Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Garut Kulit Wajib Dikunjungi

kerajinan-kulit-garut-asli
credit:instagram@aneka_kulit_garut

Jika kita berlibur ke suatu tempat, tentunya tidak hanya pemandangan dan suasananya saja yang dicari. 

Oleh-oleh atau buah tangan khas dari daerah setempat pun akan sangat diburu karena menjadi tanda bahwa kita sudah mengunjungi tempat tersebut. 

Buah tangan di setiap tujuan wisata ada bermacam-macam bentuk dan jenisnya, seperti gantungan kunci, tempelan kulkas, kaos, aksesoris, dan sebagainya. 

Nah, buah tangan tersebut merupakan jenis buah tangan yang memang dibuat dikhususkan untuk oleh-oleh dari tempat wisata itu. 

Selain itu, ada juga buah tangan yang merupakan awalnya berasal dari tempat industri yang kemudian dikembangkan potensinya untuk juga sebagai oleh-oleh khasnya. Salah satunya adalah wisata Garut kulit.

Wisata Garut kulit ini memang tidak jauh berbeda dengan wisata pusat kerajinan kulit yang ada di Manding, Bantul, Yogyakarta. Sentra kerajinan kulit di Garut ini berada di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Sukaregang Garut. 

Pusat kerajinan yang ada di Garut ini merupakan sentra produsen jaket kulit terbaik yang ada di Indonesia. 

Tidak hanya jaket saja, di pusat kerajinan kulit di Garut ini kita bisa menemukan berbagai macam bentuk kerajinan yang menarik mata dan hati untuk dibeli, seperti tas, sepatu, gesper, dompet dan sebagainya. 

Kulit-kulit itu dihasilkan dari pusat peternakan domba yang terdapat di Garut. Garut memang juga terkenal dengan peternakan dombanya yang banyak, karena memang dikembangkan untuk menunjang pusat kerajinan kulit tersebut.

Wisata Garut kulit sudah terkenal sampai mancanegara karena kualitasnya. Maka, banyak orang lokal pun tertarik dengan kualitas jaket kulit asli Garut. 

Jika sedang berkunjung ke Garut jangan lewatkan berkunjung ke pusat kerajinan kulit yang ada di Garut. 

Memang sebagian besar menjual jaket kulit, namun juga terdapat kios-kios yang menjual jenis barang lainnya. 

Tak perlu khawatir modelnya itu-itu saja, karena jaket kulit yang ada di sini sangat bermacam dan mengikuti perkembangan mode yang ada. 

Harga pun relatif karena namanya berbahan kulit asli tentunya relatif mahal, yang terpenting adalah ada harga kualitasnya pun terjamin.

Post a Comment for " Wisata Garut Kulit Wajib Dikunjungi"