Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PARIWISATA BANDUNG : Menyusuri Tempat Pariwisata Bandung

Glamping Lakeside Rancabali
credit:instagram@mimiesyahmil_

Berbicara tentang liburan dan berbagai tempat tujuan pariwisata, tampaknya pariwisata Bandung akan masuk dalam daftar pembicaraan selain Bali, Lombok, dan tempat wisata lainnya. Mengapa bisa seyakin itu? Karena Bandung merupakan sebuah kota yang memiliki kekayaan dan keanekaragaman budaya. Mulai budaya zaman dahulu hingga budaya modern.

Selain itu, pariwisata Bandung menawarkan aktivitas dan kegiatan yang berbeda dengan tempat wisata lain. Jika di tempat lain, semisal Bali dan Lombok, pantailah yang menjadi sajian utama bagi para wisatawan, di Bandung sedikit berbeda. 

Setidaknya, terdapat tiga macam sajian wisata yang siap ditawarkan Kota Bandung kepada para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Berikut adalah sajian wisata khas dari tempat pariwisata Bandung, antara lain:

1. Wisata Alam Bandung

kawah-putih-ciwidey
credit:instagram@wisatamurahbandung

Udara Bandung yang dikelilingi pegunungan terasa sangat sejuk. Rasanya, tak ada udara sesejuk di Bandung yang bisa dinikmati di kota lain. Ya, kesejukan udara pergunungan merupakan salah satu sajian utama bagi wisatawan yang datang ke sini. 

Adalah pesona gunung Tangkuban Perahu di Lembang dan keindahan Kawah Putih di Ciwidey yang siap memanjakan mata para wisatawan yang rindu suasana dan pemandangan gunung.

Kedua tempat wisata ini merupakan pegunungan dengan sajian kawah yang sangat eksotis. Dengan bau belerang dan keindahan yang khas, tempat ini menyimpan pesona luar biasa. 

Sejuta pesona yang dimiliki kedua tempat ini tak jarang dijadikan para pasangan yang hendak menikah sebagai tempat untuk pengambilan foto prewedding mereka.

Selain kedua tempat tadi, masih terdapat beberapa tujuan wisata alam lain di Bandung, seperti Bukit Dago, perkebunan teh, dan pemandian air panas yang lokasinya cukup terjangkau dari pusat kota.

2. Wisata Belanja Bandung

ciwalk-bandung

Tak puas rasanya jika mengunjungi sebuah tempat wisata tanpa melakukan aktivitas belanja. Terlebih di Bandung yang terkenal dengan Factory Outlet (FO) dengan harga yang sesuai kantong. Ratusan FO tersebar di hampir semua penjuru Bandung.

Jalan Otista Bandung dengan Pasar Barunya menawarkan paket belanja murah meriah bagi para wisatawan, khususnya ibu-ibu rumah tangga dengan kantong yang tidak terlalu tebal. 

Selain itu, tidak jauh dari Pasar Baru, masih terdapat dua tempat belanja busana murah lainnya, seperti ITC Kebon Kalapa dan Kings Department Store yang terletak di Jalan Dewi Sartika.

Sementara bagi kaum muda-mudi yang ingin tampil trendi, jangan khawatir. Ada beberapa pusat perbelanjaan yang menawarkan gaya modis dan tengah jad tren. 

Adalah distro-distro yang tersebar di sepanjang Jalan Cihampelas dan Jalan Riau serta Rumah Mode di kawasan Setiabudi yang siap memenuhi keinginan anak-anak muda gaul saat ini.

3. Wisata Kuliner Bandung

ayam-bakar-bu-imas-bandung
credit:instagram@jastip_nv

Belumlah lengkap perjalanan wisata Anda di Kota Bandung jika belum menikmati sajian kuliner khas kota ini. Berbagai macam makanan tradisional dan internasional banyak ditemui di sini dengan harga murah.

Surabi Imut Setiabudi, Seafood Niagara di Geger Kalong, Ayam Bakar Bu Imas di Kebon Kalapa, Iga Bakar dan Cireng Cipaganti, serta sajian khas rumah makan Sambel Hejo dan Tulang Jambal melengkapi aneka kuliner murah yang bisa dinikmati di Kota Bandung.

Ah, rasanya tak akan cukup kata-kata ini untuk menggambarkan dan menuliskan aneka wisata yang terdapat di kota ini. Tak percaya? Buktikan sendiri dengan cara mendatangi tempat-tempat pariwisata Bandung lainnya. Selamat berwisata!

Post a Comment for " PARIWISATA BANDUNG : Menyusuri Tempat Pariwisata Bandung"