Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lima (5) Taman Wisata Yang Sedang Hits Di Tangerang


Lima (5) Taman Wisata  Yang Sedang Hits Di Tangerang
image : pixabay

Pemerintah Kota Tangerang kini sedang gencar - gencarnya melakukan revitalisasi taman - taman yang ada di wilayah Kota Tangerang utuk di jadikan sebagai ruang terbuka hijau dan sebagai sarana untuk bersantai bagi warganya.

Beberapa lokasi taman tersebut bahkan kini di sulap sebagai tempat wisata keluarga yang sangat menyenangkan untuk di jadikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama anak - anak.

Ada juga beberapa tempat yang lain yang selain di jadikan sebagai taman bermain anak juga di jadikan sebagai pusat jajanan kuliner yang kini sedang hits di Kota Tangerang ini.

Berikut ini media travelling akan membagikan lima (5) taman wisata yang sedang hits di Tangerang, yaitu :

1. Taman Bambu (Bamboo Park)

Lima (5) Taman Wisata  Yang Sedang Hits Di Tangerang
image : abouttng.com

Taman Bambu atau Bamboo Park Tangerang berlokasi di Cikokol dan letaknya dengan lokasi taman yang lain yaitu taman potret. Bamboo Park menghadirkan konsep berupa taman hijau dengan mayoritas bangunan dan peralatan yang ada di taman tersebut terbuat dari bambu, seperti rumah, track jalannya, saung - saung, tempat duduk, dan lampu - lampu lampion. 

Tujuan taman tersebut di bangun adalah agar bisa dinikmati masyarakat khususnya warga Tangerang yang ingin merasakan suasana tenang dan santai di taman yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota. 

Bahan dari material bambu yang di jadikan sebagai bahan utama tentu akan selalu diinovasikan oleh pihak pengelola taman sehingga kedepannya nanti akan ada tambahan bangunan - bangunan lain yang unik dari bahan material bambu tersebut.

Alamat lengkap : RT.007/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118 Temukan di Google Map 

2. Taman Elektrik


Lima (5) Taman Wisata  Yang Sedang Hits Di Tangerang
image : wartakota.com

Taman Elektrik berada di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (PUSPEM) atau tepatnya berada di depan Masjid raya Al-Azhom Kota Tangerang. Taman elektrik ini memberikan kesan keindahan yang sangat mendalam, bukan hanya karena indah hiasan lampunya saja, akan tetapi keindahan sebagai pengingat waktu beribadah karena letaknya yang persis berada di dekat masjid raya Al-Azhom tersebut. 

Pada setiap akhir pekan banyak keluarga yang menghabiskan waktu di sekitar taman tersebut, hanya sekedar untuk berphoto - photo hingga merasakan aneka macam jajanan dan kuliner yang berada di sekitar Taman Elektrik tersebut.


Alamat lengkap : RT.002/RW.001, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
Temukan di Google Map 

3. Taman Laksa (Kuliner Laksa Tangerang)


Lima (5) Taman Wisata  Yang Sedang Hits Di Tangerang
image : tangerangnews.com

Taman laksa ini adalah taman yang di jadikan sebagai tempat atau pusat kuliner laksa yang merupakan makanan khas asli daerah Tangerang. Walaupun memang tidak seperti taman - taman yang lain di penuhi dengan bunga - bunga dan tanaman hias yang lain, taman ini tetap menjadi favorit warga Tangerang untuk bersantai dan menikmati kuliner laksa.

Laksa sendiri merupakan  makanan berbahan baku utama mie yang di beri resep bumbu dengan kebudayaan setempat, yang digabung dengan campuran Tionghoa dan Melayu. Sejatinya makanan laksa adalah makanan khas warga Tionghoa pada zaman dahulu. 

Tetapi seiring perkembangan zaman maka sekarang ini ada berbagai macam jenis laksa yang di jual di sana seperti misalnya laksa Bogor, laksa Betawi, laksa Jepara dan Laksa Tangerang itu sendiri. 

Laksa Tangerang ini dibuat dari bahan baku utama yaitu mie beras dengan dicampuri kuah kari dan kemudian ditaburi dengan  kacang hijau rebus, kentang rebus yang dipotong menyerupai dadu kecil-kecil. Penasaran, segera meluncur kesana dan cek alamat di bawah ini supaya anda tidak tersesat di jalan.

Alamat lengkap : Jl. Perintis Kemerdekaan No.1, RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Temukan di Google Map 

4. Taman Prestasi


Lima (5) Taman Wisata  Yang Sedang Hits Di Tangerang
image : abouttng.com

Taman Prestasi  adalah taman yang berlokasi di Lapangan Ahmad Yani atau yang dikenal sebagai Alun-alun Kota Tangerang. Taman ini dibangun dengan tujuan sebagai paru – paru kota Tangerang. 

Taman prestasi dihiasi dengan beraneka ragam tanaman dan pepohonan rindang yang memiliki fungsi hidrologis, ekologi, kesehatan, estetika dan sebagai saranan rekreasi.

Lokasi taman yang terletak di pusat kota Tangerang ini banyak difungsikan sebagai sarana untuk kegiatan bermain dan berolahraga pada setiap harinya. Rata - rata setiap hari terdapat siswa SD, SMP hingga SMA yang melakukan kegiatan berolahraga di tempat ini. 

Mereka melakukan berbagai macam kegiatan olahraga, seperti misalnya bermain kasti, pencak silat, wushu, berlari dan ada juga yang hanya sekedar duduk santai sambil membaca buku dengan teman - temannya.

Keberadaan Taman Prestasi ini sangat bermanfaat bagi para pelajar dan masyarakat sekitarnya, karena mereka memiliki tempat yang bisa di jadikan sebagi lokasi untuk melakukan aktivitas olahraga dan bersantai di kota Tangerang ini. Apalagi dengan semakin menjamurnya pembangunan gedung - gedung telah mengancam keberadaan ruang terbuka hijau di kota Tangerang.

Alamat lengkap : Alun alun Kota Tangerang, Jl. Jend. Ahmad Yani, RT.002/RW.001, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111
Temukan di Google Map 

5. Taman Ekspresi


Lima (5) Taman Wisata  Yang Sedang Hits Di Tangerang
image : abouttng.com

Taman Ekspresi adalah taman yang sangat rindang dan sejuk sehingga sangat tepat untuk di jadikan sebagai tujuan untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga. 

Selain itu taman ini juga di lengkapi dengan fasilitas permainan anak yang cukup beragam sehingga akan sangat menyenangkan bagi anak - anak anda untuk bermain di tempat ini.

Taman ekspresi juga di lengkapi dengan fasilitas perpustakaan mini yang bisa di manfaatkan oleh anak - anak anda. Jadi selain bermain mereka juga bisa meluangkan waktunya untuk membaca buku - buku yang tersedia di perpustakaan mini tersebut.

Alamat lengkap : Jl. Pandan Raya, RT.001/RW.012, Nusa Jaya, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15138
Temukan di Google Map 

Itulah lima buah taman kota yang sedang hits di kota Tangerang yang menjadi favorit masyarakat untuk berekreasi dan bersantai bersama keluarga.

Post a Comment for "Lima (5) Taman Wisata Yang Sedang Hits Di Tangerang"