Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Malam Di Tangerang Kota Yang Hits Dan Populer

Wisata Malam Di Tangerang Kota Yang Hits Dan Populer

Bagi Anda yang belum begitu mengenal Kota Tangerang, baiklah saya akan coba memberikan sedikit informasi tentang kota Tangerang ini agar Anda lebih dapat mengerti dan memahaminya.

Kota Tangerang adalah sebuah wilayah kotamadya yang termasuk kedalam wilayah administratif provinsi Banten. Kota Tangerang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta dimana lokasinya berada di sebelah barat kota Jakarta.

Mengutip apa yang tertulis pada halaman resmi dari website Biro pemerintahan provinsi Banten (https://biropemerintahan.bantenprov.go.id/) dinyatakan bahwa:

Letak Kota Tangerang Secara gafis Kota Tangerang terletak pada posisi 106 36 - 106 42 Bujur Timur (BT) dan 6 6 - 6 Lintang Selatan (LS).

Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Teluk Naga dan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Curug, Kecamatan Serpong dengan DKI Jakarta, sedangkan sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Secara administratif luas wilayah Kota Tangerang dibagi dalam 13 kecamatan, yaitu Ciledug (8,769 Km2), Larangan (9,611 Km2), Karang Tengah (10,474Km2), Cipondoh ((17,91 Km2), Pinang (21,59 Km2), Tangerang (15,785 Km2), Karawaci (13,475 Km2), Jatiuwung (14,406 Km2), Cibodas (9,611 Km2), Periuk (9,543 Km2), Batuceper (11,583 Km2), Neglasari (16,077 Km2), dan Benda (5,919 Km2), serta meliputi 104 kelurahan dengan 981 rukun warga (RW) dan 4.900 rukun tetangga (RT).

Letak Kota Tangerang tersebut sangat strategis karena berada di antara Ibukota Negara DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang. Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 13 Tahun 1976 tentang Pengembangan Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi), Kota Tangerang merupakan salah satu daerah penyangga Ibukota Negara DKI Jakarta.

Seiring dengan berjalannya waktu, maka kota Tangerang kini telah semakin berkembang dan menjadi salah satu daerah tujuan wisata keluarga yang murah dan kekinian.

Dan pada artikel kali ini, mediatravelling akan membagikan kepada Anda tentang Wisata Malam Di Tangerang Kota Yang Hits Dan Populer, antara lain:

1. Taman Gajah Tunggal

Taman Gajah Tunggal
image via [email protected]_sweety

Lokasi taman ini berada di Jalan Perintis Kemerdekaan (Cikokol) kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Taman Gajah Tunggal ini merupakan salah satu taman yang dibangun dari dana CSR PT Gajah Tuunggal TBK dan Pemerintah Kota Tangerang. 

Taman Gajah tunggal banyak dikunjungi oleh anak - anak muda, dan keluarga lainnya karena lokasi taman ini merupakan salah satu spot terbaik untuk dijadikan sebagai objek foto. Selain itu taman ini juga dimanfaatkan sebagai tempat refreshing dengan keluarga ataupun orang terdekat. 

Taman gajah Tunggal ini ternyata juga ramai dikunjungi oleh masyarakat pada malam hari, dan bahkan dikala malam tiba keindahan dan pesona taman Gajah tunggal ini tampak semakin indah berkat lampu - lampu taman yang ada disana. 

Alamat Lengkap: Jl. Perintis Kemerdekaan, RT.006/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Temukan Di Google Map

2. Jembatan Gerendeng (Jembatan Kaca)


Jembatan Kaca Tangerang

Jembatan gerendeng ini di kenal juga sebagai jembatan kaca Tangerang. Jembatan tersebut menghubungkan Jalan Dadang Suprapto dengan Jalan Benteng Makasar Sukarasa dan melintas di atas sungai Cisadane Tangerang. 

Pada malam hari jembatan kaca selalu ramai di kunjungi olah masyarakat yang penasaran dengan jembatan kaca tersebut. Jembatan ini juga dihiasi dengan kilauan cahaya lampu yang terpasang di setiap sisi jembatan sehingga menjadikan jembatan kaca tersebut tampak lebih indah di malam hari. 

Alamat Lengkap: RT.001/RW.001, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15112
Temukan Di Google Map

3. Taman Elektrik

Taman Elektrik Puspem
image via [email protected]_banten

Taman Elektrik ini lokasinya berada di depan kantor Pusat Pemerintahan (PUSPEM) Kota Tangerang atau tepatnya berada di depan Masjid raya Al-Adhom Kota Tangerang. Taman Elektrik ini menawarkan keindahan taman pada malam hari dengan banyknya hiasan lampu yang ada di taman tersebut. 

Taman ini selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat terutama pada akhir pekan Sabtu dan Minggu. Di sekitar lokasi taman, Anda juga dapat menemukan banyak penjual makanan dan minuman yang berjejer di sepanjang jalan menuju kearah lokasi taman tersebut.

Alamat Lengkap: RT.002/RW.001, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
Temukan Di Google Map

4. Perahu Grenpik Cisadane

Perahu Genpik Cisadane
image via [email protected]_hartoyo

Para pengunjung yang datang di lokasi taman yang berada di sepanjang Sungai Cisadane ini bisa menikmati suasana malam dengan menyusuri Sungai Cisadane menggunakan perahu Grenpik sambil menikmati alunan musik akustik. Lokasinya berada dekat dengan Jembatan Kaca Benteng Makasar-Gerendeng (Berendeng). 

Perahu Grenpik ini merupakan salah satu bentuk upaya dari Pemerintah Kota Tangerang dalam menambah spot-spot wisata dan fasilitas rekreasi di sepanjang Sungai Cisadane.  Perahu Grenpik ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 8 September 2018 yang lalu dan mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat kota Tangerang.

Perahu Grenpik ini mulai beroperasi pada sore hari. Perahu grenpik mengajak pengunjung untuk menyusuri sungai Cisadane ke bagian hulu hingga sampai dekat dengan jembatan Robinson, kemudian berbalik menuju ke arah Jembatan Berendeng, lalu putar balik lagi menuju ke Dermaga Grenpik. Bagi Anda yang ingin mencoba wahana perahu Grenpik ini, dikenakan biaya yang cukup murah yakni sebesar Rp10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk sewa pelampung yang wajib digunakan saat berlayar menyusuri Sungai Cisadane tersebut.

Alamat Lengkap: Jl. Benteng Jaya, RT.004/RW.003, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
Temukan Di Google Map

Itulah beberapa tempat atau destinasi Wisata Malam Di Tangerang Kota Yang Hits Dan Populer. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk Anda semua.

Post a Comment for "Wisata Malam Di Tangerang Kota Yang Hits Dan Populer"