Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga (3) Tempat Wisata Pantai Terpopuler Di Provinsi Banten Indonesia


Tiga (3) Tempat Wisata Pantai Terpopuler Di Provinsi Banten Indonesia
image : pixabay

Media Travelling - Keindahan alam Indonesia yang terletak di daerah Khatulistiwa telah terkenal di seluruh dunia. Selain alamnya yang mempesona Indonesia juga di anugerahi keindahan alam yang lain yakni berupa pantai. Ada banyak sekali kawasan pantai yang berada di Indonesia yang terkenal akan keindahannya hingga ke mancanegara. Sebut saja kawasan pantai Kuta dan Sanur di Bali dan beberapa kawasan pantai yang lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang kawasan wisata pantai terpopuler di provinsi Banten, khususnya kawasan pantai yang berada di sekitar perairan Anyer selat Sunda. Kepopuleran pantai di kawasan ini bukan hanya populer di dalam negeri saja karena saat ini kawasan wisata tersebut juga sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan asing mancanegara. Dan Berikut ini adalah ulasannya untuk anda.

A. Kawasan Pantai Anyer Provinsi Banten

Kawasan pantai Anyer adalah sebuah kawasan pantai yang terletak di sebelah barat pulau jawa. Kawasan pantai Anyer ini telah lama menjadi tujuan wisata bagi masyarakat, bukan hanya masyarakat Banten dan sekitarnya saja akan tetapi kawasan pantai Anyer ini telah populer di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan Wisatawan mancanegara juga banyak yang datang berkunjung kesana. Secara geografis Anyer adalah sebuah wilayah kecamatan yang berada di Kabupaten Serang provinsi Banten.

Kawasan wisata pantai Anyer selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. Hal ini tidaklah mengherankan karena kawasan pantai Anyer termasuk kawasan wisata pantai terpopuler di provinsi Banten. Pada hari biasa saja kawasan ini selalu ramai oleh pengunjung apalagi pada momen masa liburan sekolah, tahun baru maupun hari raya, menjadikan kawasan ini sangat ramai oleh pengunjung.


Tiga (3) Tempat Wisata Pantai Terpopuler Di Provinsi Banten Indonesia

Ada banyak sekali pilihan pantai untuk di jadikan sebagai destinasi liburan yang bisa anda pilih untuk berlibur bersama pasangan atau keluarga anda. Sebut saja Ada pantai Anyer, pantai Carita, pantai Karang bolong, Pantai Florida dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua pantai tersebut menyajikan keindahan pantai yang mempesona serta mempunyai karakteristik yang berbeda - beda antara satu dengan lainnya.

Pada Artikel saya yang lain nanti saya akan share kepada anda satu persatu kawasan pantai yang terletak dan berada dalam kawasan Anyer ini. Kita merasa sangat bangga dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah di karunia alam pantai yang begitu indah dan mempesona.

Kawasan pantai Anyer juga sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata bagi keluarga anda karena di sana juga tersedia berbagai macam pilihan resort dan hotel untuk tempat menginap. Jadi jika anda ingin mengeksplore kawasan pantai Anyer, anda tidak perlu khawatir karena tempat untuk bermalam banyak tersedia dan tentu saja banyak pilihan yang sesuai dengan budget anda.

Mengapa anda perlu menginap ? Perlu anda ketahui jika anda ingin menghabiskan liburan di kawasan ini maka paling tidak anda harus menyediakan waktu seminggu untuk bisa menjelajahi seluruh kawasan pantai Anyer ini. Itu karena banyak sekali pantai yang bisa anda kunjungi dan sayang kalau terlewatkan.

Untuk backpaker kawasan ini juga sangat recomended untuk di jadikan tujuan anda. Banyak pilihan homestay yang menawarkan tarif bermalam yang cukup murah meriah di sana.

B. Kawasan Pantai Carita Provinsi Banten

Pantai Carita merupakan salah satu destinasi dan tujuan wisata pantai yang cukup populer di telinga masyarakat di Indonesia. Pantai Carita sendiri terletak di sebelah barat pulau jawa atau lebih tepatnya berada dalam kawasan wisata pantai Anyer. Secara geografis pantai Carita berada di wilayah kabupaten Pandeglang provinsi Banten.

Sesuai dengan Surat Keputusan yang di keluarkan oleh Menteri Pertanian yakni No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli1978 maka kawasan pantai Carita ini telah di tetapkan sebagai Taman Wisata Alam. Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari pantai Carita ini adalah pasir pantainya yang putih sehingga membuat kawasan ini sangat menarik untuk dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun oleh turis mancanegara.

