Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jembatan Kaca, Icon Baru Kota Tangerang Yang Sedang Hits Dan Populer


Jembatan Kaca, Icon Baru Kota Tangerang Yang Sedang Hits Dan Populer
image : enaknyakemana.com

Di wilayah Kecamatan Tangerang baru-baru ini ramai sekali diperbincangkan salah satu spot wisata baru yang bakal menjadi lokasi wisata favorit anak muda di kota Tangerang.  Ya, baru - baru ini pemerintah kota Tangerang telah merampungkan proyek pembangunan jembatan kaca yang membentang di atas sungai Cisadane Kota Tangerang.

Lokasi jembatan kaca tersebut adalah di kelurahan Gerendeng kecamatan Tangerang Kotamadya Tangerang. Pembangunan proyek jembatan kaca tersebut telah berlangsung cukup lama dan akhirnya bisa di selesaikan tepat pada waktu yang telah di tentukan. 

Selain berfungsi sebagai sarana untuk memecah kemacetan arus lalu lintas di jalan KS Tubun terutama yang berasal dari arah jalan Otista dan jalan Mohamad Toha Pasar Baru Tangerang, jembatan kaca tersebut juga berfungsi sebagai salah satu wahana wisata baru yang sangat instagramable dan di gandrungi oleh masyarakat kota Tangerang terutama kaum milenialnya.


Jembatan Kaca, Icon Baru Kota Tangerang Yang Sedang Hits Dan Populer

Jembatan kaca tersebut menghubungkan wilayah Benteng makasar di sisi seberang sungai Cisadane dan wilayah kelurahan Gerendeng di sisi seberang lainnya. Oleh karena itu pula maka banyak masyarakat yang kemudian memberikan nama jembatan kaca tersebut sebagai jembatan BERENDENG. Namun begitu ada pula masyarakat yang menyebutnya sebagai Jembatan Kaca Gerendeng Karawaci atau jembatan Dadang Suprapto.

Bila kita tengok beberapa fasilitas yang ada di sekitar jembatan tersebut cukup menunjang bagi masyarakat yang ingin datang berkunjung kesana, seperti tersedianya sarana parkir untuk kendaraan roda dua dan empat, dan juga beberapa fasilitas dan aneka tempat permainan untuk anak - anak juga tersedia di sana.

Bagi kalangan milenial kota Tangerang jembatan kaca  tersebut memang sangat instagramable dan sangat layak untuk di pajang di status sosial mereka. Banyak sekali spot untuk berphoto yang tersedia di sana yang bisa di jadikan sebagai obyek photography. Karena hal itulah maka jembatan kaca tersebut ramai di kunjungi oleh kalangan milenial kota Tangerang.


Jembatan Kaca, Icon Baru Kota Tangerang Yang Sedang Hits Dan Populer
image : instagram#abouttangerang

Untuk menuju ke lokasi jembatan kaca juga sangatlah mudah di jangkau, baik dengan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat, mengingat letak lokasinya yang berada di pusat kota Tangerang.

Bangunan jembatan kaca sendiri memiliki panjang 7 meter dan lebar 2,5 meter. Jarak antara jembatan dengan permukaan air sungai Cisadane yang berada di bawahnya sekitar 5 meter. Menurut pengawas jembatan tersebut , area jembatan kaca di klaim sangat kuat dan juga kokoh. Jembatan tersebut mampu menopang sebanyak 60 orang dengan berat rata - rata 80 kg. itu artinya jembatan tersebut mampu menopang beban di atasnya sekitar 4800 kg atau 4,8 ton.

Satu hal lagi yang harus anda perhatikan dan taati adalah ketika anda berada di atas jembatan kaca (Fliying deck) tersebut maka anda di wajibkan untuk melepas alas kaki yang anda pakai, tujuannya adalah agar ketahanan jembatan kaca tersebut tetap terjaga.

Berapa harga tiket jembatan kaca tersebut ? Anda tidak perlu khawatir karena untuk menikmati keindahan jembatan kaca tersebut maka anda tidak di pungut biaya sepeserpun alias gratis.

Alamat lengkap jembatan kaca Berendeng :


Jalan Dadang Suprapto, RT.001/RW.001, Gerendeng, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15113

Temukan di Google Map 

Jadi tunggu apalagi, buat anda yang ingin berphoto - photo di atas jembatan kaca dan mempostingnya ke media sosial anda segera kunjungi saja jembatan kaca dengan lokasi yang sudah saya jelaskan di atas.

Post a Comment for "Jembatan Kaca, Icon Baru Kota Tangerang Yang Sedang Hits Dan Populer"