Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Hits Jawa Tengah - 5 Tempat Makan Favorit Anak Muda Milenial Semarang


image : putajayatrans.com

Kota Semarang merupakan Ibukota dari provinsi Jawa Tengah. Kota Semarang terletak di kawasan yang termasuk wilayah Pantai Utara Pulau Jawa. Di kota ini banyak sekali terdapat kawasan obyek wisata yang sangat menarik dan tentu saja populer di telinga masyarakat Jawa Tengah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Selain obyek wisata Heritage, kuliner, alam, pantai, edukasi, keluarga, religi dan sebagainya kota Semarang juga menyimpan tempat - tempat nongkrong yang hits dan populer bagi kalangan milenial dan anak - anak muda. Tempat - tempat tersebut selalu ramai di kunjungi terutama pada saat weekend di jari Sabtu dan Minggu.

Berikut ini media travelling akan membagikan kepada Anda 5 Tempat Makan Favorit Anak Muda Milenial Semarang, antara lain :

1. Goodfellas
Goodfellas ini adalah salah satu tempat nongkrong yang sedang hits dan menjadi favorite bagi kalangan anak muda milenial di kota Semarang. Goodfellas bukan hanya menawarkan tempat yang cozy dan modern, unik serta kekinian, maka tempat ini juga menyuguhkan sebuah pemandangan yang luar biasa yakni dengan view daerah perbukitan dari kota Semarang bagian selatan.

Suasana mewah dan berkelas terasa sangat nyata di tempat ini. Pilihan interior yang nyaman dan berkelas, ditawarkan di tempat yang berlokasi di Jalan Gajah Mungkur Selatan nomor 11 Semarang. Konsep perpaduan antara urban dan classic menjadi ciri khas dari resto yang satu ini. Sajian kuliner ala eropa dengan berbagai pilihan menu makanan tentu sangat menarik. Dan satu hal yang membuat tempat ini selalu ramai adalah harga makanannya yang sangat terjangkau, sehingga menjadi salah satu daya tarik restoran yang dibawahi oleh Varuna Entertainment Inc, Goodfellas Resto ini.


5 Tempat Makan Favorit Anak Muda Milenial Semarang

Beberapa ruangan khusus seperti meeting room, glass house, dining room, pop room, coffee bar, main bar, dan juga wine cellar tersedia di tempat ini. Lokasinya yang strategis, tidak jauh dari pusat kota, membuat anak - anak muda milenial, sangat memfavoritkan tempat ini sebagai ajang berkumpul dan hangout bersama dengan teman - temannya.

Informasi seputar Good Fellas

Jam buka : Mulai pukul 10.00 Wib - pukul 21.00 Wib
Alamat Lengkap : Jl. Sultan Agung No.55 G, Gajahmungkur, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232

Temukan di Google Map

2. Dapur Keju

image : reviewkulinersemarang.blogspot.com

Dapur Keju merupakan salah satu tempat makan favorit bagi anak muda milenial kota Semarang karena selain memiliki design bangunan yang unik, tempat ini juga menyediakan berbagai macam jenis menu makanan enak dengan harga yang terjangkau. Maka tidaklah mengherankan jika tempat ini menjadi tempat favorit nongkrong bagi mereka.

Dapur Keju menyediakan aneka jenis makanan yang terbuat dari bahan utama keju. Meskipun tidak terlalu luas, namun tempat ini cukup nyaman untuk bersantai. Dapur Keju sendiri menyediakan 2 buah ruangan yang bisa dipilih, yakni indoor dan outdoor. Untuk lokasi indoor design ruangan terasa casual dan cozy layaknya berada di rumah sendiri, dan dipercantik dengan desain meja dan sofa yang bervariasi serta ornamen yang bernuansa keju.

Ada beberapa jenis menu olahan pasta yang dipadukan dengan keju, seperti lasagna, zoup a soup, kastengel souffle, macaroni schootel, dan nasi goreng keju yang tersedia disini. Juga tersedia aneka jenis kudapan yang mengandung keju seperti risoles mayo, risoles jumbo berisi keju, ragout ayam dan smoked beef. Untuk minumannya sendiri , Anda bisa memesan yoghurt, es teler, es kacang merah, aneka jus dan aneka macam jenis kopi.

Di tempat ini juga tersedia menu spesial yaitu Pasta Keju, Macaroni Schotel dan Lasagna Cheese. Ketiga menu tersebut adalah menu yang paling banyak diminati oleh para pembeli yang datang. Sedangkan untuk cookiesnya, castangel adalah juaranya. Harga menu camilan, kudapan dan makanan lainnya cukup murah yakni sekitar Rp 8000 hingga Rp 23.000an.

