Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi dan Pusat Wisata Garut yang Populer

darajat-pass-waterpark
credit:instagram@nayumartini

Anda ingin mengetahui keindahan Kota Garut dan merasa tertarik untuk berkunjung kesana? Anda dapat mengunjungi Kota ini baik itu di daerah Garut selatan maupun utara. Jika anda berasal dari kota jauh sebaiknya anda dapat menginap di Hotel dengan berbagai fasilitas di dalamnya. 

Pusat wisata Garut ini yang menjadi pusat wisata masih dipegang oleh daerah Cipanas terutama di Pemandian Air Panas Cipanas. Disini banyak sekali pengunjung yang terkesan dengan keindahan alam yang bersifat alami ini. 

Kota Garut adalah salah satu kota yang berada di Jawa Barat. Di Jawa Barat ini Garut sangat dikenal memiliki potensi untuk wisata yang dimilikinya dengan didukung oleh fasilitas alam yang menakjubkan panorama yang tidak dapat tertandingi oleh wisata kota lainnya.

Kota Garut dikelilingi oleh pegunungan yang masih aktif misalnya gunung Guntur. Kiri dan kanan pasti dikelilingi oleh gunung apalagi jika anda dalam perjalanan pasti sangat asyik melewatinya. 

Yang menjadi pusat wisata Garut ini memang di Cipanas karena di Cipanas banyak sekali memiliki wisata-wisata dan sangat terkenal wisatanya selain wisata yang dapat dijadikan liburan terdapat pula hotel-hotel yang bertebaran di sana sehingga sangat pantas sekali menjadi pusat wisata. 

Dengan berbagai fasilitas di dalamnya dan sangat bervariasi sekali dengan motif modern maupun motif tradisional yang disesuaikan dengan adat masih banyak pula. Jadi tidak salah kota Garut memanglah pusat pariwisata di antara kota-kota yang lain.

Di Kota Garut memiliki pusat wisata Garut yaitu Cipanas. Yang telah membara namanya ke seluruh penjuru kota. Jadi kota Garut sendiri yang memiliki potensi wisata alam yang kaya akan pemandangan panorama yang sangat menakjubkan ini menjadi julukan Swiss Van Java.

Banyak orang yang menghabiskan liburan di Kota Garut ini apalagi ketika liburan panjang seperti saat ini di tambah lagi saat tahun baru wah bakalan padat banget ini tempat wisata. Penginapan pun akan dipenuhi orang-orang yang berkunjung ke sana. Jadi bagi anda yang ingin berwisata ke Garut maka anda adalah orang yang beruntung karena pelayanan disini sangat baik.

3 Pilihan Objek Wisata Garut Populer Untuk Berlibur

Objek wisata di Garut yang sudah terkenal dari zaman dahulu adalah tempat pemandian air hangatnya. Tempat berendam yang dipenuhi dengan air hangat sepertinya sangat cocok dipadukan dengan suasana Garut yang cukup dingin karena dikelilingi oleh pegunungan apalagi saat musim hujan tiba. 

Tempat berendam sekaligus digunakan untuk tempat bersantai ini sangat disukai oleh wisatawan yang pergi bersama keluarga besar. Karena selain dapat menikmati air yang hangat, tempat ini juga sangat cocok dijadikan tempat berkumpul dan bersantai dengan keluarga.  

Seiring dengan majunya kota Garut, maka semakin maju pula objek wisata Garut lainnya. Dan itu memberikan dampak positif bagi para wisatawan dekat kota Garut karena mereka saat ini tak hanya bisa menikmati tempat pemandian saja melainkan objek wisata lainnya.

1. Darajat Pass Water Park

darajat-pass-waterpark
credit:instagram@informasiwisatadarajat

Bila ingin bermain basah-basahan cobalah untuk mengunjungi wisata rekreasi air Darajat Pass Water Park. Wisata ini menawarkan kolam renang yang dilengkapi dengan waterboom dan aman digunakan untuk anak-anak. Water Park ini dibangun di atas tanah seluas 7 hektar dan memiliki 4 kolam renang dewasa dan anak-anak lengkap dengan wahananya.

Selain bisa menikmati wahana air, ternyata di objek wisata Garut Darajat Pass ini ada juga Aqua Play, Mountain Rock, Lapangan futsal, Outbound dengan fasilitas Naik kuda, Flying Fox dan TV Road.

2. Kawah Putih Talaga Bodas

kawah-putih-telaga-bodas
credit:instagram@yoyaku_id

Kawah putih ini hampir memiliki kesamaan dengan kawah putih Ciwidey di Bandung. Kawah yang memiliki air berwarna putih ini dikelilingi dengan pemandangan yang sangat indah yaitu barisan bukit berwarna hijau mengelilingi Talaga Bodas. 

Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung untuk melihat kecantikan alam di Talaga Bodas. Selain menikmati pemandangan alamnya, di obyek wisata ini Anda juga bisa berendam air panas yang berasal dari kawah putih Talaga Bodas.

3. Pantai Santolo

pantai-santolo
credit:instagram@novia_aryanti06

Sudah puas menikmati pemandangan alam berupa gunung dan bukit? Kini saatnya menikmati keindahan alam dari laut-laut yang ada di kota Garut. Garut cukup banyak memiliki pantai indah, salah satunya adalah Pantai Santolo. Anda memerlukan waktu sekitar 3.5 jam dari kota Garut untuk tiba di objek wisata Garut Pantai Santolo.

Itulah informasi tentang Destinasi dan Pusat Wisata Garut yang Populer. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for " Destinasi dan Pusat Wisata Garut yang Populer"