Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Lampung-4 (Empat) Tempat Wisata Anak Favorit Di Lampung


image : sejarah-negara.com

Provinsi Lampung adalah provinsi yang berada di ujung selatan pulau Sumatra. Masyarakat adat Lampung memiliki semboyan ataupun slogan yang disebut "Sang Bumi Ruwa Jurai". Semboyan tersebut memiliki arti satu bumi dua aliran adat budaya.  Kata sang bumi berasal dari sanga bumi, artinya se-bumi. Sedangkan kata ruwa jurai, artinya dua aliran (kelompok) budaya yang berbeda, yaitu aliran (jurai) masyarakat adat sebatin dan adat pepadun. 

Provinsi Lampung telah di anugerahi oleh Tuhan Yang Maha Esa berupa kekayaan alam yang sangat luar biasa Indah. Banyak sekali terdapat obyek wisata baik wisata pantai, wisata alam, maupun wisata keluarga dan lainnya yang ada di provinsi Lampung ini.

Berikut ini media travelling akan membagikan kepada Anda tentang Wisata Lampung-2 (Dua) Tempat Wisata Anak Favorit Di Lampung. Kedua obyek wisata anak tersebut adalah sebagai berikut :

1. TAMAN GITA PERSADA, TAMAN WISATA EDUKASI DI LAMPUNG

Wisata Lampung-2 (Dua) Tempat Wisata Anak Favorit Di Lampung
image : rahmawatie.com

Taman Wisata Gita Persada ini berdiri sejak tahun 1993 yang lalu. Lokasi Taman ini berada di lahan pribadi milik seorang Dosen Biologi dari Universitas Lampung (UNILA) yakni  Ibu Herwati. Pada awalnya Taman Wisata ini di maksudkan hanya sebagai media untuk melakukan penelitian saja, akan tapi sejak sekitar 6 tahun yang lalu Taman Wisata ini dibuka untuk masyarakat umum

Kawasan Taman Wisata Gita Persada ini meempati lahan yang cukup luas dimana pengunjung akan di manjakan dengan banyaknya poho - pohon yang rindang dan juga suara - suara hewan yang berbunyi bersahut - sahutan sangat menenangkan pikiran kita Lnndscapa Taman Wisata Gita Persada ini memang sangat menarik dengan kontur tanahnya yang sedikit menurun.

Taman Wisata ini sangat cocok untuk tempat rekreasi bersama dengan keluarga dan anak - anak Anda karena konsep Taman ini mengandung nilai edukasi yang cukup penting untuk anak - anak.

Taman Wisata  ini berjarak sekitar  14 kilometer dari Kota Bandar Lampung, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit . Jalan menuju ke lokasi Taman ini cukup baik sehingga akan membuat perjalanan Anda terasa nyaman.

FASILITAS TAMAN GITA PERSADA

a. Museum Kupu-Kupu

Di kawasan Taman Wisata Gita Persada ini terdapat  sebuah museum yakni Museum Kupu - kupu. Di dalamnya kita bisa melihat aneka macam koleksi Kupu - kupu yang ada di Taman ini. Selain itu kita juga bisa bertemu dengan kupu-kupu yang cantik, melihat secara langsung bentuk ulat dan kepompong sebelum berubah menjadi seekor kupu-kupu.

Wisata Lampung-2 (Dua) Tempat Wisata Anak Favorit Di Lampung
image : lampung-helau.com

Pada bagian depan depan Museum tersebut, kita bisa melihat berbagai macam jenis koleksi Kupu-Kupu yang sudah diawetkan. Ruangan dalam Museum terdiri dari 4 lantai yang menyajikan berbagai macam jenis kupu-kupu lengkap dengan  nama-namanya. Pada bagian atas gedung Museum ini, kita juga bisa melihat pemandangan landscape hutan kawasan Tahura. 

b. Gardu Pandang

Gardu Pandang ini dapat di manfaatkan sebagi  tempat untuk bersantai dan  beristirahat bersama keluarga sambil menikmati pemandangan Taman Wisata Gita Persada ini.

