Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Dan Hangout Favorit Milenial Tangerang


Tempat Wisata Dan Hangout Favorit  Milenial Tangerang

Kota Tangerang kini telah berkembang semakin pesat dan mensejajarkan diri dengan beberapa wilayah di sekitar kota Jakarta seperti Bekasi, Bogor dan Depok. Perkembangan tersebut tentu membawa perubahan juga terhadap perilaku generasi milenial di wilayah kota Tangerang itu sendiri. Maka tidak mengherankan apabola sekarang ini banyak sekali tempat - tempat nongkrong dan hangout bagi kaum milenial yang menjamur di kota  Tangerang.

Beberapa tempat di bawah ini sangat recomended bagi kaum milenial untuk sekedar nongkrong atau berkumpul bersama dengan teman- teman atau menghabiskan malam mingguan bersama dengan pacar.

1. Garden lantern Maze Market


Tempat Wisata Dan Hangout Favorit  Milenial Tangerang

Sesuai dengan namanya maka taman ini menampilkan beberapa lampion menarik dengan beragam bentuk mulai dari ornamen khas negeri tirai bambu, bentuk masjid, boneka, hewan dan masih banyak lagi yang lainnya. Sanagat berwarna - warni dan tentu membuat suasana romantis bila kalian mengajak serta pacar kalian ke sana.

Harga tiket masuk per orang sebesar Rp. 25.000.

Alamat lengkap Maze Market :

Jl. MH. Thamrin No.11, RT.007/RW.006, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117

Temukan di Google Map :



2. Floating Castle Froggy Edutography


Tempat Wisata Dan Hangout Favorit  Milenial Tangerang

Floating Castle Froggy Edutography adalah tempat pertama yang sangat recomended buat kalian yang ingin menghabiskan kebersamaan dengan teman - teman atau pacar kalian. Tempatnya sangat asyik karena seperti membawa kita ke negeri dongeng. Seperti namanya floating castle maka tempat tersebut benar - benar laksana negeri dongeng yang membawa kita ke negeri di atas awan.

Bangunan istana yang tampak megah laksana istana Cinderella menjadi penanda Floatiing Castle atau istana melayang ini. Walaupun memang tidak benar-benar melayang di awan, namun dengan konsep dongeng Jack dan Kacang Ajaib, maka anda bakal merasa berada melayang di dalamnya.

Floating Castle Froggy Edutography berlokasi di Jl. BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Tangerang, tlpn. 021-40111111

Temukan di Google Map :




Cara pergi ke Floating Castle Froggy Edutography dari Jakarta :

Jika anda naik kendaraan pribadi melalui jalan tol Jakarta-Tangerang (keluar di kilometer 18) atau jalan tol Bintaro-Serpong (keluar lewat Lingkar Barat atau Lingkar Timur BSD). alternatif  yang lain yaitu menggunakan transportasi umum seperti Bus TransJakarta dari Grogol menuju halte Giant BSD, atau KRL Commuter Green Line (Serpong Line) dengan tujuan akhir Stasiun Rawa Buntu di BSD City.

3. Upside Down World Alam Sutera



Satu lagi wahana yang kini hadir di Tangerang adalah Upside Down atau dunia terbalik. Wahana yang juga telah hadir di beberapa kota besar yang lain seperti Bali, Yogyakarta dan Bandung. Bagaimana rasanya berada di dalam dunia yang terbalik ? penasaran juga ya ?
Jadi buat kalian yang ingin mencoba wahana yang satu ini langsung saja kunjungi lokasinya seperti yang tertera di bawah ini. Kalian bisa mengajak teman atau pacar kalian untuk merasakan sensasi dunia terbalik yang belum pernah anda rasakan sebelumnya.

Upside Down ini berlokasi di jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang, Tlpn. 021-29779394.

Jam operasional wahana : Jam 10.00 WIB  – Jam  20.00 WIB
Harga tiket masuk : Anak-anak (Rp50.000) dan  Dewasa (Rp100.000)

Temukan di Google Map :



4. Cisadane Walk


Cisadane Walk berlokasi di sepanjang jalan Benteng Jaya, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kotamadya Tangerang.

Cisadane Walk merupakan program dari Pemerintah kota Tangerang dalam rangka memaksimalkan dan memanfaatkan ruang terbuka hijau di sepanjang bantaran Sungai Cisadane. Jika sebelumnya bantaran di sepanjang sungai Cisadane terlihat sangat kumuh dan tidak teratur maka sekarang ini semua telah berubah dengan sangat drastis. Kini di sepanjang bantaran kali telah di bangun taman - taman dan juga banyak fasilitas lain yang membuat tempat yang tadinya kumuh kini telah menjadi bersih dan bahkan menjadi tempat favorit untuk anak - anak muda milenial di kota Tangerang untuk menghabiskan malam mingguan bersama teman - temannya atau bersama dengan pacarnya.

Tempat pejalan kaki yang nyaman, pun adanya bangku untuk duduk di beberapa tempat membuat kenyamanan pengunjung menjadi tidak terganggu dan semakin betah. Di sini juga banyak terdapat spot photo yang sangat menarik dan instagramable tentunya. Dengan hasil yang demikian nyata maka proyek pemerintah kota Tangerang ini sangat layak untuk di katakan sebagai proyek yang sangat sukses karena mampu merubah wajah bantaran sungai yang kumuh menjadi bersih dan sangat menarik.

image : abouttng.com

Di bagian kiri sepanjang jalan Benteng Jaya kini banyak berdiri tempat - tempat kuliner yang semakin memanjakan anak - anak muda milenial. Setelah capek menyusuri bantaran Sungai Cisadane maka kalian bisa membeli aneka kuliner di sana. Soal harga di jamin bersahabat dengan kantong kalian.

Temukan di Google Map :



5. Kampung Bekelir



Wisata tematik adalah konsep yang di terapkan oleh pemerintah Kota Tangerang untuk membenahi wilayah padat penduduk yang kumuh agar menjadi lebih asri dan lebih baik. Proyek wisata tematik ini mencontoh apa yang telah di lakukan sebelumnya oleh pemerintah kota Malang Jawa Timur dengan konsep Kampung warna.

Konsep tersebut kemudian di adaptasi dan di rubah namanya menjadi Kampung bekelir. Lokasi percontohan yang di ambil oleh pemerintah kota Tangerang adalah di wilayah lingkungan RW 01 Kelurahan Babakan. Sebelum adanya program kampung bekelir ini wilayah tersebut merupajkan salah satu wilayah yang padat penduduk dan sangat kumuh.

Secara perlahan dan bertahap perubahan nampak sangat drastis terjadi di wilayah RW 01 tersebut. Wilayah tersebut seperti di sulap dengan warna warni cat yang terlihat sangat kontras sehingga tampak terang.

Kini wilayah RW 01 tersebut bukan hanya tampak sangat bersih, wilayah tersebut kini telah menjadi tempat favorit bagii anak - anak milenial kota Tangerang untuk berphoto - photo dan mengunggah photo tersebut ke media sosial mereka masing - masing. Kini kampung Babakan tersebut telah menjelma menjadi salah satu tujuan wisata tematik yang sangat recomended sekali untuk di kunjungi.

Alamat lengkap kampung bekelir adalah di Jalan Perintis Kemerdekaan No.16, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kotamadya Tangerang.

Temukan di Google Map :



Itulah Tempat Wisata Dan Hangout Favorit  Milenial Tangerang, semoga bisa jadi referensi untuk anda.

Post a Comment for "Tempat Wisata Dan Hangout Favorit Milenial Tangerang"