Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Traveling: Holiday Inn Bandung

Holiday Inn Bandung
credit:instagram@holidayinnbandungpasteur

Berlibur merupakan kegiatan yang dinanti-nantikan setelah sekian waktu penat beraktivitas dan bosan dengan semua rutinitas. Tempat berlibur manakah yang biasanya Anda pilih bersama keluarga? 

Jika Anda berada di luar Bandung, kemungkinan besar Bandung menjadi salah satu pilihan Anda, bukan? Hotel di Bandung pun sudah cukup banyak, salah satunya adalah Holiday Inn Bandung.

Dulu, Bandung tidaklah sepadat sekarang. Lihat saja di pusat-pusat kota. Para pengunjung yang juga sebagian banyak berasal dari luar Bandung, terutama berasal dari Jakarta, memadati pusat kota. 

Mereka melakukan wisata kuliner dan berkunjung ke factory outlet yang bertebaran di sepanjang jalan kota Bandung, terutama di pusat kota. Holiday Inn Bandung bisa menjadi tempat Anda beristirahat setelah lelah berkeliling kota.

Hotel menjadi pilihan tempat untuk menginap bagi mereka yang beberapa hari menghabiskan liburan di Bandung. Jika Anda berlibur di kota Bandung, hotel Holiday Inn Bandung merupakan salah satu hotel yang direkomendasikan sebagai tempat menginap. 

Cerita Bandung di Balik Holiday Inn Bandung

Siapapun tahu, Bandung merupakan kota cantik yang memiliki ciri khas tersendiri yang terkenal bahkan sampai ke negara manapun. Kota kembang adalah salah satu sebutan bagi kota Bandung. 

Menurut sejarahnya, dahulu, Bandung merupakan kota indah yang memiliki banyak pohon dan bunga di sepanjang jalan di manapun kita melewatinya. Keberadaan Holiday Inn Bandung belum ada pada saat itu.

Selain sebutan kota kembang, Bandung juga dikenal sebagai kota Parijs van Java. Sekarang ini, Bandung menjadi kota yang terkenal dengan factory outletnya dan mall serta tempat makan yang sangat beragam. Tak ketinggalan juga dengan hadirnya Holiday Inn Bandung.

Semua fasilitas umum itu dikemas dengan sangat unik dan menarik. Mulai dari desain tempat sampai menu makanan yang “aneh-aneh” akan Anda temui di Bandung. Hotel yang bertebaran di Bandung, salah satunya Holiday Inn Bandung pun dapat menjadi pilihan Anda jika berlibur ke Bandung dan berniat untuk menginap beberapa waktu. 

Tentang Holiday Inn Bandung

Holiday Inn Bandung
credit:instagram@liburandedeq

Holiday Inn Bandung merupakan hotel yang menjadi pilihan sebagian wisatawan luar Bandung untuk dijadikan tempat menginap pada saat berwisata di Bandung. Hotel berbintang empat ini didirikan pada 1997 dan bernaung di bawah PT Sanbe Karya Persada dan manajemennya dipegang oleh Bass Hotels dan Resorts sebagai franchise.

Seperti kita ketahui, PT Sanbe merupakan diversifikasi dari PT Sanbe Farma yang bergerak di bidang farmasi dan berjalan sejak 1975. 

Holiday Inn Bandung melayani kebutuhan para wisatawan dan juga pebisnis yang membutuhkan jasa tempat pertemuan, misalnya meeting besar sebuah perusahaan, acara-acara besar, seperti pernikahan, dan sebagainya. 

Lokasi Holiday Inn Bandung

Biasanya sebuah hotel didirikan di sebuah lokasi yang strategis agar para wisatawan lokal maupun luar negeri, memiliki kemudahan untuk mengunjungi tempat wisata daerah yang mereka kunjungi. 

Lokasi yang bagus akan berpengaruh pada banyak atau sedikitnya pengunjung yang menginap di hotel yang bersangkutan. Begitupun dengan Holiday Inn Bandung ini.

Holiday Inn Bandung merupakan salah satu hotel terbaik yang banyak direkomendasikan oleh orang yang pernah menjadikan hotel itu sebagai tempat menginap dan berlibur di Bandung.

Holiday Inn Bandung ini terletak di seputaran daerah Dago, tepatnya di Jalan Ir. H. Djuanda 31-33 Bandung. Lokasi ini sangat strategis dan berada di pusat kota. 

Holiday Inn Bandung memiliki kamar sebanyak 186 dan memiliki desain unik dan apik pada setiap kamarnya. Anda yang pernah menginap di hotel yang satu ini pastilah merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan akses ketika keluar dari hotel.

