Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Wisata Garut Leles

Pesona Wisata Garut Leles
credit:instagram@heymaww

Siapa sih yang tidak kenal dengan kota Garut? Kota yang terkenal dengan produksi dodolnya yang sudah melalang buana ke seantero negeri ini juga ternyata menyimpan pesona keindahan alam yang luar biasa. 

Pergi ke sebuah kota tanpa mengunjungi tempat wisatanya, sepertinya kurang afdol. Begitu juga ketika anda mengunjungi kota ini, banyak wisata Garut leles yang bisa anda kunjungi. Salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi yaitu Gunung Papandayan. 

Gunung Papandayan merupakan gunung berapi yang tercatat mempunyai ketinggian kurang lebih 2600 mdpl. Di gunung tersebut mempunyai keindahan alam yang begitu menakjubkan karena ternyata di Gunung Papandayan mempunyai berbagai fasilitas rekreasi seperti lokasi hiking, dan bagi anda yang suka berkendaraan penggaruk tanah offroad disini juga tersedia tempat trekking offroad yang cukup menantang.

Selain Gunung Papandayan, Lokasi wisata Garut leles yang dapat anda kunjungi yaitu Candi Cangkuang, candi yang bercorak agama hindu ini terletak kurang lebih 20 km dari pusat kota Garut dimana letaknya tepatnya terletak di Desa Cangkuang. 

Candi ini mempunyai berbagai relief yang menggambarkan kondisi masyarakat tanah pasundan ketika berjaya. Di sekitar candi Cangkuang juga mempunyai keindahan alam yang tidak kalah dengan lokasi wisata lainnya di Garut, karena candi ini dikelilingi oleh hutan pohon Pandanus Furcatus. 

candi-cangkuang
credit:instagram@refreshdisini

Apabila anda ingin berwisata bernuansa pemandian, di Garut mempunyai obyek wisata yaitu pemandian air panas cipanas, banyak pengunjung yang berdatangan ketika musim liburan seperti yang sekarang ini, sehingga apabila anda ingin menikmati nuansa pemandian yang lebih santai, anda diminta untuk datang pada hari hari biasa saja. 

Di Sekitar pemandian ini juga tersedia banyak hotel sehingga anda tidak perlu khawatir untuk tempat menginap ketika berkunjung di kota dodol ini.

Untuk anda yang suka dengan dunia sport anda juga dapat mengunjungi lokasi wisata Garut leles yang satu ini. Salah satu olahraga yang terkenal di kota Garut yaitu olahraga air, hal ini tidak terlepas dari banyaknya sungai yang ada di kota ini. 

Sungai yang paling cocok untuk olahraga air yaitu sungai cimanuk, sungai ini mempunyai arus air yang cukup kuat dan mempunyai jeram jeram yang cukup menantang, sehingga apabila anda mempunyai hobi di dunia arung jeram anda harus mencoba arung jeram di sungai ini.

Alamat lengkap: Tarogong, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151
Temukan di Google Map

Post a Comment for " Pesona Wisata Garut Leles"