Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Surga Burung di Objek Wisata Gunung Mahawu

Surga Burung di Objek Wisata Gunung Mahawu
credit:instagram@idataufiktb

Liburan di Indonesia memang tak pernah ada tandingannya. Meluangkan waktu dan menabung sedari dini sepertinya menjadi ide yang bagus untuk menjelajah surga menuju objek wisata terbaik di Indonesia. 

Salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi ketika uang telah terkumpul dan waktu telah terbeli adalah Gunung Mahawu. Di sini, segala keindahan ibu pertiwi terangkum lewat merdunya orkestra ribuan burung yang tinggal di gunung ini. Surga burung, begitu kata mereka yang pernah menginjakkan kaki di Gunung Mahawu.

Gunung Mahawu mungkin merupakan salah satu gunung yang jarang didengar oleh para pendaki, tapi gunung ini bisa menjadi destinasi selanjutnya setelah Rinjani ataupun Semeru. 

Gunung ini juga terletak di Sulawesi Utara dan masuk ke dalam jenis gunung berapi stratovolcano. Akibat sering mengeluarkan abu dari puncaknya, orang Minahasa akhirnya menamai gunung tersebut dengan nama Mahawu.

Kendati memiliki nama yang mengisyaratkan keangkeran, gunung Mahawu ini menjadi surga bagi para pendaki gunung dan juga bagi satwa burung. Di sini, ada beberapa jenis burung yang dapat dikategorikan langka dan hanya hidup di alam Mahawu. 

Dengan latar pemukiman serta ladang persawahan, Gunung Mahawu ini sangat tepat jika diabadikan dengan kamera atau sekedar mengambil gambar video.

Perjalanan ke puncak gunung yang memiliki tinggi 1.311 m dpl ini pun bisa kamu tempuh dalam waktu sejam saja. Waktu terbaik untuk mendaki ke atas puncaknya adalah pagi hari. Mengapa pagi hari? 

Udara sejuk dan pemandangan yang sedap di mata bisa kamu rasakan ketika mendaki objek wisata gunung Mahawu saat pagi hari.

Dalam perjalanan, kamu akan menemukan berbagai satwa burung endemik asli Sulawesi. Di sini, terdapat jenis burung Manguni atau bernama latin Otus Manadensis yang bisa kamu temukan hanya di malam hari.

Selain itu, ada lebih dari 20 jenis satwa burung lainnya yang terbilang cukup unik, yaitu Ceret Coklat, Kancilan, Cabai Sulawesi, dan Pelanduk Sulawesi.

Post a Comment for " Surga Burung di Objek Wisata Gunung Mahawu"