Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Enam (6) Tempat Wisata Danau Dan Situ Yang Hits Di Tangerang


Inilah Enam (6) Tempat Wisata Danau Dan Situ Yang Hits Di Tangerang
image : pexels

Wilayah Tangerang yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang selatan adalah wilayah yang cukup banyak mempunyai Situ dan Danau. Yang di maksud dengan Situ atau Danau adalah sejumlah air yang terakumulasi dan tertampung di suatu tempat yang cukup luas, Biasanya sebuah Situ atau Danau di manfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat atau sarana rekreasi, refreshing dan juga sebagai sarana olahraga. Selain itu sebuah Situ atau Danau juga dapat digunakan untuk tempat memancing ikan bagi mereka yang hobi memancing.

Bagi warga Tangerang keberadaan Situ dan Danau juga du jadikan sebagai tempat untuk menikmati liburan akhir pekan bersama dengan anggota keluarganya. Tidak jarang mereka mengadakan acar kumpul - kumpul bareng keluarga yang lain dengan memanfaatkan tempat di sekitar Situ atau Danau tersebut.

Berikut ini saya akan merekomendasikan beberapa Situ dan Danau yang ramai dan sedang di hits di kunjungi baik oleh masyarakat di wilayah Tangerang maupun daerah sekitarnya, antara lain : 

1. DANAU CIPONDOH

Inilah Enam (6) Tempat Wisata Danau Dan Situ Yang Hits Di Tangerang
image : anekatempatwisata.com

Situ atau Danau Cipondoh berlokasi di jalan KH. Hasyim Ashari Kota Tangerang. Danau Cipondoh pada awalnya kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah dan masyarakat karena tidak terurus. Kemudian setelah adanya kebijakan dari pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan revitalisasi Danau dan Situ yang berada di wilayah kota Tangerang, maka lambat laun Situ Cipondoh menjadi terkenal seperti sekarang ini.

Selain sebagai sarana untuk penampungan air tanah, keberadaan Situ Cipondoh juga di manfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan memancing ikan. Hal tersebut rupanya di dukung oleh pihak pengelola Situ dengan rajin menaburkan bibit dan benih ikan secara berkala agar populasi ikan di Situ tersebut tetap terjaga.

Selain memancing Situ Cipondoh juga di jadikan sebagai tempat rekreasi keluarga bagi masyarakat kota Tangerang. Bersantai di akhir pekan dengan keluarga dan menikmati pemandangan dan suasana Situ yang asri membuat pikiran menjadi tenang. Di sekitar Situ atau Danau juga tersedia tempat makan yang menawarkan menu seperti ayam bakar, ikan bakar, dan aneka makanan lainnya. Harganya juga sangat bersahabat dengan kantong kita.

Situ atau Danau Cipondoh buka setiap hari dengan jadwal sebagai berikut :
  • Hari Senin - Jum'at buka jam 07.00 WIB - JAM 21.30 WIB.
  • Hari Sabtu dan Minggu buka ja, o8.15 WIB - jam 20.00 WIB.
Harga tiket masuk ke kawasan Situ atau Danau Cipondoh : Rp.5.000 per orang.

Alamat lengkap : Jl. KH Hasyim Ashari No.2, RT.003/RW.001, Cipondoh, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15148 Temukan di Google Map 


2. DANAU SITU BULAKAN

Inilah Enam (6) Tempat Wisata Danau Dan Situ Yang Hits Di Tangerang
image : anekatempatwisata.com

Situ Bulakan adalah sebuah situ yang terletak di wilayah Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Situ Bulakan memiliki luas sekitar 300.000 meter persegi. Situ Bulakan setiap hari selalu ramai di kunjungi oleh warga masyarakat kota Tangerang bakan oleh masyarakat yang berasal dari luar kota Tangerang. 

Sama seperti halnya Situ Cipondoh, Situ Bulakan juga di jadikan sebagai tempat untuk memancing ikan bagi mereka yang hobi memancing. Pengelola Situ juga secara berkala selalu menabur benih dan bibit ikan agar populasi ikan di Situ tersebut tetap terjaga.

Di Situ Bulakan sendiri pihak pengelola menyediakan aneka permainan untuk anak - anak diantaranya adalah bebek - bebekan ke tengah danau. Tentu saja anak - anak tersebut harus di dampingi oleh anggota keluarganya.

Warga masyarakat sekarang ini banyak sekali yang berkunjung ke Situ Bulakan terutama di akhir pekan hari Sabtu dan Minggu. Kadang - kadang di antara mereka juga datang serombongan dengan komunitasnya masing - masing. Untuk mendukung pariwisata di Situ Bulakan maka dalam hal ini pengelola Situ bekerjasama dengan para pedagang di sekitar Situ membuat temat lesehan di sekitar Situ yang bisa di jadikan sebagai tempat untuk berkumpul dan makan bersama keluarga atau rombongannya masing - masing.