Lokasi Holiday Inn Bandung yang strategis membuat para wisatawan yang kebanyakan wisatawan domestik itu tertarik dan memutuskan untuk menginap di hotel yang cukup terkenal di Bandung itu. 

Hotel ini dekat dengan beberapa factory outlet terkenal di Bandung dan cukup berjalan kaki saja untuk menuju tempat wisata baju tersebut. 

Pelayanan Holiday Inn Bandung

Ketika Anda merasa lelah karena telah melakukan perjalanan jauh dan melalui jalan di Bandung yang saat ini memang sangat macet, Anda akan merasa rileks ketika Anda menjejakkan kaki di Holiday Inn Bandung. Suasananya yang nyaman dan adem akan membawa Anda pada perasaan tenang dan jauh dari kata lelah. 

Holiday Inn Bandung menyediakan fasilitas Tea Tree Spa yang menawarkan pijatan dan menciptakan perasaan rileks pada diri Anda dan keluarga. Selain itu, Holiday Inn Bandung juga menyediakan Executive Lounge, tempat tersedianya cocktail tambahan bagi Anda jika Anda memilih kamar executive.

Selain diperuntukkan bagi Anda yang sedang berwisata di kota Bandung, Holiday Inn Bandung juga menyediakan sarana bagi Anda yang berniat untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan tempat Anda bekerja. Misalnya mengadakan pameran atau semacamnya.

Holiday Inn Bandung menyediakan ballroom yang mewah dan nyaman yang dapat memuat sekitar 1000 orang. Ballroom ini biasanya digunakan pada masa-masa tertentu atau ketika sebuah perusahaan mengadakan acara rutin tahunan. Ballroom sering juga digunakan sebagai ruangan bagi mereka yang akan mengadakan acara reuni sekolah.

Holiday Inn Bandung juga menyediakan 13 ruang meeting dan menyediakan fasilitas wifi atau wireless internet. Holiday Inn Bandung juga menyediakan paket menu sarapan atau breakfast buffet di restoran utamanya, yaitu Kebun Bambu.

Di restoran milik Holiday Inn Bandung ini terdapat beberapa menu minuman tradisional, berbahan dasar mangga dan kelapa. Selain Kebun Bambu, juga terdapat Braga Bar and Lounge dan juga Pastry Corner. Di Pastry Corner, menginap dapat menikmati roti dan patiseri yang lezat. 

Orang yang menginap di Holiday Inn Bandung dapat menghabiskan saat santai bersama keluarga pada sore hari dengan berenang bersama di outdoor pool atau kolam renang di luar.

Kamar mandi di Holiday Inn Bandung yang nyaman dapat Anda rasakan juga karena dengan showernya yang canggih, Anda dapat memperoleh kenyamanan tersebut. 

Paket Pernikahan Holiday Inn Bandung

Paket Pernikahan Holiday Inn Bandung
credit:instagram@sundawan_pagarayu

Inilah keistimewaan Holiday Inn Bandung. Paket pernikahan yang dapat Anda peroleh di sini sangat lengkap dan menjadi salah satu tempat pilihan tempat resepsi yang strategis karena berada di tengah kota. Paket pernikahan yang ditawarkan Holiday Inn Bandung adalah Mirah, Zamrud, dan Berlian. Tersedia juga paket Chinese Set Menu.

Paket-paket tersebut dimulai dari Rp139.000 net perorang. Namun, paket Holiday Inn Bandung juga dapat diatur bergantung permintaan dan kebutuhan pemesan. 

Selain itu, Holiday Inn Bandung juga menyediakan kamar khusus bagi pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan di sana, juga menyediakan kamar bagi keluarga pengantin yang biasanya bertempat tinggal jauh dari kota tinggal sang pengantin.

Paket yang disediakan Holiday Inn Bandung sudah sangat lengkap dan calon pengantin tidak usah memikirkan lebih jauh mengenai kelengkapan lain. Kelengkapan dalam paket yang ditawarkan di antaranya adalah kamar pengantin, wedding car, dekorasi, dan beberapa tawaran lainnya.

Holiday Inn Bandung yang merupakan salah satu hotel berbintang empat ini sudah menjadi hotel yang dipilih sekian banyak wisatawan lokal maupun luar negeri sebagai tempat menginap yang nyaman dan tenang sehingga tak salah jika hotel ini sudah tak asing lagi ditelinga para wisatawan itu. 

Post a Comment for "Tips Traveling: Holiday Inn Bandung"