Belakangan ini Dapur keju juga melakukan inovasi dengan penambahan Dapur Gurih yang menyediakan menu-menu non keju seperti bakso tuna, bakso sapi, Iga bakar, Sup Iga, ayam bakar. Kemudian aneka makanan tradisional seperti rujak cingur hingga Nasi Rawon. 

Informasi seputar Dapur Keju

Jam buka : Mulai pukul 09.00 Wib - pukul 21.00 Wib
Alamat Lengkap : Jl. Taman Kendalisodo No.9A, Wonotingal, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50252

Temukan di Google Map

3. Angkringan Gaul Ampiran 3

image : pegipegi.com

Angkringan Gaul Ampiran 3 ini merupakan salah satu angkringan kekinian yang sedang hits kota Semarang. Angkringan gaul di Semarang  tidak hanya sekedar menyuguhkan makanan dan minuman yang enak dan murah meriah akan tetapi di tempat ini pengunjung juga di manjakan dengan adanya  fasilitas live music dan free wifi.

Angkringan ini menyajikan berbagai macam jenis menu tradisional seperti aneka nasi bungkus, nasi bakar, menu prasmanan, aneka sate, gorengan, jajanan pasar, wedang jahe, wedang uwuh, susu jahe, kopi jahe, kopi susu, hingga jahe rempah dengan harga yang sangat terjangkau. Bukan hanya makanannya saja yang tradisional, akan tetapi teko, piring, sampai wadah untuk menaruh makanannya juga tradisional banget bentuk dan bahannya. Harga aneka nasinya sangat murah sekitar 3 ribu rupiah, sedangkan harga sayurnya sekitar Rp 5 ribu rupiah. Sangat murah sekali bukan?

Informasi seputar Angkringan Gaul Ampiran 3

Jam buka : Sore hingga malam hari
Alamat Lengkap : Jl. Durian Raya No.29C, Pedalangan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50268

Temukan di Google Map

4. Prince House Cafe & Resto

image : opensnap.com

Prince House Cafe And Resto ini adalah tempat makan sekaligus menjadi tempat nongkrong di Semarang yang menyajikan kuliner atau makanan dari berbagai negara. Cafe dan Resto ini letaknya sangat strategis meski sedikit "nyempil" (tersembunyi) dari pusat kota yang notabene hanya sekitar lima menit saja dari Simpang Lima Semarang.

Dari sisi fasilitasnya, tempat ini sudah lebih dari sekedar cafe. Akses Free Wifi, televisi dan AC sudah mumpuni sehingga membuat betah berlama - lama disini. Bagi Anda yang suka terhubung dengan pekerjaan, sambil membawa laptop, beberapa tempat duduk yang terbuat dari kayu dan sofa ini sudah terhubung dengan colokan listrik. Lumayanlah mumpung gratis bisa sekalian kerja.

Informasi seputar Prince House  Cafe and Resto

Jam buka : Mulai pukul 12.00 Wib - pukul 24.00 Wib
Alamat Lengkap : Jl. MT. Haryono No.678, Jagalan, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah 50125

Temukan di Google Map

5. Warung Dimsum Horison

image : tribunnews.com

Warung Dimsum Horison adalah sebuah tempat nongkrong yang menjadi favorit anak milenial di kota Semarang yang menggunakan konsep ala perkampungan china yang sangat  khas, dengan mengusung  konsep Outdoor.

Warung Dimsum Horison ini selalu ramai karena di sekitarnya banyak perkantoran, termasuk mall, sehingga banyak karyawan yang membutuhkan makan siang. Cukup dengan uang Rp 20 ribu hingga Rp 35 ribu, maka konsumen sudah mendapatkan tempat makan yang nyaman, dengan makanan yang enak dan pastinya higienis, karena masakan warung Dimsum Horison ini sudah sesuai dengan standart masakan hotel.

Informasi seputar Warung Dimsum Horison

Jam buka : 24 Jam
Alamat Lengkap : Jl. Kh Ahmad Dahlan No.2, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241

Temukan di Google Map


Itulah ulasan mengenai 5 Tempat Makan Favorit Anak Muda Milenial Semarang. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.


referensi : destinasiku.com

Post a Comment for "Wisata Hits Jawa Tengah - 5 Tempat Makan Favorit Anak Muda Milenial Semarang"