Informasi Seputar Taman Wisata Gita Persada

Waktu Operasional : Setiap hari
Jam Buka : Pukul 08.00 Wib - pukul 17.00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 per orang

Alamat Lengkap : Taman Kupu-kupu Gita Persada, Jl. Wan Abdurrahman, Hutan, Kec. Hutan, Lampung, 35158

Temukan Di Google Map


2. RUMAH STRAWBERRY DAN KELINCI LAMPUNG

Menurut penuturan pemilik Taman Wisata ini Pak Hendro, inspirasi pembuatan Taman Wisata ini datang dari film The Hobbit yang cukup populer di Indonesia.

image : [email protected]lincilampung

Tempat Wisata ini aslinya  bernama 'Rumah Strawberry Dan Kelinci Lampung' . Taman Wisata ini menerapkan konsep edukasi yang sangat bermanfaat untuk anak - anak Anda. Taman ini menempati lokasi seluas kira - kira  1.200 meter persegi dimana di dalamnya terdapat sekitar sekitar 200 ekor kelinci sebagai koleksinya.

Sesuai dengan namanya maka pihak Pengelola tempat wisata ini pun menyediakan Wortel dan Rumput di loket tiket untuk para pengunjung yang ingin memberi makan pada Kelinci - Kelinci tersebut. Selain itu, rumah-rumah kelinci yang di design dengan unik  ala film The Hobbit juga tampak sangat  menarik bagi pengunjung. Rumah-rumah Kelinci tersebut dicat berwarna-warni dan memiliki terowongan yang menghubungkan antara satu rumah kelinci dengan yang lainnya.

Informasi Seputar Rumah Strawberry Dan Kelinci Lampung

Waktu Operasional : Setiap hari
Jam Buka : Pukul 06.00 Wib - pukul 18.00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 per orang

Alamat Lengkap : Kedaung, Kec. Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung 35156

Temukan Di Google Map


3. TAMAN WISATA LEMBAH HIJAU

Taman Wisata Lembah Hijau adalah tempat wisata keluarga yang ada di Bandar Lampung .

Wisata Lampung-2 (Dua) Tempat Wisata Anak Favorit Di Lampung
image : lembahhijaulampung.com

Taman Wisata Lembah Hijau ini selain menerapkan konsep wisata alam juga mengusung konsep edukasi di dalamnya. Di Taman Wisata ini terdapat sarana bermain anak, kolam renang, tempat outbound, dan juga berbagai macam jenis permainan anak yang lain seperti boom boom car, carousel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat wisata  ini juga dilengkapi dengan sarana cottage atau penginapan di dalamnya dengan tarif mulai dari Rp. 750.000 per malam yang dapat di sewa oleh para pengunjung yang ingin menginap dan bermalam di sana.

Informasi Seputar Taman Wisata Lembah Hijau

Waktu Operasional : Setiap hari
Jam Buka : Pukul 08.00 Wib - pukul 17.00 Wib
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000 per orang

Alamat Lengkap : Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35116

Temukan Di Google Map

4. LAMPUNG WALK

Lampung Walk merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata yang terbilang sangat lengkap, karena banyak sekali meyediakan sarana dan fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh para pengunjungnya seperti  kolam renang, lapangan futsal, bulutangkis, tempat nongkrong, tempat makan, hingga wahana  3D yang sekarang sedang hits.

Wisata Lampung-2 (Dua) Tempat Wisata Anak Favorit Di Lampung
image : jelajahlampung.com

WAHANA DAN FASILITAS LAMPUNG WALK

Lampung Walk menyediakan banyak wahana dan fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh para pengunjung antara lain :
  • Wahana air seluas 2.500 meter persegi yang terdiri dari sarana Wateboom, Klam renang semi olympic, Tempat bilas, Kamar mandi dan Mushalla.
  • Lapangan olahraga seperti lapangan futsal, basket, dan bulu tangkis.
  • Food court dan cafe
  • Wahana 3D

Note : Tiket masuk kolam renang Rp. 30.000 (Workdays) dan Rp. 40.000 (Weekend)

Informasi Seputar Lampung Walk

Waktu Operasional :
Senin - Jum'at :
Jam Buka : Pukul 08.00 Wib - pukul 21.30 Wib
Sabtu - Minggu :
Jam Buka : Pukul 08.00 Wib - pukul 24.00 Wib

Harga Tiket Masuk : Gratis

Note : Untuk masuk ke wahana yang ada di Lampung Walk maka pengunjung harus membayar tiket masuk sesuai wahana yang akan di kunjungi tersebut.

Alamat Lengkap : Jl. Pulau Batam, Way Halim Permai, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung 35133

Temukan Di Google Map

Itulah artikel tentang Wisata Lampung-4 (Empat) Tempat Wisata Anak Favorit Di Lampung. Semoga artikel ini bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda.


Post a Comment for "Wisata Lampung-4 (Empat) Tempat Wisata Anak Favorit Di Lampung"