Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Lampung -Taman Wisata Lembah Hijau, Destinasi Wisata Keluarga Favorit Dan Hits di Bandar Lampung


Wisata Lampung -Taman Wisata Lembah Hijau, Destinasi Wisata Keluarga Favorit Dan Hits di Bandar Lampung
image : lembahhijaulampung.com

Kawasan Taman Wisata Lembah Hijau adalah salah satu destinasi atau tujuan wisata keluarga yang sangat recomended untuk Anda kunjungi. Kawasan Taman Wisata Lembah Hijau ini mengusung konsep wisata alam dengan menitikberatkan pada lingkungan hidup yang di padukan dengan rekreasi keluarga.

Taman Wisata Lembah Hijau berada di jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Kelurahan Sukadana Kecamatan Tanjung Karang Barat Kodya Bandar Lampung. Kawasan wisata ini menempati area seluas kurang lebih 30 hektar.

Selain untuk berlibur bagi keluarga, Taman Wisata Lembah Hijau ini juga menyediakan fasilitas Outbond, Ground Camping, hingga wahana permainan air.

Sebagai referensi untuk Anda, berikut ini media travelling akan membagikan kepada Anda beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Lembah Hijau, antara lain :

1. COTTAGES, RESTAURANT, MEETING ROOM DAN LIVE MUSIC

a. Cottages

Bagi Anda yang ingin bermalam dan menginap di kawasan Taman Wisata Lembah Hijau ini, maka pengelola telah menyediakan fasilitas menginap berupa cottages yang bisa Anda sewa. Terdapat setidaknya 5 jenis cottages dengan 11 buah kamar yang bisa Anda pilih, dimana semua kamar tersebut telah di lengkapi dengan Televisi, pendingin ruangan, kulkas, meja makan dan kursi tamu.

b. Restaurant 

Seperti yang tertera di website resmi pengelola kawasan Wisata Lembah Hijau ini, pihak pengelola juga menyediakan restaurant yang di lengkapi dengan menu - menu spesial yang sangat enak dan tentu saja sangat menggugah selera. Semua makanan tersebut di masak oleh para chef yang profesional. Di tempat ini juga tersedia fasilitas lesehan bagi Anda yang ingin makan bersama dengan keluarga Anda dengan duduk sambil lesehan.

c. Meeting Room

Pihak pengelola kawasan Taman Wisata Lembah Hijau ini juga menyediakan fasilitas berupa meeting room (Ruang Meeting) yang di lengkapi dengan sarana multimedia seperti Infocus projector, screen, microphone, dan sound system. Selain itu juga telah di lengkapi dengan white board, flipchart, pencil, memopad dan air mineral. Ruang meeting tersebut mampu menampung sebanyak 220 orang.

d. Live Music

Untuk menghibur para pengunjung yang datang pihak pengelola Taman Wisata ini juga menyediakan fasilitas hiburan berupa live music yang akan menemani Anda dan keluarga. Selain mendengarkan lagu - lagu yang di bawakan oleh para penyanyinya, Anda juga bisa menyalurkan hobi Anda dalam menyanyi dengan menyanyikan lagu - lagu yang Anda pilih sendiri  dan di iringi oleh para musisi yang sudah profesional.

2. WATERBOOM BOOMERANG


Wisata Lampung -Taman Wisata Lembah Hijau, Destinasi Wisata Keluarga Favorit Dan Hits di Bandar Lampung
image : lembahhijaulampung.com

Sejak di bangun pada tahun 2007 yang lalu, Taman Wisata Lembah Hijau telah menyediakan wahana waterboom ini sebagai salah satu wahana andalannya. Terdapat 5 buah kolam renag dengan total luas 1,3 hektar yang mempunyai kedalaman air sekitar 50 cm hingga 150 cm.

Beberapa fasilitas yang teredia di wahana Waterboom ini, antara lain :
  • Twins Boomerang
  • Torpedo Slide
  • Spiral Slide
  • Kolam Arus
  • Water Splash
  • Gelas Tumpah
  • Water Canon
Salah satu wahana yang cukup di gemari oleh para pengunjung adalah Twins Boomerang. Dengan panjang lintasan 160 meter dan tower dengan ketinggian 32 meter tentu sangat menantang andreanlin bagi para pengunjungnya. Lintasan Twins Boomerang ini terdiri dari dua jalur lintasan dengan desain yang meliuk - liuk seperti spiral dengan kombinasi turunan curam dan menukik tajam betul - betul menguji nyali Anda.

