Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Nongkrong Kawula Muda Dan Milenial Yang Hits Di Kota Tangerang


Tempat Nongkrong Kawula Muda Dan Milenial Yang Hits Di Kota Tangerang

Seiring dengan pertumbuhan kota Tangerang yang semakin pesat, maka life style dan gaya anak muda milenial di kota ini juga menunjukkan gejala perubahan yang signifikan. Menjamurnya tempat - tempat hangout dan ajang kummpul - kumpul bersama dengan teman - teman dan komunitas semakin bermunculan.

Berikut ini saya mencatat ada dua (2) tempat yang sering di jadikan sebagai tempat untuk berkumpul dan hangout anak milenial di kota Tangerang, yaitu :

1. Alun - Alun Ahmad Yani


Tempat Nongkrong Kawula Muda Dan Milenial Yang Hits Di Kota Tangerang
image : bacatangerang.com

Lapangan terbuka atau Alun-Alun Ahmad Yani berada di tengah-tengah kota Tangerang, tepatnya di jalan Jendral Ahmad Yani No. 15 Tangerang.  Alun-alun tersebut kini menjadi tempat berkumpul, sarana berolahraga, bersantai, bahkan untuk sekedar mencicipi kuliner yang dijajakan di sekitaran alun-alun. Kadang - kadang, Alun-Alun Kota Tangerang (Lapangan Ahmad Yani) tersebut di gunakan sebagai  tempat berlatih organisasi paskibraka dan beberapa komunitas olahraga di Kota Tangerang.

Setelah mengalami perbaikan yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang, maka penampilan Alun - alun Kota Tangerang tersebut menjadi semakin baik dan sarananya menjadi lebih lengkap. Alun-Alun Kota Tangerang kini juga sudah mempunyai jalur lintasan lari atau jogging track dan wall climbing (Panjant dinding). Alu - alun tersebut sangat cocok di gunakan untuk lari di pagi dan sore hari serta berolahraga wall climbing yang cukup menantang.


Tempat Nongkrong Kawula Muda Dan Milenial Yang Hits Di Kota Tangerang
image : instagram@marchelaatrisia

Alun-Alun Kota Tangerang tersebut (Lapangan Ahmad Yani) biasanya akan lebih ramai  ketika akhir pekan tiba yakni pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional. Bahkan karena saking banyaknya orang yang datang bisa dibilang akan berubah menjadi pasar tumpah karena begitu ramainya orang yang datang.

Dimalam hari Alun - alun tersebut juga di manfaatkan oleh kaum milenial untuk berkumpul bersama dengan teman - teman dan komunitasnya masing - masing.

Temukan di Google Map 

2. Puspem Kota Tangerang


Tempat Nongkrong Kawula Muda Dan Milenial Yang Hits Di Kota Tangerang
image : bacatangerang.com

Bila ada lomba mengenai Kemeriahan komplek pemerintahan di Indonesia, maka saya merasa bahwa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sangat layak untuk menjadi pemenangnya. Mengapa ? Karena begitu ramainya komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut, terutama pada malam hari dan ketika akhir pekan tiba.

Mungkin saja karena letak komplek Pemerintahan ini yang tidak jauh dengan Masjid Raya Al-Azhom sehingga membuat suasana di sekitar Pusat Pemerintahan tersebut begitu ramai.
Namun satu hal yang pasti bahwa di sekitar komplek Pusat Pemerintahan tersebut memang di jadikan sebagai tempat berkumpul segala komunitas milenial di kota Tangerang. Sebut saja misalnya komunitas sepeda ontel, komunitas sepeda motor dan sebagainya.

Dengan penambahan beberapa fasilitas baru di sekitar komplek Pusat Pemerintahan tersebut seperti di bangunnya Air mancur, Taman elektrik dan penambahan rumput sintetis serta pemasangan tata lampu yang indah menjadikan tempat ini sangat di sukai oleh kalangan milenial di kota Tangerang.


Tempat Nongkrong Kawula Muda Dan Milenial Yang Hits Di Kota Tangerang
image : instagram@uci_bakery

Bila anda berasal dari luar kota, dan kebetulan bermalam di kota Tangerang tidak ada salahnya kalau anda meluangkan waktu untuk menikmati suasana malam di sekitar komplek Pusat Pemerintahan kota Tangerang tersebut.

Soal makanan anda tidak perlu khawatir karena di sepanjang kanan dan kiri jalan yang menuju ke arah Pusat Pemerintahan tersebut banyak sekali pedagang yang menjual aneka jenis makanan dan minuman yang bisa anda beli. Soal harga di jamin pas untuk ukuran kantong kita.

Temukan di Google Map 

Itulah tempat favorit kawula muda kota Tangerang, semoga bisa jadi referensi anda. jangan lupa membaca artikel - artikel yang lain di blog saya ini. Terima kasih atas kunjungan anda.

Post a Comment for "Tempat Nongkrong Kawula Muda Dan Milenial Yang Hits Di Kota Tangerang"