Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beragam Pilihan Wisata Di Garut Yang Bisa Anda Kunjungi

kawah-gunung-papandayan
credit:instagram@rimarad_cliffe

Musim liburan segera tiba, apakah anda sudah menentukan tempat wisata yang akan anda kunjungi? Jika belum, cobalah untuk mengunjungi kota Garut. Kota yang berpenduduk sekitar 750 jutaan jiwa ini mempunyai berbagai objek wisata yang menarik. 

Objek wisata yang ada di Garut biasanya merupakan objek wisata yang berhubungan dengan alam, hal ini tidak terlepas dari letak Garut yang ada di tengah tengah pegunungan tanah sunda. Sehingga banyak pilihan wisata di Garut yang bisa anda kunjungi ketika liburan datang. 

Untuk pilihan wisata yang pertama yaitu telaga cibodas, telaga yang sudah terkenal seantero negeri ini mempunyai keindahan alam yang sangat indah. Hal ini terbukti ketika liburan tiba pasti telaga cibodas ini ramai dikunjungi wisatawan.

Selain itu, bagi anda yang suka dengan olahraga menantang cobalah melakukan arung jeram di sungai cimanuk, sungai yang terkenal akan arusnya yang deras ini sangat cocok bagi anda yang hobi mengarungi sungai. 

Keindahan alam yang ada di sekeliling sungai cimanuk juga masih tergolong asri, dan kalau anda beruntung anda akan melihat para petani yang sedang membajak sawahnya dengan kerbaunya. Untuk anda yang suka dengan wisata budaya anda dapat mengunjungi candi cangkuang, candi ini dapat dijadikan pilihan wisata di Garut ketika liburan tiba. 

Hal ini karena candi ini merupakan salah satu warisan budaya yang tak ternilai harganya hal ini juga karena candi hindu ini merupakan peninggalan kerajaan sunda tempo dulu, sehingga selain wajib dilestarikan juga wajib untuk dijaga.

Untuk anda yang suka dengan wisata pantai anda dapat mengunjungi pantai santolo dan pantai cijeruk indah yang terletak tidak jauh dari pusat kota Garut. Pantai ini tergolong masih alami karena pantai ini tidak banyak orang yang tahu, hal ini akan menguntungkan anda karena sebuah privasi anda akan terjaga ketika berlibur ke kedua pantai ini. 

Berlibur ke Garut? Wajib Kunjungi Objek Wisata di Garut Jawa Barat Ini

Tak hanya Bogor dan Bandung saja yang terkenal akan objek wisata dan wisata kulinernya, Garut juga memiliki potensi yang sama dalam hal objek wisata dan wisata kuliner. Nah, bila Anda sudah tertarik untuk mengunjungi Garut silahkan coba mengunjungi objek wisata di Garut Jawa Barat berikut ini :

1. Curug Orok

situ-orok

Bila berdekatan dengan gunung, tentu saja Garut memiliki Curug atau air terjun. Hm, bisa Anda bayangkan jika berkunjung ke Curug Orok ini rasa adem dan segar akan menyelimuti diri Anda terlebih jika Anda memutuskan untuk berendam dibawah air terjun. Curug Orok ini terletak di perkebunan teh Papandayan dan memiliki tinggi 20 meter.

2. Situ Cangkuang

situ-cangkuang
credit:instagram@nisaa_nsa

Situ atau danau Cangkuang ini adalah danau terluas di kota Garut. Ia memiliki luas 124 Ha dan untuk menikmati keindahan Situ ini Anda bisa menyewa rakit bambu warga pariwisata setempat. Sambil menaiki rakit Anda bisa menikmati udara segar di Situ Cangkuang Ini.

3. Darajat Pass Water Park

darajat-pass-waterpark
credit:instagram@ribka_fitriana

Objek wisata di Garut Jawa Barat ini harus Anda kunjungi terutama ketika berlibur bersama keluarga. Wahana bermain air yang lengkap serta kolam renang sebanyak 4 buah seakan melengkapi rekreasi air Anda. 

Selain itu masih ditempat yang sama Anda bisa menemukan fasilitas outbond yang menyenangkan. Bungalow Darajat Pass juga dihadirkan masih dalam 1 kompleks wisata Darajat Pass untuk memudahkan para wisatawan yang mencari tempat penginapan.

4. Kawah Gunung Papandayan

kawah-gunung-papandayan
credit:instagram@tiarazin

Gunung Papandayan juga menjadi Objek wisata di Garut Jawa Barat yang sangat terkenal. Gunung ini memiliki 4 kawah yang masih aktif mengeluarkan belerang yang memiliki aroma menyengat. 

Namun bila Anda berkunjung dengan hati-hati Anda tetap bisa menikmati keindahan gunung papandayan serta kawah-kawahnya. Selain itu Anda juga bisa melakukan rekreasi hutan dan juga hiking.

Demikian informasi tentang Beragam Pilihan Wisata Di Garut Yang Bisa Anda Kunjungi, semoga berguna dan bermanfaat.

Post a Comment for " Beragam Pilihan Wisata Di Garut Yang Bisa Anda Kunjungi"