Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Bermain Untuk Bersantai Bersama Keluarga Di Kota Tangerang


Taman Bermain Untuk Bersantai Bersama Keluarga Di Kota Tangerang
image : instagram#missearthindonesia

Pemerintah Kota Tangerang dewasa ini sangat gencar menggalakkan pembangunan taman - taman bermain untuk anak dan keluarga di seluruh wilayah kota Tangerang.
Taman - taman bermain tersebut sebagian besar di bangun dari dana CSR yang berasal dari perusahaan - perusahaan yang ada di wilayah kota Tangerang dan sebagian yang lain di bangun dari dana APBD kota Tangerang sendiri.
Selain sebagai sarana bermain untuk anak - anak, taman - taman tersebut juga banyak di manfaatkan oleh warga masyarakat kota Tangerang sebagai tempat rekreasi dan bersantai bersama keluarga.

Berikut ini saya akan share beberapa taman bermain yang sedang hits di kota Tangerang, yaitu :

1. Scientia Square Park

Scientia Square Park adalah salah satu taman bermain yang sedang hits di kalangan warga masyarakat kota Tangerang. Lokasi taman ini berada di jalan boulevard Gading Serpong ( tidak jauh dari mall Gading Serpong ) kota Tangerang.

Konsep yang di tawarkan adalah konsep taman dengan area terbuka yang menawarkan banyak sekali spot dan tempat untuk photography. Selain itu taman ini juga banyak menawarkan berbagai macam jenis aktivitas yang sangat menarik terutama untuk kalangan anak - anak dan juga remaja, diantaranya : Area untuk inline skate, area panjat dinding area yoga, Jogging track dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di lokasi taman ini kita juga akan menemukan area yang menjadi favorit untuk anak - anak yaitu area The Metamorphosis of butterfly. Ya, melihat secara langsung aneka macam kupu - kupu yang berwarna - warni tentu akan sangat menyenangkan untuk anak anda.

Taman Bermain Untuk Bersantai Bersama Keluarga Di Kota Tangerang
image : instagram#scientiasquare.park

Satu lagi wahana yang ada di Scientia Square Park adalah Armdalu Farm. Wahana ini sangat cocok untuk anak – anak anda karena suasananya yang sangat asri dan bernuansa alam. Mereka dapat kita ajak melihat – lihat kebun bunga Matahari yang sangat indah di sana.


Taman Bermain Untuk Bersantai Bersama Keluarga Di Kota Tangerang
image : instagram#felicia_fen

Taman ini terbuka untuk masyarakat umum, dan waktu operasionalnya adalah mulai dari jam 06.00 pagi hingga jam 21.00 malam.

Alamat lengkap : Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810 Temukan di Google Map 


2. Taman Potret

Taman Potret adalah taman bermain di tengah - tengah kota Tangerang yang di bangun oleh pemkot Tangerang. Pada awalnya nama taman bermain ini adalah taman selfie, namun kemudian nama tersebut di rubah menjadi taman potret.


Taman Bermain Untuk Bersantai Bersama Keluarga Di Kota Tangerang
image : travelingyuk.com

Lokasi taman potret ini sangat mudah untuk di jangkau karena letaknya yang ada di samping jalan raya yang membelah kota Tangerang. Namun bila anda hendak berkunjung kesana dan kebetulan membawa kendaraan roda empat, maka anda akan sedikit kesulitan untuk memarkirkan kendaraan karena memang lokasi taman potret ini tidak menyediakan lahan parkir untuk kendaraan roda empat.

Namun anda tidak perlu khawatir karena anda bisa memarkirkan kendaraan anda di mall Tangcity yang tidak jauh dari lokasi taman potret tersebut, mungkin hanya sekitar 10 sampai 15 menit dengan berjalan kaki.

Taman potret selain di gunakan sebagai taman bermain dan bersantai bagi warga kota Tangerang, juga menyediakan spot - spot photo yang sangat instagramable. Hal tersebut tentu sesuai dengan konsep taman potret sendiri sebagai tempat untuk menyalurkan hobi photography.


Taman Bermain Untuk Bersantai Bersama Keluarga Di Kota Tangerang

Beberapa spot photo tersebut antara lain :

  • Pendopo
  • Jembatan cantik
  • Play ground
  • Patung - patung artistik
  • Taman Bersih
Sebagai catatan tambahan lokasi taman potret ini juga kerap di jadikan sebagai tempat untuk photo prewedding bagi para calon pengantin yang akan menikah. Cukup meminta ijin kepada pengelola taman dan anda akan di persilahkan untuk melakukan sesi pemotretan di sana dengan bebas dan leluasa.
Ada banyak sekali spot berfoto yang bisa anda temui di taman potret ini. Supaya anda tidak penasaran lebih baik anda buktikan sendirj untuk mengunjungi taman yang satu ini.

Taman Potret Tangerang berlokasi pinggir di Jalan Sudirman, Babakan, Kota Tangerang, Banten.

Untuk mengunjungi Taman Potret Tanggerang, pengunjung bisa datang ke lokasi ini 24 jam penuh.
Harga tiket masuk adalah free alias gratis.

Alamat lengkap : RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Temukan di Google Map 


3. Taman Gajah Tunggal


Taman Gajah Tunggal adalah taman bermain yang di bangun atas kerjasama antara pemkot Tangerang dengan PT Gajah Tunggal sebagai salah satu produsen ban yang terkemuka di Indonesia. Taman Gajah terletak di bantaran Sungai Cisadane, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang.

Taman Bermain Untuk Bersantai Bersama Keluarga Di Kota Tangerang
image : instagram#familytravelogue

Luas taman gajah tunggal sekitar 7.000 meter persegi di lahan yang telah diturap pada bagian bibir kali Cisadane. Area Taman Gajah Tunggal sendiri terdiri dari taman Hijau seluas 6.066 meter persegi, musala dan halaman seluas 307 meter persegi, serta akses jalan beton seluas 1.678 meter persegi untuk memudahkan pengunjung taman.

Ruang dalam taman gajah tersebut dibagi menjadi dua bagian , yakni area rekreasi aktif, meliputi panggung terbuka, taman bermain anak, masjid, tempat jajanan, dan area parkir kendaraan. Selain itu, rekreasi pasif, meliputi area piknik, jalan setapak, dan area duduk-duduk untuk pengunjung taman.

Taman ini sangat cocok bagi anda yang ingin membawa buah hati anda untuk bermain di sana.

Alamat lengkap : Jl. Perintis Kemerdekaan I No.1, RT.007/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Temukan di Google Map 

Itulah artikel tentang tiga buah taman bermain di kota Tangerang yang sedang hits dan banyak di kunjungi oleh masyarakat.

Post a Comment for "Taman Bermain Untuk Bersantai Bersama Keluarga Di Kota Tangerang"