Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anyer Cottage, Pilihan Tepat untuk Liburan Anda

Anyer Cottage, Pilihan Tepat untuk Liburan Anda

Pernahkah Anda berfikir, kemanakah Anda bersama keluarga akan pergi untuk menghabiskan akhir pekan Anda? Mungkin ulasan berikut ini dapat memberikan wawasan baru kepada Anda mengenai tempat wisata keluarga yang recommended untuk di kunjungi.

Bermalam di Anyer Cottage dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan ketika Anda berwisata ke Pantai Anyer. Pantai Anyer adalah salah satu pilihan wisata yang menarik di ujung barat pulau Jawa. Keindahan Pantai Anyer dapat dikatakan hampir sama dengan Pantai Kuta. Pantai ini terletak di Provinsi Banten, tepatnya 160 km di sebelah barat Jakarta.

Pantai Anyer menyajikan keindahan pasir putih dengan air laut yang jernih. Kita juga dapat menikmati indahnya sunset dengan suasana yang romantis. Mercusuar megah sebagai penghubung antar wisata pantai terletak di tepi jalan raya. 

Ada juga wisata Karang Bolong dengan nilai eksotik dan langka. Bagi Anda yang menyukai olahraga air, Pantai Anyer juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang mendukung hobi Anda tersebut. Ada jetsky, wind surfing, traditional boating, banana speed boating, dan lain-lain.

Menikmati keindahan pantai Anyer belum lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan menyantap kuliner khas Anyer. Ada sup ikan segar, oseng kulit melinjo dengan ikan teri, Rabeg yang mirip dengan tongseng, sate bandeng, dan emping. 

Puas dengan sajian kuliner? Tunggu dulu. Pastikan Anda juga sudah memilih tempat untuk menghabiskan malam di Anyer. 

Tips Memilih Hotel di Anyer

Hotel merupakan salah satu sarana utama bagi anda dalam menikmati waktu liburan. hati-hati dalam memilih hotel tempat Anda bermalam. Kesalahan Anda dalam memilih hotel atau tempat penginapan yang lain akan mengakibatkan liburan Anda menjadi moment yang menjengkelkan. 

Sedangkan hotel dengan fasilitas yang lengkap dan mewah sudah tentu dijamin memuaskan, tapi di sisi lain, harganya sangat-sangat mahal.

Kawasan wisata Anyer menyediakan berbagai tipe penginapan, mulai dari yang murah sampai yang mahal. 

Berikut ini tips-tips dalam memilih hotel di Anyer, antara lain:

  • Kumpulkan informasi selengkap mungkin tentang hotel yang dipilih, mulai dari lokasi hotel (di tepi pantai atau tidak di tepi pantai), fasilitas hotel (restaurant, karaoke, kolam renang, dan lain-lain), kondisi pantai, fasilitas kamar (AC, kamar mandi, TV, alat masak, tempat tidur (single bed atau double bed), dan sebagainya.
  • Pilih tipe kamar sesuai dengan keinginan Anda, misalnya tipe hotel, tipe villa dengan dua kamar atau tiga kamar, dan lain sebagainya
  • Pastikan pilihan hotel sesuai dengan keinginan Anda, misalnya Anda menginginkan hotel di dekat pantai dengan pemandangan langsung ke laut atau lainnya.
  • Pastikan tentang kebijakan hotel tentang kapasitas maksimal per kamar
  • Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan jangan hanya melihat harga hotel yang murah, tapi pastikan Anda atau keluarga Anda mendapatkan kenyamanan selama berlibur
  • Untuk memperoleh kenyamanan dari segi harga coba bandingkan harga yang ditawarkan masing-masing hotel. Bandingkan dengan fasilitas yang ditawarkan. Bagaimanapun juga cocoknya harga juga berpengaruh terhadap kenyamanan liburan Anda.
  • Pesanlah kamar hotel jauh sebelum hari H liburan Anda. Ini penting agar Anda tidak kehabisan kamar karena Pantai Anyer adalah tempat tujuan wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya.

Setelah membaca ulasan tips di atas, tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan cottage berikut ini sebagai salah satu pilihan Anda. 

Berikut ini saya akan membagikan informasi yang menarik untuk Anda.

Mengapa Anyer Cottage?

Anyer Cottage, Pilihan Tepat untuk Liburan Anda
credit:instagram@mutiaracaritacotages

Anyer Cottage adalah sebuah resor di Jalan Raya Anyer km 21, Cibaru, 42166 PO BOX 09 Anyer Kidul. Site officenya berada di Jl. Kebon Kacang Raya flat 1 No. 3 Tanah Abang Jakarta Pusat. 

Resor ini terletak di pinggir pantai. Dengan bermalam di resor ini Anda dapat menikmati pemandangan laut dari kamar dan pondokan. Resor ini cocok bagi Anda wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin menghabiskan malam di pinggir Pantai Anyer.