Untuk tiket masuk ke kawasan Situ Bulakan adalah free atau gratis.
Alamat: Jl. Villa Mutiara Pluit, Periuk, Kota Tangerang, Banten 15132

Temukan di Google Map 


3. SITU KELAPA DUA

Inilah Enam (6) Tempat Wisata Danau Dan Situ Yang Hits Di Tangerang
image : anekatempatwisata.com

Danau Kelapa Dua merupakan merupakan sebuah danau yang berada di wilayah Kelapa Dua, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Danau Kelapa Dua ini adalah tempat yang cocok buat anda dan keluarga yang ingin sekadar melepas kepenatan dan berlibur di akhir pekan. 

Tempatnya sangat nyaman dan asri sehingga sangat tepat jika anda membawa serta anggota keluarga anda yang lain untuk berkumpul di sana. Satu yang harus anda perhatikan adalah melakukan pengawasan terhadap anak - anak anda mengingat anak - anak kadang keterlaluan ketika bercanda sehingga bermain - main di pinggir Danau dan lepas dari pengawasan anda.

Alamat lengkap : Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten Temukan di Google Map 

4. TELAGA BIRU CISOKA

Inilah Enam (6) Tempat Wisata Danau Dan Situ Yang Hits Di Tangerang
image : anekatempatwisata.com

Danau Biru berlokasi di jalan Cigaru Cisoka Kabupaten Tangerang. Sesuai dengan namanya maka air Danau Biru ini memang berwarna kebiru - biruan. Tempat ini sangat cocok buat anda yang senang dengan photography karena banyak sekali spot - spot yang bisa anda manfaatkan sebagai obyek photo anda.

Alamat lengkap : Jl. Cigaru Cisoka, Cisoka, Kec. Cisoka, Tangerang, Banten 15730 Temukan di Google Map 


5. SITU CIHUNI

Inilah Enam (6) Tempat Wisata Danau Dan Situ Yang Hits Di Tangerang
image : anekatempatwisata.com

Danau atau Situ Cihuni berlokasi di Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Situ Cihuni adalah sebuah Situ yang menawarkan nuansa keindahan alam yang asri dan menyegarkan. Dengan suasana alam yang begitu asri maka tidak mengherankan banyak sekali orang yang datang ke Danau atau Situ Cihuni ini untuk sekedar melepaskan kepenatan setelah rutinitas kerja. 

Bagi Anda yang mempunyai hobi  bersepeda, anda bisa mengajak teman - teman satu klub anda untuk sesekali mengunjungi Situ Cihuni ini. Di sana terdapat rute bersepeda yang cukup menantang yang di kenal dengan sebutan jalur naga. Bukan hanya itu, anda juga bisa menikmati nuansa pertanian di sekitar Situ  Cihuni ini karena Situ Cihuni sendiri merupakan salah satu tujuan Agrowisata.

Hal lain yang bisa anda nikmati di sana adalah anda bisa merasakan kuliner berupa ikan bakar dan sayur lalap yang di jual di  sana. Sangat menyenangkan bisa menikmati kuliner di saung bambu dengan di kelilingi oleh alam yang asri dan menyegarkan mata.

Alamat lengkap : Cihuni, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten Temukan di Google Map 

6. SETU GINTUNG

Inilah Enam (6) Tempat Wisata Danau Dan Situ Yang Hits Di Tangerang

Danau atau Situ gintung adalah sebuah Situ yang berlokasi di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Danau atau Situ Gintung ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobi memancing ikan. Situ Gintung merupakan habitat berbagai jenis ikan air tawar seperti ikan mujair, ikan mas, gurame, lele, dan juga ikan gabus.

Danau atau Situ Gintung setiap harinya selalu ramai oleh pengunjung dan akan semakin padat ketika akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu. Ada yang hanya sekedar ingin memancing ikan dan ada juga yang memang ingin berlibur dan menikmati pemandangan di sekitar Danau atau Situ Gintung.

Alamat lengkap : Cireundeu, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, BantenTemukan di Google Map 

Oke sobat media travelling, itulah enam Danau atau Situ yang sedang hits di wilayah Tangerang. Jika anda mempunyai rencana untuk berlibur bersama keluarga anda maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi tempat - tempat tersebut.

Post a Comment for "Inilah Enam (6) Tempat Wisata Danau Dan Situ Yang Hits Di Tangerang"