokasi pantai, sehingga Anda bisa memakirkan dan menitipkan kendaraan Anda di rumah masyarakat dan melanjutkannya dengan ojek sepeda motor.

Alamat lengkap : Tridarmayoga, Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35596

Temukan di Google Map

Itulah ulasan artikel tentang Wisata Lampung - 3 (Tiga)  Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Adalah Satunya . Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi Anda.

referensi  : liburanlampung.blogspot.com 

Post a Comment for "Wisata Lampung - 3 (Tiga) Wisata Pantai Populer Di Lampung, Pantai Tanjung Tua Adalah Satunya "