Cukup dengan waktu 30 menit dari Pantai Carita dan 40 menit dari Mercusuar Anyer, Anda sudah dapat menikmati santainya berisitirahat di resor ini. Perjalanan menuju Jakarta dan Bandara Soekarno Hatta juga dapat ditempuh selama dua jam dengan menggunakan kendaraan.

Spesifikasi Anyer Cottage

Cottage ini terdiri dari 28 unit dengan jumlah kamar sebanyak 56. Banyak fasilitas yang disediakan jika Anda menginap di resor ini. Fasilitas resor terdiri dari kolam renang outdoor,  akses internet Wi-Fi di area umum cottage, teras, taman, toko di dalam hotel serta teras untuk berjemur. 

Selain itu lobi hotel juga beroperasi selama 24 jam. Fasilitas hotel lainnya adalah ruang meeting, restaurant dengan tempat duduk bayi dan anak-anak, bar kolam renang dan jasa laundry. Restaurant di cottage ini menyajikan masakan Indonesia. 

Resor ini juga memiliki fasilitas apotek bagi pengunjungnya. Untuk jasa laundry, perjalanan wisata, dan penyewaan mobil dikenakan biaya tambahan.

Di tempat ini juga disediakan ruang meeting bagi pengunjung yang datang dengan urusan pekerjaan. Fasilitas ruang meeting dapat menampung sampai dengan 500 orang. 

Ruang meeting terdiri dari enam tipe ruangan. 

Standing room dengan tipe Krakatau 1 dan Krakatau 2. Krakatau 1 dengan ukuran 20x20 m dapat menampung 500 orang dan Krakatau 2 dengan ukuran 15x15 m menampung sekitar 350 orang. 

Untuk Theater room juga terdiri dari dua tipe yaitu Krakatau 1 dan Krakatau 2. Krakakatau 1 mampu menampung 300 orang dan Krakatau 2 menampung sekitar 200 orang.

Yang ketiga adalah class room dengan dua tipe ruangan. Tipe Krakatau 1 dapat menampung 180 orang dan Krakatau 2 dapat menampung 130 orang. 

Double U-Shape juga hadir dengan dua tipe ruangan yaitu Krakatau 1 dan Krakatau 2. Krakatau 1 dapat menampung 180 orang dan Krakatau 2 untuk 100 orang. Sedang dua ruang lainnya yaitu Round Table dan U-Shape memiliki 4 jenis tipe. 

Tipe ini adalah Krakatau 1, 2, 3, dan 4. Tipe Krakatau 1 dan 2 dengan ukuran yang sama dengan sebelumnya. Sedang tipe Krakatau 3 dan 4 masing-masing berukuran 4x5 m. Untuk round table room, daya tampung Krakatau 1 sebanyak 150 orang, Krakatau 2 100 orang, Krakatau 3 dan 4 masing-masing 25 orang. 

Sedang untuk U-shape, Krakatau 1 dapat menampung 90 orang, Krakatau 2 50 orang, Krakatau 3 dan Krakatau 4 dengan daya tampung 20 orang.

Bagaimana dengan fasilitas kamar? Di cottage ini terdapat 28 unit cottage eksekutif dan 56 ruang dengan 6 tipe kamar. Ada tipe kamar standar (13 kamar), duplex cottage(6 kamar), traditional cottage(12 kamar), junior suite(6 kamar), suite room(4 kamar), dan family cottage (15 kamar). Masing-masing kamar terdiri dari tipe twin dan king. 

Kamar dilengkapi dengan fasilitas AC, TV, lemari pakaian, meja, dan minibar. Kamar mandi pribadi juga dilengkapi dengan shower. Anda juga dapat menikmati keindahan pemandangan laut dan taman dari balkon kamar.

Prosedur Check In

Check in dapat dilakukan pada pukul 14.00 dan jadwal check out adalah sampai pukul 12.00. Bagi anak-anak dibawah umur 6 tahun tidak dikenai biaya tambahan menginap. 

Untuk fasilitas tempat tidur tambahan dikenai biaya sebesar Rp. 174.244 per malam untuk tiap orang. Tempat tidur tambahan berbentuk single bed dengan melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Cottage memberikan kebijakan untuk tidak membawa hewan peliharaan.

Tertarik? Anda bisa membuka Facebook cottage ini di Anyer Cottage Hotel Beach Resort. Anda juga dapat menghubungi di nomer telepon (0254) 601556, 601557, 601559 atau fax (0254) 601558. Selamat berlibur.

Alamat Lengkap: Jl. Cibaru Jaha No.21, Bandulu, Kec. Anyar, Serang, Banten 42166

Temukan di Google Map

Post a Comment for " Anyer Cottage, Pilihan Tepat untuk Liburan Anda"