Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung


Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung

Liburan akhir tahun sebentar lagi akan datang. Maka siapkan lah rencana liburan Anda bersama dengan keluarga Anda mulai dari sekarang agar nantinya liburan Anda bisa berjalan dengan lancar.

Salah satu hal yang perlu di persiapkan dari sekarang adalah lokasi wisata mana saja yang hendak Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda. Mencari referensi mengenai lokasi, harga tiket, sarana dan informasi apapun terkait dengan tempat - tempat wisata tersebut agar Anda bisa melakukan persiapan dengan baik dan matang tentunya.

Sebagai salah satu refrensi untuk Anda, maka kali ini media travelling akan membagikan kepada Anda segala informasi tentang tempat wisata yang cocok untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda.

Berikut ini adalah daftarnya, antara lain :

1. Pantai Mutun

Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung
image : instagram@sparkslampung

Pantai Mutun adalah salah satu pantai yang paling populer dan hits di Lampung saat ini. Bisa di katakan hampir semua masyarakat Lampung mengetahui dan bahkan pernah berkunjung ke lokasi wisata pantai ini. Landscape pantainya yang relatif landai membuat pantai ini cukup bersahabat dengan anak - anak Anda, maka tidak mengherankan jika pantai ini sangat di rekomendasikan untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda pada liburan kali ini.

Kawasan wisata Pantai Mutun ini terletak di Kecamatan Padang Cermin, Lampung dan tentu saja lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung.

Beberapa fasilitas yyang ada di pantai Mutun ini antara lain adalah wahana permainan Banana Boat, Donat Boat dan Jetsky. Selain itu terdapat wahana waterboom yang cukup unik yakni satu sisi berair asin dan sisi yang lain berair tawar

Alamat Lengkap : Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35236

Temukan Di Google Map

2. Pulau Pahawang

Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung
image : instagram@tegalmas_id

Selain Pantai Mutun, salah satu lokasi wisata yang menjadi primadona bagi masyarakat Lampung untuk berlibur bersama dengan keluarga adalah pulau Pahawang. Keindahan pulau Pahawang ini bahkan sudah di kenal luas di seluruh Indonesia, sehingga tidak mengherankan jika pulau Pahawang ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan yang berasal dari luar wilayah provinsi Lampung.

Kegiatan snorkeling dan diving menjadi salah satu daya tarik yang menjadi unggulan dari lokasi wisata pulau Pahawang ini. Tidak ada salahnya Anda mengajak keluarga Anda untuk berlibur ke tempat ini karena pantainya yang landai dan airnya sangat jernih sehingga membuat anak - anak Anda akan merasa senang tentunya.

Alamat Lengkap : Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung


Temukan Di Google Map

3. Taman Nasional Way Kambas

Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung
image : waykambas.org

Kawasan Wisata Taman Nasional Way Kambas adalah merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang sangat layak untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda. Selain berlibur maka Anak - anak Anda juga akan mendapatkan pengalaman dan edukasi dengan melihat secara langsung kehidupan hewan Gajah di alam liar.

Slah satu yang menjadi daya tarik dan magnet bagi pengunjung adalah di tempat ini terdapat pertunjukan dan atraksi dari Gajah - Gajah yang sudah terlatih bersama dengan pawangnya masing - masing menampilkan atraksi yang sangat menarik bagi pengunjung. Salah satu di antaranya adalah atraksi bermain sepakbola Gajah.

Alamat Lengkap : Kabupaten Lampung Timur, Lampung


Temukan Di Google Map

4. Taman Wisata Lembah Hijau

Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung
image : lembahhijaulampung.com

Kawasan Wisata Lembah Hijau terletak di Jalan Raden Imba Kesuma, Sukadanaham Kodya Bandar Lampung. Di lokasi wisata ini para pengunjung bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam yang sejuk dan rindang, dan melihat aneka jenis satwa yang terdapat di lokasi wisata tersebut. Satwa - satwa yang terdapat di lokasi wisata Lembah Hijau ini antara lain adalah bermacam -macam jenis burung, Gajah, Kancil, Ular, Rusa, Buaya, Orang Utan, Siamang dan lain - lain.

Selain itu para pengunjung juga memanfaatkan wahana waterboom yang terdapat di tempat ini bersama dengan anak - anaknya. 

Harga tiket masuk ke lokasi wisata Lembah Hijau ini hanya sebesar Rp. 30.000 saja per orang. Bagi Anda dan keluarga yang  ingin masuk ke wahana taman satwa bisa membayar tiket masuknya sebesar Rp. 25.000, dan bagi yang ingin merasakan sensasi naik Gajah cukup membayar sebesar Rp. 40.000 - Rp. 50.000.