Kawasan Carita sendiri sangat kaya akan sumber daya alam terutama pantainya. Landascape pantai yang landai dan indah dengan ombak laut yang kecil, dipadu dengan pemandangan Gunung anak Krakatau di kejauhan terasa sangat indah dan mempesona.
Kawasan pantai Carita sendiri tidak terlalu jauh dengan Ibukota Indonesia Jakarta. Jaraknya sekitar 130 an km ke arah barat Jakarta. Waktu tempuh tidak terlalu lama sekitar 2, 5 jam saja dengan kecepatan normal karena kita bisa melewati jalan tol Jakarta - Merak dan keluar di pintu tol Cilegon Timur sehingga waktu tempuhnya menjadi relatif singkat. Dari sana kita bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Carita melalui jalur arteri di sepanjang jalan raya Anyer.

Berlibur bersama keluarga di kawasan pantai Carita sangat tepat. Di sana terdapat banyak sekali fasilitas permainan dan juga resort dan hotel untuk beristirahat dan bermalam. Beberapa fasilitas permainan yang tersedia di Pantai Carita cukup lengkap seperti Banana boat, snorkling, papan seluncur, diving, dan lainnya.

Tiga (3) Tempat Wisata Pantai Terpopuler Di Provinsi Banten Indonesia

Bermain dengan Banan boat bersama keluarga akan terasa sangat mengasyikkan karena pasti seru rasanya. Buat yang suka menyelam atau diving juga sangat mendukung karena pantainya yang jernih sehingga kita bisa puas mengeksplore alam bawah laut kawasan pantai Carita tersebut.

C. Kawasan Pantai Karang Bolong Provinsi Banten

Pantai Karang Bolong di Anyer merupakan salah satu tujuan dan destinasi wisata pantai yang sangat menarik yang patut dan wajib banget untuk anda kunjungi selain beberapa kawasan pantai lain seperti Pantai Carita, Pantai Anyer, Pantai Florida, dan juga Pantai Tanjung Lesung. Pantai Karang Bolong juga termasuk dalam wisata pantai terpopuler di provinsi Banten.

Jika anda berasal dari Ibukota Jakarta maka anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 jam untuk bisa sampai ke pantai Karang Bolong tersebut.

Kawasan pantai Karang Bolong menyajikan landscape Pantai yang unik dan berbeda dengan beberapa kawasan pantai yang ada di Anyer. Karena keunikan landscape pantai inilah maka membuat banyak wisatawan yang penasaran dan akhirnya datang berkunjung kesana. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karang Bolong bukan hanya dari wisatawan domestik saja akan tetapi banyak juga turis dari Asing Mancanegara yang datang berkunjung.


Tiga (3) Tempat Wisata Pantai Terpopuler Di Provinsi Banten Indonesia
image : pixabay

Seperti sudah saya sampaikan di atas bahwa Pantai Karang Bolong menyajikan landscape pantai yang unik. Dan sesuai dengan namanya, maka pemandangan yang di suguhkan di pantai karang bolong ini adalah berupa struktur karang yang bolong atau berlubang yang berada di pinggir pantai namun batu - batu karang tersebut terlihat sangat unik dan menawan.


Buat anda yang menyukai fotographi maka kawasan pantai Karang Bolong ini sangat tepat untuk anda eksplore. Banyak sekali spot - spot tempat berphoto yang menarik dan tentunya sangat instagramable. Nantinya photo - photo tersebut bisa anda upload ke media sosial anda terutama instagram sehingga menarik bagi pengunjung dan followers anda.


Sebenarnya pantai Karang Bolong tidak melulu hanya menyuguhkan pemandangan dan view berupa struktur batu Karang yang Bolong saja, akan tetapi kawasan pantai ini juga menyajikan pemandangan pantai lain yang tidak kalah indahnya. Dengan pantai yang bersih dan air laut yang jernih maka kawasan ini begitu sayang jika anda lewatkan begitu saja.


Sekali anda berlibur di kawasan Anyer maka pantai Karang Bolong ini sangat layak dan recommended untuk anda kunjungi. Tidak komplet dan puas rasanya jika anda berlibur ke Anyer namun tidak menyempatkan diri mengunjungi kawasan pantai Karang Bolong ini. 
So, segera siapkan liburan anda tahun ini dan masukkan kawasan pantai Anyer dan sekitarnya dalam daftar list anda. Nikmati keindahan dan pesona wisata pantai terpopuler di provinsi Banten yang akan membuat liburan anda dan keluarga menjadi semakin berkesan.


Terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya.

Post a Comment for "Tiga (3) Tempat Wisata Pantai Terpopuler Di Provinsi Banten Indonesia "