3. OUTDOOR ACTIVITY

a. Outbound Training Center

Seperti layaknya sebuah permainan outbond yang sangat mendukung program pelatihan untuk melatih kekompakan seperti team building maka pihak pengelola juga telah menyediakan para Mentor yang siap memimpin program outbond tersebut. SelainOutbond juga tersedia fasilitas Outing berdasarkan experiental learning, company gathering, outdoor leadership program, achievement motivation training dan sebaginya. 

Semua kegiatan tersebut di lewati  melalui permainan dan games-games menantang dan tentu saja berbau petualangan. Selain itu ada sarana flying fox yakni meluncur dari atas ketinggian 30 meter yang tentu saja sangat aman karena di awasi oleh para instruktur yang sudah berpengalaman dan untuk setiap peserta di lengkapi pula dengan standar peralatan dan keamanan yang di syaratkan.

b. Outbound Kids Dan Children Playground

Kegiatan belajar ini di lakukan di alam terbuka yang tentu sangat menarik bagi anak yang baru akan
memulai masuki kegiatan belajar. Dengan mengusung tema konsep belajar sambil bermain tentu skan menarik bagi anak - anak Anda.

c. Camping Ground

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana camping, maka Anda bisa mencoba yang satu ini yaitu kegiatan Camping Ground. Dengan area seluas sekitar 1 hektar tentu akan menghadirkan suasana camping yang sangat menyennangkan. Pihak pengelola telah menyediakan setidaknya 20 unit tenda berbentuk dome yang bisa di manfaatkan oleh para pengunjung. Kegiatan Camping Ground ini juga di lengkapi dengan sarana api unggun, sehingga suasana camping begitu kental terasa.

d. Permainan Paint ball Dan Air Soft Guns

Permainan ini adalah untuk melatih kerja sama tim. Tersedia sebanyak 10 senapan untuk 2 tim yang dapat di manfaatkan oleh para pengunjung.

4. TAMAN SATWA

Wisata Lampung -Taman Wisata Lembah Hijau, Destinasi Wisata Keluarga Favorit Dan Hits di Bandar Lampung
image : lembahhijaulampung.com

Sebagai Kawasan wisata yang berorientasi terhadap lingkungan hidup dan ilmu pengetahuan, maka pihak pengelola juga menyediakan aneka wahana lain yang bermuatan edukasi, mulai dari taman satwa, taman burung, aquarium, serta beragam koleksi flora baik yang berasal dari dalam negeri maupun yang berasal dari manca negara.

5. WAHANA PERMAINAN ANAK

Beberapa jenis wahana permainan anak yang ada di tempat ini , antara lain :

a. Mini Train

Di Peruntukkan untuk anak - anak usia 2 hingga 8 Tahun.

b. Carousel

c. Cinema 4 Dimensi

Wahana cinema mini dengan luas ruangan 5 meter x 3 meter ini memiliki daya tampung
enam orang. Untuk menikmati film yang ada di wahana ini maka pengunjung di haruskna untuk mengenakan dan memakai kacamata 4 dimensi supaya bisa ikut terbawa seakan - akan berada di dalam film tersebut.

d. Boom-Boom Car

Wahana permainan ini memiliki sebanyak 10 mobil untuk di mainkan, dimana untuk setiap unit mobil bisa dinaiki oleh 2 orang. Luas arena yang tersedia  cukup luas yakni 30 m x 30 m sehingga membuat permainan ini menjadi lebih menarik.

e. Rumah Hantu

Wahana permainan rumah hantu ini menggunakan sistem mekanis yang dilengkapi dengan enam kereta atau tempat duduk yang dapat mengantarkan pengunjung untuk menjelajahi ruang-ruang gaib yang telah di setting dengan  efek tata suara, lampu, gerakan tokoh hantu yang juga dapat bersuara yang tentu saja bisa  membuat pengunjung serasa berada di alam gaib.

Itulah artikel mengenai Taman Satwa Lembah Hijau, Destinasi Wisata Keluarga Favorit Dan Hits di Bandar Lampung , semoga bisa menjadi referensi Anda dalam mengisi liburan bersama dengan keluarga Anda.

Alamat Lengkap : Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35116

Temukan Di Google Map


referensi : lembahhijaulampung.com

Post a Comment for "Wisata Lampung -Taman Wisata Lembah Hijau, Destinasi Wisata Keluarga Favorit Dan Hits di Bandar Lampung "