Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Pantai Wisata Tanjung Pasir Di Utara Kota Tangerang


Review Pantai Wisata Tanjung Pasir Di Utara Kota Tangerang
image : [email protected]_tsabita

Pantai Tanjung Pasir adalah salah satu alternatif tujuan wisata yang cukup populer di Tangerang. Setiap harinya kawasan pantai Tanjung Pasir selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan, dan akan semakin ramai ketika akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu. Begitu juga pada hari - hari lubur Nasional kawasan pantai ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Mengapa pantai Tanjung Pasir menjadi destinasi favorit masyarakat Tangerang untuk berlibur dan berakhir pekan bersama dengan keluarganya ? Alasan pertama adalah letaknya yang tidak jauh dari kota Tangerang (hanya sekitar 25 km saja) sehingga menghemat anggaran dan biaya. alasan kedua adalah karena tempatnya yang luas dan bisa menampung banyak orang.

Untuk menuju ke kawasan pantai Tanjung Pasir ini, anda tinggal menuju ke arah jalan Marsekal Suryadharma atau arah pintu M1 Bandara Soeta. Anda tinggal mengikuti saja jalan tersebut terus ke arah utara menuju ke Teluk Naga. Sekitar 5 km sebelum lokasi pantai Tanjung Pasir nanti anda akan menemukan plang penunjuk arah menuju ke arah pantai Tanjung Pasir.

Setibanya di kawasan pantai maka anda akan di sambut oleh petugas di pintu gerbang masuk kawasan Pantai. Di sini anda di haruskan membayar tiket masuk baik untuk kendaraan anda maupun diri anda.

Harga tiket masuk kawasan pantai Tanjung Pasir sebagai berikut :
  • Harga tiket : Rp. 5.000 per Orang.
  • Tarif parkir : Rp. 10.000 ( Untuk sepeda motor) dan Rp. 20.000 ( Untuk roda empat).
Area parkir kawasan pantai Tanjung Pasir ini sangat luas sehingga dapat menampung sekitar 500 an unit sepeda motor dan 200 mobil. Dengan demikian anda akan merasa nyaman dan tidak perlu merasa khawatir untuk memarkirkan kendaraan anda.

Jika anda membawa serta putra dan putri anda, maka anda bisa membiarkan anank - anak anda untuk mandi dan berenang di pantai tersebut, namun anda tetap harus memberikan pengawasan terhadap mereka. 

Anda juga tidak perlu merasa khawatir akan kelaparan karena tidak membawa bekal makanan yang cukup karena di kawasan pantai Tanjung Pasir ini banyak sekali terdapat warung - warung makanan yang menyediakan aneka makanan seafood dan juga makanan yang lainnya. Ada ikan bakar, cumi bakar, udang dan sebagainya. Soal Harga cukup worth it dan bersahabat dengan kantong anda. Namun sebelum memsan makan akan lebih baik jika anda menanyakan terlebih dahulu harganya untuk menghindari kesalah pahaman di belakang nantinya.

Review Pantai Wisata Tanjung Pasir Di Utara Kota Tangerang
image : [email protected]_marlya

Selain makanan warung - warung tersebut juga menjual aneka minuman segar, seperti soft drink, es kelapa muda, jus, teh dan kopi.

Fasilitas lain yang tersedia di kawasan pantai Tanjung Pasir ini antara lain sarana MCK, kamar bilas dan Mushalla. Fasilitas  - fasilitas tersebut tentu saja di buat demi menjaga kenyamanan pengunjung yang berlibur di kawasan pantai tersebut.

Jika anda ingin melihat indahnya matahari terbenam ( sunset ) di pantai ini maka anda juga bisa menikmatinya dengan cara duduk - duduk di pinggir pantai.

Review Pantai Wisata Tanjung Pasir Di Utara Kota Tangerang

Berikut ini saya coba rangkum hal - hal apa saja yang bisa anda lakukan di kawasan pantai Tanjung Pasir ini :
  • Menikmati keindahan  pantai – Para Wisatawan yang datang berkunjung ke pantai Tanjung Pasir ini pasti tujuan utamanya adalah untuk menikmati keindahan pantai Tanjung Pasir tersebut. Untuk menikmati keindahan pantai ini, para pengunjung dan wisatawan bisa melakukannya dengan  cara berteduh di bawah pohon sambil menikmati pemandangan yang indah dengan laut lepas yang indah ditemani angin semilir yang membuat pikiran menjadi lebih rileks.
  • Bermain pasir di pinggir pantai – Para Wisatawan juga bisa bermain pasir di pantai ini, terutama adalah anak - anak.  
  • Melakukan permainan di pinggir pantai – Ada juga pengunjung dan wisatawan yang bermain voli pantai, dan bermain layang-layang di pantai ini. Luasnya area bibir pantai memang membuat leluasa bagi pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas permainan.
  • Melakukan olahraga air – Di sini juga tersedia fasilitas watersport yang bisa dicoba oleh wisatawan, yaitu banana boat. Tentu wisatawan bisa menikmati fasilitas tersebut setelah membayar uang sewanya terlebih dahulu.
  • Berenang di pantai – Kawasan pantai Tanjung Pasir ini sangat aman sebagai tempat  untuk berenang karena ombaknya yang tidak terlalu besar.
  • Memancing ikan – Bagi and yang punya hobi memancing anda bisa membawa alat pancing sendiri untuk dapat memancing di pantai ini, karena belum adanya penyewaan peralatan pancing.
  • Berjemur di pantai – Jika suka berjemur, pantai ini merupakan salah satu pantai yang cocok untuk kamu, tetapi lebih baik anda memakai sunscreen terlebih dahulu agar kulit anda tidak kusam dan terbakar nantinya.
Temukan di Google Map 

Itulah review tentang pantai Tanjung Pasir sebagai salah satu alternatif wisata di pantai utara kota Tangerang.

Post a Comment for "Review Pantai Wisata Tanjung Pasir Di Utara Kota Tangerang"