Alamat Lengkap : Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35116


Temukan Di Google Map

5. Pantai Pasir Putih

Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung
image : instagram@lampung_generation

Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Pasir Putih. Kawasan Wisata Pantai di Lampung ini terletak di Desa Tarahan, Lampung Selatan. Lokasinya tepatnya sekitar 20 km dari pusat kota Bandar Lampung.

Pantai Pasir Putih ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan amak - anak Anda karena kondisi pantainya yang landai dan luas serta panjang, dengan ombak lautnya yang cukup tenang sehingga sangat aman untuk anak - anak Anda.

Alamat Lengkap : Rangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35452


Temukan Di Google Map

6. Pulau Tangkil

Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung
image : instagram@ryaan_setiawan

Kawasan wisata pantai Tangkil berada tidak jauh dari lokasi pantai Mutun karena hanya berada di seberangnya saja. Daya tarik pantai Tangkil ini adalah hamparan pasir pantainya yang berwarna putih dengan di kelilingi oleh banyak pepohonan.

Di pantai Tangkil ini tersedia aneka macam permainan air seperti banana boat, flying fish, snorkeling, canoeing, jetski, glass bottom boat, hingga parasailing yang tentu saja semua permainan tersebut sangat - sangat menantang bagi para pengunjungnya.

Alamat Lengkap : Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung


Temukan Di Google Map

7. Slanik Waterpark

Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung
image : slanikwaterpark.co.id

Kawasan wisata Slanik Waterpark ini berada di jalan raya Karang Anyar, Jatiagung, Lampung Selatan. Jika Anda berangkat dari terminal bus Rajabasa maka di perlukan waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini.

Untuk harga tiket masuknya cukup dengan membayar uang parkirnya saja yakni sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp. 2.000 untuk sepeda motor. Area parkir di tempat ini sangat luas sehingga sangat nyaman dan leluasa bagi para pengunjung yang datang untuk memarkirkan kendaraannya dengan aman.

Jam operasional Slanik Waterpark
  • Senin - Jumat : Jam 10.00 Wib - Jam 17.00 Wib
  • Sabtu - Minggu : Jam 09.00 Wib - Jam 17.30 Wib
Harga tiket Wahana Air

Senin - Jumat :
  • Dewasa : Rp. 40.000
  • Anak - anak : Rp. 25.000
Sabtu - Minggu : 
  • Dewasa : Rp. 50.000
  • Anak - anak : Rp. 30.000
Berbagai macam jenis permainan yang ada di tempat ini adalah Octopus kids fun, Crazy slide, Dragon river, Olympic pool, Fast 2 furious, Eagle wave. Di samping itu tersedia pula sarana kamar mandi, musola, dan ruang ganti yang bisa Anda manfaatkan bersama dengan keluarga Anda.

Alamat Lengkap : Jl. Raya Karang Anyar Jl. Karang Turi, Karang Anyar, Kec. Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35365


Temukan Di Google Map

8. Lampung Walk

Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung
image : instagram@dfbalqis_

Lampung Walk adalah salah satu tempat yang sedang hits di Lampung. Tempat ini juga layak untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda. Lampung Walk sendiri berlokasi di jalan Urip Sumoharjo, Bandar Lampung.

Untuk masuk ke arean Lampung Walk ini maka Anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Namun demikian untuk dapat masuk ke wahana - wahana yang ada di Lampung Walk ini maka Anda harus membayar tiket masuknya terlebi dahulu. 

Seperti misalnya lokasi wahana kolam renang, maka harga tiket masuknya adalah Rp 30.000 (untuk dewasa dan anak - anak), sementara untuk Sabtu dan Minggu harga tiket masuknya naik menjadi Rp. 40.000.

Lokasi wahana kolam renang di Lampung Walk buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB  - pukul 17.00 WIB.

Selain wahana kolam renang,  di Lampung Walk ini juga tersedia fasilitas olahraga lainnya seperti misalnya zumba, yoga, badminton, maupun futsal.

Demikianlah ulasan artikel tentang Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung. Semoga bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan tempat berlibur akhir tahun ini.

Alamat Lengkap : Jl. Pulau Batam, Way Halim Permai, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung 35133


Temukan Di Google Map


referensi : phinemo.com,bangka.tribunnews.com

Post a Comment for "Wisata Lampung -Tempat Wisata Keluarga Favorit Di Lampung"